55 : Dasar Tsundere!

4.4K 864 401
                                    

A/n : HAPPY 100K viewers dan 30K votes hehehehehe makasih ya temans2 yg udah stay di cerita si kakak judes dan si dedek bucin ini:"))))) lup lup💜

***

Pulang sekolah, Mama Irene baru ngasih tahu Eunha soal keluarga Bagas yang ngundang ke acara peresmian restoran barunya.

"Aku udah tau, Ma, tadi Kak Bagas chat aku," jawab Eunha dengan muka datar. Cewek yang baru balik sekolah itu langsung ke dapur karena Mama Irene bilang dia baru selesai masak.

"Kok muka kamu gak enak gitu diliatnya, Teh? Lagi bete?" tanya Mama Irene yang sekarang naruh sepiring nasi dengan jamur crispy ke dekat Eunha. Setelahnya, sang mama duduk di bangku sebelah Eunha terus natap anak gadisnya lagi. "Berantem lagi sama Jungkook?"

"Bukan."

"Terus?"

"Aku males ikut ke acara itu, tapi Kak Bagas maksa aku dateng."

"Iya, Na. Tadi juga ada kiriman dari Bagas buat kamu, belum lama dateng. Tuh," Mama Irene nunjuk sebuah kotak yang dia taruh di atas meja di depan sana.

"Apaan?"

"Gak tau deh. Yang nganterin gak ngasih tau isinya."

Eunha memutar bola mata disusul dengan helaan napas yang keluar dari mulutnya. Cewek berambut sebahu ini memilih buat minum segelas air putih yang dia ambil lebih dulu, baca doa, abis itu makan siang ditemani sama Mama Irene.

"Emang kenapa Teteh gak mau dateng ke acara itu? Kan lumayan, Teh. Denger-denger sih papamu bilang restorannya bintang lima. Pasti makanannya endolita semua," kata Mama Irene.

"Ya mau makanannya enak pake banget mamamia lezatos juga kalo aku males dateng percuma."

"Ada masalah sama Bagas? Kayanya kamu selalu sensi akhir-akhir ini kalau itu menyangkut soal dia."

Eunha cuma gelengin kepala, padahal dalam hati sih ngedumel parah. Gak mungkin dia beberin semua kelakuan jahat Bagas ke Mama Irene. "Aku banyak tugas banget, kalo ditunda-tunda makin lama selesainya."

"Tapi kan ketemu sama mereka gak lama, paling cuma satu atau dua jam. Kalau kamu ngerasa tugasmu banyak ya dikerjain dong, Teh. Abis makan siang, istirahat sebentar ganti baju ini-itu terus kerjain deh tugasnya dicicil."

Eunha makin nampakin wajah gak enak, cemberut terus. "Yaiya sih, cuma lebih konsen ngerjain malem gitu."

"Dateng aja deh, Teh. Sekali-kali, lumayan kan di sana. Kamu sama dedek makan yang banyak biar tambah ndut berdua, mumpung gratis," rayu sang mama. "Papa tadi bilang malem gak usah masak karena mau makan di sana. Lagian kamu ngapain coba di rumah sendirian? Kesepian kan, mendingan ikut sama kita."

Kalo udah gitu, Eunha susah nolaknya. Dia ngerasa kayanya nanti malem bukan cuma sekedar makan biasa deh. Gak tahu aja, feeling-nya gak enak.

Selesai makan, Eunha diingetin sama Mama Irene buat bawa kotak dari Bagas ke kamar. Pas dibuka, ternyata dalemnya ada dress bunga sama flatshoes di dalam sana. Eunha ngambil kertas yang ada di bagian paling bawah terus ngebaca isinya :

Nanti malem dipake ya, aku sengaja beliin itu buat kamu. Can't wait to see you, princess.

Eunha mengernyitkan kening sebelum akhirnya ngedumel lagi. Princass-princess, geli banget.

Dia masukin dress sama flatshoes pemberian Bagas lagi ke dalam kotak, ditutup, dan setelahnya naruh kotak itu di atas meja belajar.

Matanya gak sengaja nangkap sosok mahluk hidup lain yang ada di dalam ruangan ini dan lagi bergerak-gerak di wadah kecilnya. Eunha lupa, belum kasih makan si Jungkook!

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang