A/n : double apdet!
***
Kabar Eunha dan Jungkook pacaran seakan udah jadi bahan perbincangan hangat orang-orang di sekolah ini. Bukannya apa, ya? Tapi emang mereka tuh digosipin karena menarik perhatian banget. Eunha, si jutek dan si galak bisa luluh sama Jungkook, si playboy kelas kakap yang bahkan dengan beraninya ngegodain Miss Ayu, guru Bahasa Inggris bohai yang bulan depan mau tunangan.
Padahal kenyataannya gak begitu. Eunha masih jutek setiap kali Jungkook ngedeket, diajakin ngobrol juga kadang suka gak nyaut. Pengen rasanya Jungkook lempar pake bangku kantin tuh cewek.
Kesel.
Omong-omong soal Ravi alias musuh bebuyutan Jungkook, walau mereka satu sekolah kalau papasan pun langsung buang muka seolah gak kenal satu sama lain. Jungkook tahu, Ravi masih marah karena masa lalunya. Tapi sumpah demi apa pun, Ravi salah paham. Jungkook selalu berusaha untuk jelasin yang sebenernya, tapi dia gak pernah kasih Jungkook kesempatan untuk itu. Ya gimana enggak? Setiap ketemu pasti selalu berakhir emosi.
Minggu depan, anak OSIS jadi petugas upacara. Nanti minggu depannya lagi baru muter antar kelas. Intinya, semua kelas kebagian jadi petugas.
Eunha tugasnya jadi dirigen, jadi dia gak terlalu keras banget latihannya, gak kaya tim paskibraka yang latihan berulang-ulang. Kaya siang ini, dia yang udah selesai mandu temen-temennya buat nyanyi Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta sama lagu Indonesia Pusaka, sekarang duduk di depan kelas sepuluh yang udah kosong sama temen OSIS-nya. Kebetulan kelas itu menghadap langsung ke lapangan, dibanding diem di lapangan panas-panas, mendingan ngadem di sini.
Dia menenggak air mineral dingin yang baru dibeli lagi di kantin sampai tersisa setengah, abis itu natap ke kelas atas di mana kelas Jungkook berada. Jungkook bilang, dia nungguin di kelas. Jadi nanti kalau Eunha udah selesai, tinggal telpon aja.
Di sekolah ini, luaran kelas ada dua. Satu menghadap lapangan, satu lagi menghadap ke jalan raya. Biar gak keliatan Eunha, Jungkook milih ngangkat bangku guru ke depan kelas yang menghadap jalan raya dan ngerokok di sana. Dibanding gabut terus kesurupan, kan?
Lagipula, gak ada guru yang bakalan dateng lagi ke sini karena jam pelajaran udah usai. Amanlah, santai.
Jungkook menghisap rokoknya, menatap kosong ke arah depan yang merupakan pemandangan jalan raya juga jalan tol di tengah, kemudian membuka sedikit mulutnya hingga asap rokok perlahan keluar dari sana.
Larangan Eunha soal Jungkook yang ngerokok cuma dianggap angin lalu. Nurutnya cuma depan cewek itu aja, pencitraan. Kalau di belakang mah rokok gak pernah dilupain. Lagian sehari gak ngerokok, mulut Jungkook jadi asem, gak enak.
Baru aja selesai nyebat, ponsel yang dia taro di saku seragam berbunyi. Jungkook buru-buru ngambil ponselnya dan ternyata ada panggilan masuk dari Eunha. Cowok itu nunggu agak lama sebelum akhirnya dia ngangkat panggilan itu dan denger suara Eunha di seberang sana.
"Assalamualaikum, Kook. Kamu masih di kelas?"
"Waalaikumsalam, masih, Kak. Kakak udah selesai, ya?"
"Ya."
"Oke, aku turun sekarang."
"Aku tunggu di parkiran."
"Siap-siap."
Pas udah matiin sambungan telepon, Jungkook berdiri dan ngebawa kursi guru ke tempatnya lagi. Dia nyemprotin minyak wangi ke seragam dan minum sebotol air putih biar bau rokoknya gak kecium lagi. Abis itu, dia pake jaketnya. Sempet ngendus-ngendus tubuh sendiri, Jungkook ngangguk pas bau rokoknya udah gak ketara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.