50 : Dikatain Halu

4.7K 950 244
                                    

A/n : Waw udah masuk kepala 5 part di Kak Eunha:") gak kerasa udah nulis sampe sejauh ini. Kira-kira  bakalan sepanjang CS Kentel gak nih? Hahahahah.

***

Besok harinya, sepulang sekolah anak OSIS pada ngumpul buat rapat karena mau ngadain razia dimulai hari Senin. Mereka dikumpulin buat bahas ini.

Gak ada yang boleh ngasih tahu ke anak lain, soalnya ini sidak dadakan. Karena akhir-akhir ini, anak-anak banyak yang melanggar peraturan. Pake celana pensil, rok di atas mata kaki, rok ketat, pake lipstik menor, pake sepatu berwarna, kaos kaki pendek banget semata kaki, nyalahin aturan yang udah dibuat sekolah ini. Bahkan anak baru juga udah mulai pada berulah karena beberapa kakak kelas seakan kasih contoh ke mereka.

Semoga setelah nanti ada razia dadakan, mereka bisa jera, bisa berpakaian dan bersikap sesuai yang seharusnya sebagai anak sekolah.

Minggu depan, razia bakalan diadain beda-beda hari. Ini buat ngecoh anak-anak, karena kalau razia dilakukan di hari yang bersamaan, udah pasti kelas terakhir bakalan jadi kelas yang paling sedikit kena sita karena udah diumpetin duluan.

Rencananya, kelas sepuluh hari Senin, kelas sebelas hari Rabu, dan kelas dua belas hari Kamis.

"Kamu jangan lupa potong rambut, udah mulai gondrong tuh. Besok Senin Pak Taufik bakalan gunting rambut anak-anak laki yang mulai panjang," kata Eunha pas mereka keluar dari kelas pojok sama yang lain.

Cewek berambut sebahu ini jalan di samping Jungkook dengan tas warna biru yang dia gendong dan tangan megangin kardigan item yang belum sempet dipake.

Mereka mutusin buat pulang setelah anak-anak kelas sepuluh dan sebelas keluar lebih dulu. Di kelas pojok gak cuma berduaan, tapi Eunha sempet ngobrol dulu sama temen-temennya yang juga nunggu jemputan.

Nah, Jungkook gunain kesempatan itu buat ngasih tahu ke grup kelasnya kalau hari Senin ada razia. Tentu aja Kak Eunha gak tahu, karena kalau dia tahu ... Kak Eunha pasti marah-marah.

Tapi Jungkook bilang ke mereka supaya mereka gak bocor ke kelas lain. Cukup kelas mereka aja yang tahu. Dan anak-anak setuju.

Tadi Dena selaku OSIS juga, sempet negur Jungkook lewat PC dan bingung kenapa Jungkook ngasih tau temen-temen padahal udah dilarang sama kakak kelas. Jungkook bilang gak apa-apa. Dia gak mau barang-barang temen sekelasnya disita sama OSIS dan baru dibalikin setelah pembagian rapot bayangan.

Dena sempet takut nanti kelas mereka dituduh yang enggak-enggak, Jungkook bilang nanti dia yang tanggung jawab kalau seandainya ketahuan. Jadi Jungkook sama Dena yang merupakan anggota OSIS di kelas itu, saling kerjasama mengelabui anak-anak OSIS yang lain.

Sebenernya Jungkook tuh gak suka jadi OSIS, cuma gara-gara Eunha aja dia mau ikutan organisasi ini. Sekalian bisa prepare kalau ada apa-apa, contohnya kaya sekarang ini.

Jungkook yang jalan nyusurin koridor sekolah sama Eunha, nyugar rambutnya pake jari tangan, sambil nyahut. "Kakak anterin aku potong rambut dong."

"Aku?"

"Iya." Jungkook ngangguk.

"Kalau nungguin potong rambut cowok itu lama atau enggak?"

"Sebentar kok," jawabnya. "Mau nanti malem atau besok?"

"Besok aja deh. Aku lagi mager keluar hari ini."

"Oke, Yang." Jungkook sempet ngelirik Eunha sebentar. "Kakak mau rambut aku dipotong kaya gimana?"

"Yang rapi pastinya, sesuai sama standar anak sekolah."

Sesampainya di parkiran, Eunha minta tolong Jungkook buat megangin tas dia soalnya Eunha mau pake kardigan.

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang