Suara klakson motor dari luar membuat Eunha yang lagi makan jadi menghentikan kunyahan dan noleh ke belakang.
"Jungkook udah nyamper, Teh? Cepet banget, masih jam enam lho ini," ucap Mama Irene sambil lirik jam dinding.
"Biarin aja, Ma. Si koclak itu lagi caper sama Teteh soalnya kemaren kan abis berantem," ceplos Sinbi sambil motong telor ceploknya yang langsung dibalas pelototan Eunha dan tatapan kaget kedua orangtuanya. Sinbi gak tau kalau Eunha sama Jungkook udah baikkan kemarin malem.
"Berantem? Kunaon eta?" Sundanya Mama Irene jadi keluar lagi deh. (Kenapa itu?)
"Ya itu, Ma, masa ...."
"Aku sama Jungkook gak kenapa-napa, Ma," potong Eunha langsung sebelum Sinbi ngelanjutin ucapannya.
"Tapi kemaren Teteh nangis di toilet bilangnya ...."
"Aku udah baikkan, kok," kata Eunha. "Gak apa-apa, udah jangan dibahas."
"WHAT?" Sinbi langsung natap tetehnya dengan tatapan nyinyir. "Astagfirullah for you deh, Teh. Kamu kok bisa sebaik itu sama cowok yang selingkuh depan kamu terang-terangan?"
"Selingkuh?" Mama Irene makin shock.
"Enggak, Ma. Gak gitu ceritanya." Eunha lagi-lagi meralat ucapan Sinbi. Gak mau bahas yang kemaren karena menurut dia udah gak penting. Masalah dia sama Jungkook juga udah selesai.
"Udah-udah, nanti kita ghibahin Teteh kalo dia udah pergi aja."
"Dih, parah banget, Pa!" Eunha cemberut sambil natap Papa Suho. "Gak, aku gak mau sekolah, mau duduk di sini aja biar kalian gak bisa ghibahin aku."
"Kasian itu pacar kamu udah nunggu di depan. Gih sana pergi, hussss." Papa Suho ngibas-ngibasin tangannya.
"Bodo, ya, males banget sama kalian," dumel Eunha.
"Yah ngambek, gak seruuuuu, baperannnn!" ledek Papa Suho yang langsung dipelototin Mama Irene.
"Kamu ini udah tua juga masih aja ya, jangan diledekin dong anaknya," ucap wanita yang sekarang ngelus-ngelus bahu si anak sulung. "Jangan didengerin papamu, udah kamu lanjutin makan aja. Biar mama yang nyamper Jungkook ke depan, suruh nungguin kamu."
"Gak usah, Ma. Aku aja yang nyamperin dia," kata Eunha yang naruh sendok ke atas piring setelah masukin makanan ke dalam mulut. Cewek berambut sebahu itu berdiri sambil ngunyah makanan dalam mulut dan setelahnya langsung pergi ninggalin ruang makan buat ketemu Jungkook.
Setelah mastiin Eunha pergi, Mama Irene natap suami sama anak bungsunya bergantian. "Dek, emang bener si Jungkook selingkuh? Coba ceritain ke mama biar mama nyaho kronologi kejadiannya gimana." (Nyaho : tahu)
"Heleh, kepo juga kan kamu? Sok-sokan munafik banget di depan si Teteh belain dia," dumel Papa Suho. "Jangan dikasih tahu, Dek. Kasih tau ke papa aja sini, papa kan CS kamu."
Mama Irene yang ngedenger ucapan Papa Suho, langsung cemberut.
"Tapi nanti abis diceritain kasih aku tambahan uang jajan. Gak mau tau." Sinbi pake acara negosiasi segala.
"Sip, nanti Papa tambahin dua ribu."
Balik lagi ke pemeran utama, Eunha buka pagar rumahnya dan liat Jungkook duduk di atas motor sambil nyisir rambut pake jari. Rambutnya klimis banget pagi ini.
Jungkook langsung ngalihin pandangannya ke arah Eunha diiringi cengiran di bibir. "Morning, Sunshine," ucapnya yang bikin Eunha mengernyit jijik disusul dengan gidikan geli.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.