8 : Dia Siapa?

6.1K 1K 107
                                    

"Hello, Ladies," sapa Jungkook sambil duduk di sebelah Eunha pas liat Eunha sama dua temen perempuannya lagi nongkrong di kantin seperti biasa.

Eunha yang lagi nyeruput mie goreng rendangnya, reflek ngubah posisi menghadap temen-temen dia yang sama kagetnya liat Jungkook tiba-tiba nimbrung. Jadi kaya membelakangi Jungkook gitu. Malesin bangetlah anjer ketemu cowok itu terus di mana-mana.

Yerin yang baru aja motong bakso yang ada di nasi ramesnya, noleh ke Jungkook dan melambaikan tangan. "Hai, Bujang."

Sowon cuma senyum seadanya aja.

"Kak, ini Jungkook, Kak," ucap Jungkook sambil noel-noel bahu Eunha.

"JANGAN PEGANG-PEGANG!" semburnya yang lagi nyangga piring pake tangan. Natap Sowon sama Yerin seolah minta bantuan.

"Dih galak, kemaren di telpon perasaan bilang sayang-sayang."

Sowon sama Yerin auto keselek pas denger Jungkook ngomong dengan santai begitu. Mereka batuk-batuk dan langsung rusuh buka botol minum masing-masing.

"Apa? Kemaren aku dijebak!" ucap Eunha sambil ngelirik sinis ke Jungkook. "Omong-omong bisa gak duduknya gak mepet banget? Ini bukan lagi di angkot."

"Eh, bisa, Kak." Jungkook ngegeser dikit duduknya abis itu bilang udah.

"Kalian pacaran beneran apa gimana?" tanya Yerin ke Eunha dan Jungkook yang membuat kedua anak itu memberi reaksi berbeda.

"Enggak!" Eunha melotot.

"Soon, langsung ke KUA aja sih enaknya."

Yerin nahan tawanya, terus tatapan sama Sowon sampe akhirnya mereka ngakak di kantin.

Eunha cemberut, terus nginjek sepatu Jungkook sampe bikin cowok itu meringis.

Ini Eunha dibayang-bayangi berondong anjer, ngakak tahu gak sih? Masih kelas 10 pikirannya KUA terus, emang udah mampu biayain anak orang? Jaman sekarang ngandelin cinta doang gak kenyang, kalau ada nasi baru kenyang.

"Kamu gak gabung sama temenmu?"

"Belum terlalu kenal, mereka masih pendiem semua. Nantilah, gampang." Jungkook mengedikkan bahu.

Ternyata oh ternyata malesin banget karena ternyata musuhnya juga sekolah di sini, babi. Walau beda kelas, tetep aja mereka satu sekolah. Tadi sempet ketemu dan saling natap dengan tatapan bengis, udah siap baku hantam. Cuma gak bisa baku hantam di sini, area sekolah coy.

"Gak makan?"

"Kak, ngobrolnya madep sini kenapa sih. Kalau kakak ngebelakangin terus aku berasa lagi ngobrol sama punggung."

"Tahu gimana sih Kak Eunha, diajak ngobrol sama dedek malah munggungin," celetuk Sowon yang membuat Eunha pengen nimpuk temennya pake piring yang dia pegang. Tapi sayang sama mienya.

Yerin lagi-lagi ketawa, belom aja Eunha tinggal karena kalau ketawa dia selalu merem, berasa maen petak umpet Yerin yang bagian jaga. "Jangan gitu Kakak Eunha nanti dedeknya marah."

"Emang, biarin aja nanti dedek pundung!" balas Jungkook menyetujui ucapan Sowon dan Yerin yang bikin Eunha diketawain lagi sama kedua temennya.

Buset dah ini Eunha hidup buat dijadiin bahan ketawaan doang apa gimana?

Dari belakang, Jaehyun sama Eunwoo yang baru selesai makan dan ngeliat Eunha sama adek kelas yang beberapa hari ini ngebuntutin dia terus, ngeledekin Eunha sambil lewat mau keluar kantin.

Eunha gak nanggepin, males!

Cuma Jungkook aja yang senyum ke arah Jaehyun dan Eunwoo dan merhatiin mereka sampe akhirnya gak keliatan lagi batang idungnya.

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang