Jam sudah menunjukan pukul 16:53 dan Ara masih ada didalam restoran. Duduk di meja paling pojok, mengamati beberapa pengunjung yang adatang dan pergi dari restoran itu. Jam kerjanya hanya sampai 15:00, karena ini wekkend. Tetapi jika hari senin hingga jum'at ia akn bekerja dari jam 15:30 sampai jam delapan malam.
Beberapa menit Ara duduk dipojok sana, akhirnya ia memutuskan untuk pulang. Keluar dari restoran tersebut dan mencari angkutan umum untuk ia naiki.
Pas sekali saat jam 17:50 Ara sampai dirumah, keadaan rumah sudah terang oleh cahaya lampu. Maklum saja ini musim hujan, yang membuat awan mendung kapan saja. Ara membuka pintu utama rumahnya dan melihat abang pertamanya sedang duduk sambil memangku laptop. Sepertinya sedang menunggu seseorang tapi entahlah.
"Baru pulang Ra?" tanya Alka pada Ara yang sedang menutup pintu rumahnya itu. Ara hanya membalas dengan deheman saja dan berlalu masuk ke kamar untuk membersihkan tubuhnya. Alka hanya menghela nafas melihat sikap Ara yang masih tetap sama, irit bicara dan tak peduli.
Sampai dikamar Ara melupakan niatnya untuk bersih-bersih, gadis itu malah merebahkan tubuh lelahnya diatas kasur dan bermain ponsel.
Drrtt drtt..
Via WhatsApp
+62834562898xx
Selamat malam SyanaraaSyanaraSA
Siapa ya?+62834562898xx
Coba tebak siapa?SyanaraSA
Dih ga guna!+6234562898xx
Jutek amat dah, tapi gue sukaa
Gue anak ganteng
AlvalvSyanaraSA
Blng drtd kek, biar gue
ga buang² wkt bls chat dr lo!AlvinoSG
Giliran tau ini gue, balesan lo singkat mat🙄SyanaraSA
Bct! Ada prl ap lo?AlvinoSG
Ga usah so jutek anjay, ga pantes!SyanaraSA
Iya deh, kenapa Alvino yang
gantengggggg banget.
Tapi boong😅AlvinoSG
Yaampun, gue udah seneng
dibilang ganteng eh dijatohin jugaSyanaraSA
Alay loAlvinoSG
Ciee, Sya-yang udah mau
chattan sama babang Alvin nih!SyanaraSA
Gue block nihAlvinoSG
Ah lo mah gaasik
Eh gue mau nanya dehSyanaraSA
Apaan?AlvinoSG
Lo tadi kerja direstoran Mami gue?SyanaraSA
IyaAlvinoSG
Kenapa kerja?SyanaraSA
Perasaan yang cewe gue deh,
ko lo yang comel sihAlvinoSG
Lo mau jadi cewe gue? Ayok dahSyanaraSA
Gila!AlvinoSG
Gue gila tapi tetep gantengRead
Ara hanya membaca pesan terakhir yang Alvino kirimkan, karena jika meladeni chattan absurd Alvino hanya membuang waktunya saja. Ara tersenyum senang, merasakan bahwa dirinya dan Alvino semakin dekat. Ara rasa ia jatuh cinta kepada Alvino, sedetik kemudian Ara menggelengkan kepalanya berusaha membubarkan pikirannya yang terus memikirkan Alvino.
Ara mematikan handphonenya dan menaruhnya di atas meja kecil disebelah tempat tidurnya. Kemudian ia bergegas memasuki kamar mandinya. 20menit berlalu, Ara keluar dengan pakaian rumahannya yang terlihat rapi sambil membawa handuk kecil untuk mengeringkan ujung rambutnya yang basah karena terkena air tadi saat mandi.
Tok tok..
Ara yang mendengar ketukan pintu kamarnya, mendekat yang membuka pintu itu. Dan terlihat sang bunda tengah tersenyum kepadanya.
"Kebawah yu. Makan malem bareng" ajak sang bunda.
"Ara lagi ga lap-"
"Bunda tunggu dibawah, engga ada penolakan ya sayang!" ucap sang bunda tanpa mendengar jawaban Ara dan langsung pergi kebawah. Ara hanya menghela nafas pasrah. Niatnya Ia tidak akan kebawah karena tidak ingin ditanyai kemana seharian ini dia pergi.
"Hah" hela nafas Ara terdengar sedikit tak ikhlas dengan perintah sang bunda.
Terimakasih sudah membaca
Jangan lupa tekan bintang💓
KAMU SEDANG MEMBACA
My Name is SYANARA (COMPLETED)
Teen Fiction"Kamu ga akan pernah pergi, rumah kamu di sini kamu harus bareng terus sama Bunda" ucap Airin menahan putri bungsunya. "Maaf Bun, Ara pengen cari kebahagian Ara dan kebahagian itu ga Ara dapet di sini" ucap Ara sembari melepaskan tangan Airin yang m...