A/n : part ini agak panjang, enjoy!
***
Eunha berusaha nenangin diri pas dia duduk di samping cowok itu. Sowon sama Yerin ada di bangku depan sana, tapi Jungkook malah gandeng dia lagi dan ngajak Eunha duduk di bagian tengah bis.
Busway oren ini lebih lega dari busway biasanya. Bagian depan ada bangku yang berhadapan, bagian tengah bangkunya menghadap depan semua dan lebih tinggi.
Nyaman banget kalau menurut Eunha.
"Kak, sakit, ya?" tanya Jungkook, kali ini nadanya lembut banget. Gak senyebelin biasanya.
Eunha sempet ngelirik dia sekilas sebelum akhirnya menggeleng.
"Diem mulu, lagi panas dalem?"
"Enggak."
"Terus?"
Bisa diem gak si? Berisik banget udah tahu lagi nenangin jantung!
"Lagi males ngobrol aja, apalagi sama kamu."
"Yaudah, aku ijin chat-an sama yang lain ya?"
"Bodoamat."
Udahannya, Eunha sama Jungkook bener-bener diem dan gak saling bicara satu sama lain. Eunha lebih milih natap ke arah jendela yang nyuguhin pemandangan ibu kota dengan gedung-gedung tinggi, sementara Jungkook sibuk sama ponsel dan balesin chat cewek-cewek yang lain.
Jungkook PC Sowon sama Yerin, minta foto-foto dia sama Eunha. Gak butuh waktu lama, sama mereka berdua dikirim semuanya. Btw, Jungkook dapet nomer temen-temen Eunha karena mereka yang malah minta Jungkook masukin kontaknya dan jadi temen di WA.
Jungkook pasang foto berdua sama Eunha di perpusnas tadi dan bikin ciwi-ciwi berbondong-bondong chat dia bilang pada potek karena Eunha. Ya gimana enggak? Jungkook gak pernah aplod foto sama cewek karena biasanya mereka yang aplod foto berdua sama Jungkook. Kecuali kalau foto rame-rame, baru dimasukin. Itu juga kalau dia lagi mood.
"Kak?" panggil Jungkook pas Eunha gak ada omongan sama sekali. Heran dah, ini cewek juteknya kebangetan. "Masih idup, kan?"
"Apaan sih manggil-manggil?" ketus Eunha, natap Jungkook sengit.
"Gak denger suaranya bentar aja udah kangen aku."
"Alay."
"Kak Eunha kenapa sih? Serius? Marah sama aku?"
"Enggak."
"Laper, ya?"
"Hm."
"Laper kok malah aku didiemin? Emang aku salah apa?"
"Au."
'Masyaallah ini cewek rasanya mau gua ajak ngopi sambil nyebat menikmati senja terus gua tanyain sebesar apa masalah idupnya sampe demen banget ngejutekin orang,' batin Jungkook, sabar.
Mereka berhenti bicara pas ternyata busway udah berhenti dan petugasnya bilang Sarinah. Sowon sama Yerin sempat nengok ke belakang buat mastiin Eunha sama Jungkook turun di sini atau gak, sebelum akhirnya mereka saling jalan ke pintu tengah dan keluar lewat sana.
"Ladies first." Jungkook mempersilakan ketiga cewek buat jalan duluan. Pertama Sowon, kedua Yerin, dan terakhir si jutek yang rencananya mau diajak ngopi sambil nyebat sama Jungkook ... tapi boong.
Berulang kali Jungkook rasanya mau naro tangan di bahu Eunha dan ngerangkul cewek itu, tapi selalu gagal karena Eunha lagi badmood. Nanti kalau Eunha gampar atau yang lebih parah nendang jagoan neon-nya sampe patah gimana?
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Eunha✔
FanfictionHidup Eunhadzani Adliya berubah saat adik kelas bernama Jungkook Wicaksana datang ke kehidupannya secara tiba-tiba.