17 : Dikerjain Mama

4.6K 942 86
                                    

Anak OSIS mulai bagi tugas setelah selesai upacara. Mereka bakalan bagiin dua kertas pendaftaran. Satu buat eskul dan satu lagi buat OSIS. Eunha niatnya mau ngasihin formulir ke anak kelas 11 aja, eh tapi temen-temennya udah pada masuk duluan ke sana. Eunha ditugasin bagiin formulir sama si Jae, tapi laki-laki itu lagi dipanggil guru dulu. Jadilah Eunha nungguin di kursi deket mading sambil melukin kertas-kertas yang ada dalam kantung.

Sekitar lima menit nunggu, akhirnya Jae keluar. Dia sempet minta maaf ke Eunha karena jadi bikin nunggu, tapi Eunha bilang gak apa-apa. Mereka nyari kelas yang belum disinggahin sama OSIS yang lain. Ternyata sisa kelasnya Jungkook doang karena letaknya paling ujung, sue banget dah.

Pas Jaehyun sama Eunha dateng, kelas yang mendadak rusuh langsung hening. Jungkook yang lagi nimbrung sama genknya Dena dan ketawa-tawa, langsung ceming pas dipergokin sama Eunha. Dia buru-buru balik ke bangkunya yang ada di bagian belakang.

Eunha nyuruh Jaehyun ngedeket karena mau ngebisikin sesuatu, cowok itu nurut dan ngerendahin tubuhnya sedikit biar sejajar sama Eunha.

"Jae, gua bagiin kertas ke barisan sebelah kiri, lo yang sebelah kanan, ya?"

Jaehyun pengen tanya kenapa, tapi pas dia lihat Jungkook di barisan kanan, kayanya Jaehyun paham : Eunha mau menghindar.

"Oke." Jaehyun ngangguk sambil menegakkan tubuhnya lagi.

Eunha senyum ke arah cowok itu, setelahnya mereka mencar buat bagian kertas ke barisan berbeda.

Jungkook yang ada di bangku belakang mendadak masang muka gak enak diliat. Pasti deh Eunha nyuruh Jaehyun buat bagiin di barisan sini gara-gara ada dia.

Eunha bagiin kertas itu dengan cepet, setelahnya kembali berdiri di depan kelas dan nunggu Jaehyun. Dia gak natap ke mana-mana, lebih milih pura-pura sibuk benahin kertas yang masih sisa dan masukin ke kantung lagi.

Gak lama, Jaehyun kembali ke depan kelas. Dia mulai ngasih tahu dikit mengenai dua kertas ini dan gimana ngisinya. Sementara Eunha diem aja di samping laki-laki itu, mendadak badmood, gak tahu kenapa.

Selesai ngoceh, Jaehyun sama Eunha pamit pergi ke adek-adek kelasnya.

Pas mereka udah keluar, Jaehyun ngelirik ke arah cewek di sampingnya yang merengut.

"Lo kenapa, Na?"

"Gak apa-apa."

"Muka lo berubah gak enak banget abis masuk kelas itu."

"Gak tahu, ada setannya kali," sahut Eunha asal, mereka berdua jalan di koridor menuju ruang guru buat balikin kertas yang masih nyisa. Abis itu baru ke kelas.

Jaehyun cuma terkekeh pas denger Eunha ngomong gitu. Dia gak mau ngomong apa-apalagi, takut kena sembur Eunha kalau sampai salah omong.

***

"Kakak tahun ini ikut OSIS lagi?" tanya Jungkook setelah Eunha naik ke motornya.

Seminggu kemarin, Eunha selalu naik motor Jungkook. Tapi mulai sekarang karena Eunha udah gak jadi petugas upacara lagi, jadi Eunha kaya biasa balik sama Sowon dan Yerin naik angkot, nah Jungkook nunggu di pos.

"Iya."

"Aku juga mau ikut OSIS."

"Yaudah daftar. Kertas dikumpulin besok aja biar cepet." 

"Siap."

Seperti biasa, Jungkook pergi ke rumah Eunha sekalian makan siang di rumah Mama Irene. Hari ini wanita itu masak kentang sama udang dipedesin, sama ayam rica-rica. Pokoknya hari ini full masakan pedes.

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang