"Na, lo mau ikut OSIS lagi tahun ini?" tanya Sowon sambil nunggu guru masuk. Yang ditanya ngalihin pandangan dari buku tebalnya. Eunha ngulang pelajaran lagi karena abis ini ada ulangan. Kemaren cuma sempet belajar dikit karena ngerjain tugas, belum lagi Jungkook rese banget nelponin dia berkali-kali. Ponselnya baru berhenti berdering pas dia matiin dayanya.
"Ya. Lo?"
"Gua juga."
Jadi, senin depan anak-anak OSIS bakalan ngasih brosur ke semua kelas sepuluh dan sebelas karena mereka mau rekrut anggota OSIS yang baru. Kelas 12 kan udah gak boleh megang jabatan lagi karena dibiarin fokus ujian, jadi pencarian OSIS dicepetin aja. Bukan cuma formulir daftar jadi OSIS, tapi juga bakalan dibagiin buat daftar eskul.
Setelah dilempar kamus sama Eunha, Jungkook gak ada kapok-kapoknya buat terus ngintilin tuh cewek. Eunha berasa kaya ngangon tuyul jadinya.
Tuyulnya gak pake pampers tapi pake sempak, anjai.
Sekarang udah hari Jumat, anak-anak OSIS latihan bener-bener dan gak ada yang berani kabur kalau gak mau disemprot kakel yang merupakan ketua MPK dan galak itu.
Eunha nyuruh Jungkook buat nunggu di bawah aja, kalau di kelas sendirian takutnya ada apa-apa kan gak tahu. Jadilah sekarang cowok itu nyedot es kukubima yang ditaro di gelas plastik sama nyemilin bakwan pake cabe rawit. Dia duduk di depan kelas yang biasa dipake duduk anak-anak buat rehat abis latihan.
Yang nungguin orang di sini bukan cuma Jungkook, tapi di samping kanan kiri dia---walau jarak gak terlalu deket---ada beberapa juga yang nunggu temennya.
Matanya tertuju ke Eunha yang berdiri di samping kanan bagian depan ujung, di sebelah dia ada anak OSIS yang jadi padus yang dibagi jadi tiga barisan.
Protokol mulai bacain teksnya bener-bener, kali ini gak ada bercanda karena Senin udah mau upacara.
Jungkook mendadak ketawa pas lihat Eunha bersin kenceng banget dan ngagetin temen-temen yang berdiri di sampingnya. Pas tahu kalau dia cuma ketawa sendirian dan bikin orang-orang jadiin dia pusat perhatian termasuk Eunha, Jungkook langsung nyedot kukubimanya dan pura-pura fokus sama ponsel.
Mereka sempet ada briefing dulu di tengah lapangan, jadinya baru bener-bener balik jam setengah enam. Sebelum balik, Eunha bilang ke Jungkook kalau dia mau ke toilet dulu. Iya dia emang ke toilet tapi ke sana mau telpon Mama Irene. Nanya Mamanya masak apa dan Mama Irene bilang dia gak masak. Dia lagi pergi nonton sama adeknya, Sinbi, di mal sebelah.
"Mama kok gak ngajak? Nonton cuma berduaan aja."
"Ya kan Teteh pulang sore, mau diajak gimana?"
Eunha cemberut. "Gak tahu males."
"Lho, lho? Jangan ngambek dong. Teteh kalau mau nonton ya nonton aja, kan ada partnernya."
Ini maksudnya disuruh nonton sama Jungkook, gitu?
"Yaudah deh, nanti biar aku nonton sama Sowon sama Yerin aja."
"Kamu mau makan di mana?"
"Mal yang lain aja, yang penting gak satu mal sama mama."
"Cieilah, gak mau banget ketahuan berduaan."
Gak gitu.
"Udah ya, Ma? Eunha tutup dulu, assalamualaikum."
Pas Mama Irene udah jawab salam dan bilang hati-hati, Eunha masukin ponsel ke tas. Dia ngeluarin kardigan itemnya dan dipake buat jadi luaran seragam. Dia juga nyisir rambut dulu, pake bedak sama lipstik lagi abis itu baru deh keluar dari sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.