40 : Delapan Hari

4K 934 155
                                    

Jam dua siang, Jungkook mutusin buat keluar rumah dan pergi dari sini. Pas dia turun ke lantai bawah, gak ada satu pun orang di rumah. Pada mati kali, ya? Atau pada pindahan ke planet lain?

Rencananya sih dia mau ke markas. Emang di sana juga gak ada siapa-siapa karena Jun, Winwin sama Deka lagi ada urusan masing-masing. Dibanding sendirian di sini, mending diem di markas sambil makan nasi padang. Eh, tapi kaya jones.

Coba kalau Eunha di rumah, kan dia gak gabut begini dan bisa ngajak cewek itu jalan.

Jungkook iseng bikin snap di whatsapp setelah nge-hide Eunha dan bilang, 'Jalan kuy?'

Gak butuh waktu lama, cewek-cewek pada reply status Jungkook. Ada yang langsung  bilang kuy, ada yang nanya 'emang cewek lo ke mana?', ada juga yang nanya 'udah putus dari cewek yang kemaren?'

Jungkook sempet milih-milih siapa yang mau dia ajak jalan, sebelum akhirnya dia milih nge-chat temen sekelasnya yang merupakan salah satu temen Dena, Sandra.

Jungkook
Share lokasi, San

Sandra
Serius diajakin jalan nih?
Sandra
Dilabrak cewek lo gak?

Jungkook
Nemenin gua makan aja

Sandra
Di mana?

Jungkook
Terserah lo
Jungkook
Gc, gua laper

Sandra
Sabarrrr yang
Sandra mengirim lokasi

Jungkook
Oke, tunggu yang

Jungkook masukin ponselnya ke saku jaket, abis itu siap-siap pergi buat nyamper Sandra.

***

Eunha pergi ke rumah saudaranya, kebetulan tante dia baru ngelahirin anak kedua. Setiap kali Eunha update snapgram, Jungkook selalu jadi orang yang pertama kali liat snapgramnya abis itu selalu di-reply.

Pertama, Eunha update foto sama salah satu bocah laki-laki kecil dengan pose yang sama merupakan anak tantenya, terus Jungkook reply : kok kaya seumuran?

Kedua, Eunha update foto dedek bayi terus Jungkook reply : tunggu papah pulang ya, mah.

Ketiga, Eunha update foto selfie bareng Sinbi dan Mama Irene, Jungkook replycalon keluargaku😗

Kesel dispam Jungkook terus, jadi kolom reply snapgramnya Eunha nonaktifin aja.

"Oh, jadi ceritanya hari ini gua dijadiin pelampiasan aja?" ucap Sandra sambil menyuapkan makanan ke dalem mulut pas denger alasan Jungkook ngajak orang lain jalan padahal dia udah punya pacar.

Tadi Jungkook ke rumah Sandra buat jemput cewek itu. Terus Jungkook nanya ke Sandra tempat makan yang enak di mana sekitaran sini, dan Sandra ngasih tahu.

"Gak pelampiasan juga, dong. Gua nyari temen makan aja dibanding gabut sendirian."

Sandra terkekeh. "Kalau besok-besok pacar lo gak bisa, telpon gua aja. Gua siap nemenin."

Jungkook senyum tipis. "Mau ajak Dena, ngeri dilempar golok sama bapaknya."

"Ahahaha, kampret lo. Masih inget aja." Sandra ngakak pas inget kejadian Jungkook diancem Bapaknya Dena kalau deket-deket sama tuh anak. "Gimana rasanya pacaran sama kakel itu?"

"Ya gitu," jawab Jungkook ambigu. "Enak-enak aja."

"Kaku banget ya pasti? Secara kan ... cewek itu galak, judes, ya kan?"

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang