A/n : jangan bosen-bosen gua apdet mulu di sini, TRIPLE APDET! Sebenernya gua cepet2 apdet gini bukan buat nyenengin kalian aja, tapi buat nyenengin diri sendiri juga (maklum jomblo jadi gada yang nyenengin, eh)
Ada rasa puas kalau bisa kasih tantangan ke diri sendiri terus gua berhasil ngelakuinnya😆
***
Jungkook yang awalnya tidur sambil melukin guling, terusik pas ada yang ngetuk-ngetuk pintu kamar. Pas Jungkook buka matanya perlahan, dia akhirnya sadar kalau ini bukan kamarnya.
Cowok itu bangkit dari tidur, menyibakkan selimut dan buka pintu kamar Eunha.
"Pagi, Kak," ucap Jungkook dengan matanya yang udah gak bengkak kaya kemarin. Dia ngacak-ngacak rambutnya yang mulai panjang sambil senyum.
Eunha yang pagi ini ngiket rambutnya dengan rapi, gak jawab sapaan Jungkook tapi langsung ngomong ke inti.
"Udah adzan, sana ke masjid. Ditungguin papa."
"Oh, oke." Jungkook yang lepas jaketnya pas mau tidur dan sekarang pakai kaos hitam polos, nutup pintu kamar Eunha dari luar dan jalan ngikutin si tuan rumah. Untung Jungkook pakai celana panjang, jadi gak usah pake sarung lagi.
Jungkook sama papanya pergi ke masjid, sementara Eunha, Sinbi, sama Mama Irene salat di rumah.
Abis itu Eunha milih ke kamar dia buat beresin bukunya yang belum sempet diberesin kemaren. Mumpung Jungkooknya lagi di luar. Setelah selesai masukin buku-buku sesuai jadwal ke tas, Eunha keluar dari kamarnya dan kembali ke kamar Sinbi buat numpang mandi.
"Kamu gak sekolah, Kook?" tanya Eunha pas dia liat Jungkook lagi ngobrol sama Papa Suho di meja makan. Jungkook masih pake kaos yang tadi.
"Nggak, udah pinter katanya, Teh. Ngapain sekolah, iya gak?" Malah Papa Suho yang nyahut.
Jungkook terkekeh dan malah setuju sama ucapan Suho.
Eunha mutar bolamata, abis itu milih buat duduk di kursinya. Dia gak mau nimbrung sama Papa Suho dan Jungkook yang udah ngobrol akrab, cewek yang udah pakai seragam sekolah dengan rapi, milih buat bantuin Mama Irene bawain makanan yang udah matang ke atas meja. Yang terakhir dateng ke meja makan adalah Sinbi, tadi dia nyetrika rok dulu karena agak kusut. Gak enak dipandang katanya.
Hari ini, Eunha gak dianter Papa Suho kaya kemaren. Jungkook yang mau nganter Eunha ke sekolah, abis itu pulang ke rumah. Iya, Jungkook akhirnya milih buat pulang setelah tadi ngobrol berdua sama Suho.
Walaupun Suho slengean dan kesannya gak bisa serius, tapi kalau udah duduk berdua dan gak ada orang lain lagi di sekitar mereka ... dia sosok yang bapakable banget.
Tadi dia ngasih saran ke Jungkook supaya tetep pulang ke rumah. Karena gimana pun Jungkook juga masih kelas sepuluh. Kalau dia mentingin ego sendiri, udah pasti dia bakalan jadi gelandangan dan masa depannya suram. Jungkook masih kecil, belum banyak pengalaman, kalau kerja pun paling jadi apa sih?
Papa Suho bilang, meski Jungkook marah dan muak banget sama papanya, tapi Jungkook harus tahan di sana. Walau hubungan mereka gak baik, tapi selama ini Papanya selalu mastiin kalau Jungkook hidup berkecukupan. Dia selalu kasih uang jajan berlebih setiap minggunya tanpa Jungkook minta. Papa Suho bilang, itu tanda kalau papanya masih sayang dan nganggap Jungkook anak.
Laki-laki itu bilang, jangan dimasukin hati ucapan orang yang lagi marah. Mungkin papanya gak bermaksud buat ngatain begitu, tapi karena emosinya lagi tinggi ... jadi gak sengaja terucap kata yang gak enak didenger. Apalagi tadi Jungkook sempet bilang kalau mereka udah baikan sebelumnya, terus Jungkook yang mulai duluan ngebahas masa lalu lagi karena belum terima kalau dia punya mama tiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.