45 : Dasar Receh

4K 919 273
                                    

A/n :
Makasih yang udah kasih pendapatnya kemarin😁

***

Sesampainya di rumah, Eunha langsung pamit sama Bagas tanpa nawarin cowok itu buat ke rumahnya. Eunha buru-buru masuk dan nutup pagar rumah terus lari ke dalem.

Rumah masih sepi, kayanya orangtua sama adik dia belum pulang jalan-jalan.

Eunha langsung nyari kontak Jungkook sambil duduk di sofa. Tangan cewek itu gemeteran, rasanya kaya mau nangis sekarang.

"Ha-halo?"

"Assalamualaikum, Kak. Kenapa?" tanya Jungkook pas dia liat suara Eunha kaya gemeteran.

"Waalaikumsalam."

"Eh? Kok nangis?" Jungkook panik pas denger suara Eunha nangis. "Kenapa, Kak?"

"Takut," cicit Eunha, hampir gak kedengeran.

"Takut?" ulang Jungkook, takut salah denger.

Eunha gak jawab apa-apalagi, cuma kedengeran suara nangisnya doang di sana.

"Kak? Takut kenapa?" tanya Jungkook lagi, penasaran karena Eunha gak mau kasih tahu.

"Ba ... gas," ucapnya susah payah.

"Kakak diapain sama Bagas? Bilang!" Jungkook mendadak ngegas.

"A-aku, aku ...."

"Kakak di mana sekarang?"

"Rumah."

"Orangtua kakak udah pulang belum?" tanya cowok yang geregetan karena Eunha sama sekali gak ngomong dia kenapa. Kalau nangis doang mana bisa Jungkook tahu dia kenapa? Emangnya Jungkook cenayang?

"Be-lum."

"Yaudah, aku ke rumah kakak sekarang. Udah jangan nangis lagi. Aku otw-otw lucu dulu."

Eunha refleks ketawa pas denger Jungkook ngucap otw-otw lucu. Dia ngusap airmata terus bilang, "Oke."

Bilangnya otw-otw lucu, tapi nyatanya Jungkook serampangan banget bawa motor. Apalagi pas denger kabar kalau Eunha nangis gara-gara Bagas, panas banget hati.

Tadi abang-abangannya sempet bilang kalau Eunha diapa-apain mereka mau maju lagi, ngabisin Bagas sekalian. Jungkook bilang dia mau mastiin dulu dan nanyain Eunha kenapa soalnya tuh cewek cuma bisa nangis karena ketakutan.

Biasanya pas sampe rumah Eunha, Jungkook cuma klakson sekali, lah ini sampe berkali-kali saking paniknya.

Eunha yang lagi nangis di sofa sendirian, langsung lari buat buka pintu dan pager rumah. Dia takut nanti tetangganya keganggu gara-gara suara klakson motor Jungkook.

"BERISIK," omel Eunha yang buka pintu pager dan nyamperin Jungkook. Kedua mata cewek itu basah, keliatan banget abis nangis.

"KAKAK KENAPA? DIAPAIN SAMA BAGAS? BILANG CEPETAN!"

Jungkook langsung turun dari motornya. Eunha teriak gara-gara motor Jungkook hampir jatoh karena gak distandar dulu. Yang punya main turun-turun aja, untung aja stang motornya cepet-cepet dipegangin sama Eunha. Sumpah, Jungkook goblok banget kalau lagi panik.

Emang dia kira dia tuh lagi naik skuter yang asal naruh digeletakin aja?

"Ini motor kamu bawa masuk aja, jangan ditaro di luar," ucap Eunha, masih sesenggukan.

"Yaudah, tapi kakak jangan nangis-nangis kaya gitu. Aku bawaannya jadi mau silaturahmi ke rumah Bagas, mau ijin ke orangtua dia buat nampol anaknya," sungut Jungkook.

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang