A/n : maaf ya beberapa hari ini gak apdet, tiba2 blank gak tahu mau nulis apa. Ini dipaksa nulis sama gua, kalau enggak takut kena writers block dan nanti malah gak bisa nulis lagi😂
***
"Gua gak mau ngambilin formulir di kelas itu, plis Won, lo aja, ya?"
Sowon yang mau masuk kelas yang sebelahan sama kelas Jungkook, langsung ditarik sama Eunha lagi sampe cewek itu keluar.
"Udah gak apa-apa sih," kata Sowon.
"Dih gak mau."
"Kenapa? Karena ada Jungkooknya?"
Eunha mau ngangguk, tapi gengsi. Jadi dia cuma ngeliatin Sowon dan pasang muka memelas. Sowon yang ngeliat Eunha begitu, menghela napas dan akhirnya ngalah.
"Oke, gua ambil formulir di sebelah."
"YES! I LOVE U SOBAT!" Eunha mendadak semangat dan jingkrak-jingkrak depan pintu kelas sepuluh. Kalau kalian kira Kak Eunhanya si Jungkook ini adalah cewek kaku yang 24/7 datar aja ekspresinya, kalian salah. Eunha ya tetep cewek remaja yang bisa alay kaya gini, cuma di depan cowok-cowok aja dia pasti pasang ekspresi jutek.
"Lo bilang love u kalau udah ada maunya aja, dasar," keluh Sowon sambil jitak kepala gadis yang lebih pendek dari dia. "Yaudah, gua cabut ke sebelah."
"Siap-siap, nanti kalau udah selesai tunggu di luar. Biar ke ruang OSISnya bareng."
Pas Eunha masuk kelas, cowok yang duduk di depan pintu dan dari tadi ngeliatin Sowon sama Eunha reflek nyeletuk, "Kakak sama Kak Sowon lesbi, ya?"
Eunha yang baru aja masuk dan mau ngucapin salam, reflek melotot ke arah cowok cungkring itu. "Kamu ngomong gitu lagi aku gampar, ya?"
Denger temennya diancem sama kakak kelas, yang lain malah ketawa, setengahnya lagi malah ngemampusin. Niatnya mau bikin jokes buat ketawa sekelas, eh malah diancem terang-terangan sama kakel galak.
Raut wajah Eunha langsung berubah jadi tanpa ekspresi. Dia nyuruh mereka semua buat diem dan ngeluarin formulir OSIS sama eskul. Kalau kertas eskul wajib dikumpul hari ini, OSIS bisa besok tapi harus ngumpulin sendiri ke ruang guru soalnya anak OSIS gak mau bolak-balik dua kali.
Eunha mulai jalan dan ambil kertas punya adik-adik kelasnya. Setelah selesai, dia bilang makasih dan ditutup dengan ucapan salam. Udahannya, Eunha langsung keluar.
Ternyata di sana Sowon udah nungguin.
"Oh iya, Na. Ini adek lo bilang kertas OSISnya lo yang tanda tangan aja."
"Lho? Kok gitu?" Meski bingung, Eunha tetep nerima satu kertas yang tadi Sowon pisahin ditaro paling depan. Itu kertas formulir OSIS punya Jungkook.
Jadi kan formulir OSIS itu pake persetujuan orangtua juga, jadi harus ada tanda tangan dari ortu. Nah, tadi pas dia ambil kertas Jungkook, cowok itu ngumpulin hari ini tapi belom ditandatanganin. Jungkook bilang, yang tanda tangan biar diwakilin sama Kak Eunha aja, soalnya Papa dia lagi ke Saturnus.
"Maksudnya Saturnus itu apaan sih? Gua mau nanya tapi kesannya kaya kepo banget," ucap Sowon yang sekarang jalan di koridor sama Una.
"Gak tahu, cowok aneh diemin aja."
Pas sampe di ruang OSIS, ada beberapa anak yang masih ngumpul karena nunggu anak OSIS yang lain yang masih mintain formulir. Kertas formulir OSIS dan eskul dipisah sesuai kelas dan jurusan dan baru nanti dikumpul ke ruang guru.
Una bawa kertas Jungkook ke atas meja dan ngambil pulpen yang ada di sana. Dia sempet baca kalau Jungkook mau jadi seksi mading. Rata-rata calon anak OSIS pilihnya jabatan yang tinggi, tapi Jungkook beda sendiri.
Eunha nandatanganin kertas Jungkook di bagian orangtua pake tandatangan asal jadi, abis itu naro pulpen lagi ke tempatnya dan ngasihin kertas itu ke Sowon.
Seperti biasa, kalau lagi istirahat pasti Jungkook milih gabung sama Eunha, Yerin dan Sowon dibanding sama temen-temennya. Cowok itu sekarang makan mie Bang Jo sambil duduk di sebelah Eunha yang makan bekelnya. Di sebelah Eunha, ada Sowon dan Yerin kaya biasa.
"Kakak, bagi, ya," ucap Jungkook sambil nyomot basreng pedes yang Eunha beli di ibu galau. Gak tahu siapa nama aslinya, tapi anak-anak nyebutnya ibu galau karena ibu itu selalu murung, gak pernah senyum sama sekali.
"Iya ambil aja," jawab Una sambil menyuapkan nasi dan telur puyuh ke dalam mulutnya.
"Eh, eh, balik sekolah ke panties yuk?" ajak Yerin. "Ada promo beli satu gratis satu."
"Skuy," Sowon langsung setuju. "Yang di instagram itu bukan sih?"
"Iya, yang kemaren gua tag kalian itu lho," ucap Yerin penuh semangat.
"Ayo-ayo aja." Eunha ngangguk.
"Kalau kakak ayo, aku juga mau ikut," sahut Jungkook.
Eunha pengen ngelarang, tapi Sowon dan Yerin setuju sama ide Jungkook. Kata mereka biar gak sepi. Kan kalau ada dia, Jungkook sama Eunha sering debat gitu jadi Eunha gak kebanyakan diem. Biasanya kalau jalan bertiga, Eunha jadi yang paling diem. Kecuali kalau lagi bahas sesuatu yang dia suka, baru deh bawel.
Udah sampe di kelas, Eunha masukin botol minum sama kotak bekalnya ke dalem tas dan bilang ke Sowon kalau dia mau ke toilet karena kebelet pipis.
Eunha buru-buru ke sana karena udah gak tahan dan langsung masuk ke salah satu tempat yang kosong karena kebetulan toiletnya sepi gak ada orang sama sekali.
Gak lama kemudian, dia denger suara grasak-grusuk orang yang masuk ke sana sambil ngobrolin sesuatu.
"Terus gua harus gimana?" Eunha bisa denger suara orang itu dari dalem sini.
"Ya lo makanya jangan sok jaim, Dena. Kemaren udah gua jeplakin ke Jungkook lo-nya malah nyangkal bilang gak suka gak suka, sekarang pas Jungkook makin deket sama cewek itu lo jadi nambah uring-uringan, kan?"
Bahas Jungkook, Eunha yang mau buka pintu dan buru-buru pergi karena bel udah bunyi, mengurungkan niat. Gak tahu kenapa, dia malah nguping di dalem sini.
"Tapi kan gua gak enak sama Kak Eunha. Nanti takutnya gua dilabrak dianggep pelakor, gimana?"
"Yailah. Lo kalau mau dapetin Jungkook mah bisa aja. Nih ya, lo sama cewek itu lebih cantik lo ke mana-mana. Terus nih ya, lo juga alim, gak jutek, gak galak lagi. Percaya sama gua, Jungkook ngedeketin kakak kelas itu buat mainan aja. Lo tahu kan dia playboy?" ucap Sandra, temen si Dena. "Tapi pas lo bilang ke gua kalau Jungkook tiap malem chat-an sama lo nanyain udah makan apa belum, ngingetin salat, bilang jangan tidur malem-malem, gua yakin dia emang beneran suka sama lo."
Whatttt?
Eunha buka pintu toiletnya, bikin Dena sama Sandra mendadak syok pas tahu kalau orang di balik pintu yang tertutup itu adalah Eunha. Mereka sempet salah tingkah dan sok nyapa Eunha gitu.
Eunha sama sekali gak peduliin mereka dan langsung keluar dari toilet dengan perasaan badmood. Dia kesel dibandingin sama temennya Dena, tapi lebih kesel lagi sama apa yang Jungkook lakuin ke Dena. Bilangnya gak suka Dena, tapi kerjaannya bikin anak orang baper sama dia.
Dasar Jungkook cowok playboy cap ikan teri!
***
A/n : Jungkook kampret bener jadi laki😆
Btw itu kejadian una sama sowon real kejadian mimi sama temen mimi. Tapi bedanya kita pas itu mau naik tangga terus gandengan tangan gitu abis dari kantin, eh adek kelas yang mau turun tangga reflek bilang, "ih jalannya gandengan, lesbi ya?" Anjing emang malu-maluin😆
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.