38 : Ditemenin Jungkook

4.5K 917 175
                                    

Jungkook
Happy anniv ke dua hari, Yang💜
00.01
Jungkook
Kakak udah tidur pasti ya?
00.01

Jam lima pagi, Eunha cuma bisa geleng kepala sambil senyum geli ngeliat pesan yang dikirim Jungkook beberapa jam lalu.

Dia ngapain sih?

Cewek yang setiap harinya selalu ngecek ponsel dulu buat ngecek notif setelah salat subuh dan sebelum beraktivitas, memilih buat bales pesan Jungkook.

Eunha
Yaiyalah, emangnya aku kalong kaya kamu? :P

Jungkook lagi gak online, paling tuh cowok masih tidur.

Eunha yang awalnya mau buka chat lain, sekarang melirik ke sebelah kiri di mana foto profil Jungkook yang kemarin masih hitam polos sekarang udah keganti sama foto yang familiar banget. Pas Eunha klik biar gambarnya lebih jelas, ternyata itu foto dia yang waktu itu jalan-jalan sama keluarganya pas libur sekolah.

Pasti nih cowok ngambil dari intagram dia, karena foto ini ada di salah satu postingan Eunha.

Eunha
Ngapain sih pake-pake foto aku? Gantiiiii😡😡
Eunha
Awas kalau gak diganti, aku marah!

Pukul lima lewat lima belas, Eunha menyudahi acara main ponsel dan bersiap buat mandi.

Selesai berpakaian dan dandan seadanya---bedak bayi, lipbalm, dan pake bandana---Eunha siap-siap buat pergi sarapan ke bawah. Sebelum keluar kamar, dia cek ulang buku-buku yang udah diberesin semalam, takutnya lupa kebawa.

Sambil jalan, Eunha cek ponsel lagi dan ternyata cuma ada beberapa chat dari grup kelas yang sibuk bahas PR guru killer dan juga chat dari Bagas.

Setelah tahu kalau Bagas itu bermasalah, Eunha makin-makin males nanggepinnya. Dari kemaren dia jawab makin singkat, gak tahu deh kesinggung atau gak si Bagas. Lagian mereka juga bakalan jarang ketemu lagi karena LDKS udah selesai.

Hari ini, Eunha dianterin Papa Suho karena Jungkook belum masuk sekolah. Papa Suho sempet tanya ke Eunha kenapa Jungkook udah gak anter-jemput dia lagi, terus Eunha jawab kalau Jungkook lagi sakit.

"Sedih banget gua. Kemaren pas jalan sama Jin terus ketemu mantannya," curhat Sowon pas mereka seperti biasa makan bareng di kantin.

"Terus?" Yerin yang hari ini makan siomay, tampak tertarik dengan cerita Sowon. Eunha sendiri ikut ngedengerin sambil makan.

"Ya terus Jin kaya asik gitu ngobrol sama mantannya. Gua kan jadi kaya obat nyamuk."

"Cemburu lo?" tanya Eunha sambil menyuapkan makanan ke dalam mulut lagi ketika dia udah selesai nelen makanan sebelumnya.

"Jelaslah! Gua tuh niatnya mau nge-date! Udah buru-buru. Lo juga pada tahu kan se-excited apa gua pas diajakin jalan buat pertama kali kita pacaran setelah sebelumnya cuma saling ngehubungin lewat hape? Eh sampe sana bukannya ngobrol banyak malah dia sibuk ngobrol sama mantannya."

"Kok bisa ada mantannya, sih?" Yerin yang sekarang lagi ngaduk es teh manisnya pakai sedotan plastik, natap ke arah Sowon. Seret njir tenggorokannya.

"Ketemu pas di lantai tiga! Kirain bakalan ngobrol basa-basi aja eh ternyata malah ngintilin makan bareng."

Eunha ngangguk-ngangguk. "Pantes lo daritadi bawaannya misuh-misuh terus." Dia paham sama kekeselan Sowon. "Terus sekarang lo sama Jin gimana? Jinnya minta maaf?"

"Iya, tapi gak gua tanggepin," ucap Sowon sambil manyun. "Tadinya mau gua tinggal duluan, gua naik ojol, eh tapi ditahan-tahan terus sama dia."

"Gila, FTV banget lo," respon Yerin yang langsung dibalas lirikan sinis Sowon. "Lo pergi pas Jin masih sama mantannya?"

Kak Eunha✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang