Bukan Masalah Gue (Revisi)

45.4K 2.8K 2
                                    

Saat ini Ara dan ketiga temannya sedang berada dikantin, ini merupakan istirahat kedua dan pastinya istirahat kedua ini waktunya lebih lama dibandingkan dengan istirahat pertama. Setelah kejadian tadi pagi, Ara tampak lebih diam dari biasanya. Bahkan untuk bercanda pun Ara nampak tidak berminat sama sekali.

"Eh, kalian tau ga? Si nenek lampir? Pasti tau dong, ituh si Fradea anak kelas 12 IPS 1" kata Rere dengan menggebu-gebu.

"Lah emang ngapa tuh?" tanya Olin.

"Ihh lo ga tau lin? Jadi gini ni-"

"Cepetan elah ah lama bener lo!" ucapan Angel memotong perkataan Rere yang sengaja di lambatkan oleh Rere sendiri.

"Sabar sabar Angelku sayang sabar! Heum jadi gini dia ituuuu, eh sebenernya lo mau tau banget apa mau  tau aja?"

"Bertele-tele banget sumpah!" ucap Olin diselingi dengan delikan mata.

"Sabar dong! Eh, ehem-ehem uhuk-uhuk heum woy woyy!"

"Lo ngapain sih Re? Kesambet lo?" ucap Angel dan Olin aneh melihat Rere yang pura-pura batuk itu.

"Ara sayangggg! Lo gamau dengerin cerita gue? Lo ga penasaran, gue mau cerita sama lo nih. Soalnya kan ada kaitannya juga sama heeeum lo gitu"

"Apaan, cepet" ucap Ara cepat.

"Jadi gini, si nenek lampir alias si Fradea itu udah ngeklaim bahwa si ketua basket atau yang lebih tepatnya si Alvino yang ganteng bertubi-tubi jadi pacarnya, bahkan kemaren gue liat di ngancem ade kelas yang ngeliatin Alvino. Bayangin cuman ngeliatin aja dia sampe dilabrak ples diancam gitu, lah coba kalo ada yang berani deketin langsung mepet-mepet gitu abis dah tu anak" ucap Rere dengan sekali nafas.

"Ohiya gue juga denger kaya gitu si. Mentang-mentang anak kepala sekolah dia bisa seenaknya aja, emangnya dia apa yang ngelahirin Alvin sampe-sampe orang lain ga boleh deket sama dia. Heran gue" kaya Olin menambahi.

"Jadi lo cuman ngurusin urusan nenek lampir nih Re?" tanya Angel pada Rere.

"Ya bukan gitu Angel, jadi ka-"

"Terus kenapa lo mau banget nyeritain masalah itu didepan gue?" tanya Ara heran.

"Yakan kita semua tau kalo lo deket sama Alvin. Waktu pertama kali kalian ketemu kan pas kita mau keruang Lab ipa kelas 12, karena ruang Lab ipa kelas 11 masih direnovasi, nah kan kita papasan sama gengnya Alvin kan? Dan dari mulai itu sampe sekarang Alvin suka deketin lo kan? Suka godain lo? Lo ga takut apa kalo seandainya si Fradea tau kedekatan lo sama Alvino? Lo bukan cuman dilabrak atau diancem Ra, lo bakalan ngerasin hidup ga bahagia disekolah ini" jelas Rere panjang membuat Ara berpikir demikian, Ara tidak ingin dirinya di ganggu oleh Fradea hanya gara-gara dekat dengan Alvino. Lagi pula apa salahnya dekat dengan Alvino toh Alvino bukan siapa-siapa Fradea. Loh ko gue jadi mikirin dia si batin Ara.

"Ohiya Ra, perasaan sikap Alvin sama lo makin gimana gitu sekarang ini" lanjut Olin.

"Gimana gitu gimana?" kata Angel bertanya.

"Eh tapi ya, si Alvin biasa aja gitu kalo misalnya si Fradea bersikap seolah-olah Alvin siapa-siapanya dia?" Olin kembali bertanya kepada Rere yang tau mengenai berita si Fradea dan Alvino yang beredar di sekolahnya itu.

"Ya ga tau juga si, mungkin si Alvin belum tau ples belum denger berita kaya gitu" jawab Rere kepada Olin. Sedangkan Ara hanya diam tak berminat menyahuti perkataan keempat sahabatnya itu.

"Lagian kenapa harus Alvin coba? Kan cogan di SMA Geraldi banyak juga" celetuk Angel.

"Ya secara kan yang paling-paling-paling keliatan wow si Alvin. Udah ganteng, putih, idung mancung, rambut badai bet, trus dia kan anak orang kaya ketua basket pula apalagi dia ketua geng Geraldi yang biasa tawuran" deskripsi Olin.

"Lah iya, dia kan jago tawuran tapi Alvin itu tetep number one dihati para perempuan yang ngefans sama dia. Kalo pun gue diajak jadian sama dia, gue sih ayok ajaa. Kan ada pepatah mengatakan 'gak baik nolak rejeki' hehe" kata Rere.

"Hih! Itu si mauan nya lo aja! Alvin tuh udah kaya klop banget sama Ara. Dia deketin Ara walaupun Ara keliatan cuek tapi kita ga tau nanti" Angel berkata seolah-olah Ara dan Alvin adalah sepasang kekasih.

"Eh tapi ya Ra! Lo ga mau tau gitu tau masalah ini. Atau lo mau car-" ucapan Rere terpotong oleh Ara.

"Gue ga akan ikut campur masalah yang bukan masalah gue. Gue pergi dulu" kata Ara dan langsung bergegas pergi meninggalkan ketiga sahabatnya itu dikantin. Angel, Rere dan Olin sudah biasa dengan sikap Ara yang seperti itu. Dari awal sampe sekarang mereka mengerti perasaan Ara dan sikap Ara yang tidak mau ikut campur masalah orang lain pun mereka mengerti. Ara bagaikan orang berkepribadian ganda, kadang bisa seceria matahari yang bersinar dengan terik menyinari bumi, kadang bersikap tak peduli bak orang yang tak berperasaan dan kadang juga bisa menjadi orang yang sangat murung seperti langit yang mendung namun belum tentu hujan akan turun.

Terimakasih sudah membaca
Jangan lupa tekan bintang💓

My Name is SYANARA (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang