A/n : lumayan mati lampu ngetik dapet satu part karena gabut. Double apdet coeg!
***
Anak-anak baru kumpul semua pas jam hampir menunjukkan pukul dua siang. Bener-bener deh, pasti kalau janjian begini ada aja yang ngaret.
Mereka langsung naik pas kopaja lewat depan sekolah. Karena sepi, jadi enam belas orang yang kumpul---termasuk alumni---langsung naik semua, gak jadi dibagi dua.
"Eunha sini." Sowon narik Eunha buat duduk di samping dia.
Si bohay judes itu sempet jatoh ke pangkuan Sowon gara-gara abang supirnya bawa kendaraan ugal-ugalan. Eunha minta maaf, terus geser dan duduk di pojok deket jendela.
Eunha tuh jarang banget naik kopaja. Papa Suho sama Mama Irene gak bolehin Eunha ke mana-mana sendiri naik kopaja soalnya takut dicopet. Udah banyak temen-temennya yang jadi korban copet di angkutan umum yang satu ini. Terus abang-abang yang bawa banyak yang ugal-ugalan juga. Orangtuanya takut si sulung kenapa-napa di jalan.
Sesampainya di sana, anak-anak pada ngucapin salam sebelum masuk rumah Bagas. Kehadiran mereka disambut hangat sama Mamanya Bagas. Mereka gantian buat salim dan akhirnya duduk di karpet yang udah disediain di ruang tamunya yang lebar. Total sama alumni OSIS yang ikut ngumpul jadi sekitar 25 orang di sini.
Mereka juga baru dateng dan masuk ke dalem bareng-bareng.
"Ayo diminum sama dimakanin. Bentar, ya? Tante panggil Bagasnya dulu," ucap wanita yang sekarang naro makanan di tengah-tengah, dibantuin sama PRT yang kerja di sini.
Anak-anak pada ngangguk dan serentak ngucapin makasih ke wanita yang masih keliatan cantik itu.
Gak lama kemudian, wanita itu kembali dengan sosok laki-laki yang tersenyum melihat temen-temennya yang datang. Cowok yang mukanya masih babak belur itu sekarang ikut duduk di tengah dan nyapa mereka.
Saat mata Bagas berpapasan sama Eunha, senyuman laki-laki itu makin lebar. Di antara anak-anak yang lain, Eunha yang kehadirannya paling ditunggu.
Akhir-akhir ini, dia sering nyeritain soal Eunha ke orangtuanya. Dulu mereka emang gak deket, tapi semenjak ketemu sama Eunha lagi saat bahas soal LDKS, gak tahu kenapa Bagas ngerasa dia jatuh cinta sama perempuan berambut sebahu yang dikenal sebagai salah satu jajaran murid berprestasi di sekolah.
Mamanya bilang, dia pengen banget ketemu sama perempuan yang bikin anak laki-lakinya tergila-gila.
"Di sini siapa yang namanya Eunha?"
Yang dipanggil lagi ngunyah agar-agar hijau, langsung ngangkat tangan kanannya ke atas. "Saya, Tante."
"Bisa ikut Tante sebentar ke belakang, Sayang?"
Eunha sempet noleh ke arah Bagas, dan cowok itu ngangguk. Seolah nyuruh Eunha buat ngikutin perintah mamanya.
Anak-anak yang awalnya lagi pada ngobrol sambil makanin cemilan yang disediain di sini, mendadak jadiin Eunha pusat perhatian sampe akhirnya cewek itu menghilang di balik tembok sama Mamanya Bagas.
"Ada apa ya, Tante?" tanya Eunha dengan sopan, gak lupa dengan senyuman tipis yang menghiasi wajah.
"Silakan duduk di sini."
"Oh, iya, makasih." Eunha ngangguk saat Mamanya Bagas nyuruh dia duduk di sofa ruang keluarga.
"Bagas sering cerita soal kamu, Eunha," katanya sambil megang tangan cewek yang duduk di sebelah dia. "Sampe-sampe saya sama suami penasaran sama kamu. Oh, ternyata ini yang namanya Eunha. Imut, ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.