A/n : Jangan ditungguin gua apdet, soalnya apdet gua gak nentu. Gua sih ngetiknya dari siang, tapi dikit2 dicicil gitu jadi kadang baru selesai malem atau pagi buta😆 Ya se-mood dan seselesainya gua aja.
4000+ kata, gumoh bodoamat.
***
"Tehhh, buruan kenapa sih?"
Sinbi udah siap-siap banget dong mau jalan sama kakaknya. Cewek yang hari ini pakai kaos oblong biru dan celana levis pendek selutut, bawa-bawa tas gendongnya sambil ngoceh-ngoceh gara-gara lama nungguin si Teteh alias Eunhadzani Adliya.
"Bawel."
"Lagian, nanti kalau makin siang pasti rame banget tahuuuu. Yang ada gak puas main di sananya."
"Iya bawel, iya," ucap Eunha yang sekarang menghampiri Sinbi dan nutup pintu kamar.
Siang ini, Eunha juga bawa tas gendong kaya Sinbi yang isinya pakaian ganti sama dompet. Eunha pakai kaos oblong hitam pendek yang dimasukin ke celana kulot jeans dengan panjang semata kaki itu.
"Udah cek ojol, Dek? Berapa?" tanya Eunha sambil ngajak adeknya turun ke bawah.
"Mobil tadi lima belas ribu, kalau motor satunya sepuluh ribu Teh," jelas Sinbi sambil ngutak-ngatik ponsel buat cek lagi.
"Yaudah ke halte buswaynya naik bajaj aja, ya?"
"Emang kalau naik bajaj berapa sih?" Sinbi gak pernah naik bajaj ke halte. Biasanya kalau balik sekolah, dia sama Moonbin abis dari halte langsung naik angkot yang ngetem gak jauh dari sana.
"Waktu itu aku sama Mama abis dari halte ke sini dikasih ceban mau kok."
Naik angkot juga bisa, tapi turunnya agak jauh dari halte. Males jalan ke depannya lagi. Di pinggir jalan suka banyak abang ojek yang duduk-duduk di bawah pohon dan kadang suka ngegodain. Nyebelin.
"Oh, yaudah naik itu aja deh yang murah."
Sebelum pergi, mereka pamitan ke Mama Irene dan Papa Suho yang lagi ngabisin waktu berdua dengan nonton film di ruang keluarga. Abis itu, mereka pergi ke depan komplek buat nungguin bajaj lewat.
Gak butuh waktu lama, kendaraan bermotor roda tiga berwarna biru yang sering berseliweran di sini berhenti ketika Sinbi melambaikan tangan supaya abang-abang yang gak lagi narik penumpang itu mendekat.
"Halte depan rumah sakit ya, Pak?" kata Sinbi yang dibalas anggukan abangnya. Cewek yang rambutnya diikat satu naik lebih dulu, disusul Eunha yang naik dan duduk di sebelah adeknya.
Dia nutup pintu bajaj terus geser layar ponsel dan liat pesan dari Jungkook. Cowok yang ketemuan sama Dena di halte deket sekolah, sekarang naik busway ke arah Harmoni. Dia sama Eunha nanti ketemuan di sana.
Jungkook
Kakak udah naik?Eunha
Belom, baru mau jalan ke halte
Eunha
Gak lama kokJungkook
Siap, hati2Eunha
Ya"Dek, pake duit kamu dulu, ya? Nanti baliknya baru Teteh. Duit aku gak ada recehan soalnya," kata Eunha.
Sinbi ngangguk, terus buka sleting tas dan ambil uang dalam dompet.
Bajaj berhenti di deket tangga penyebrangan yang merupakan tempat di mana halte berada. Sinbi nyerahin uangnya ke si abang, abis itu mereka turun dari sana sambil bilang makasih.
Sinbi sama Eunha langsung jalan cepet pas bus jurusan Harmoni udah dateng. Mereka nempelin kartu ke tempat yang tersedia dan langsung masuk ke dalam bus yang gak terlalu rame.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.