Hanya Pencitraan (Revisi)

41.9K 2.6K 17
                                    

"Emang pada dasarnya saat ini mereka baik sama gue cuman ada maunya doang" ucap Ara kesal sambil mengangkat kakinya kebangku taman yang berada di samping kanan rumahnya itu.

Ya akibat kejadian tadi, Ara memilih pergi dari sana dan duduk menyendiri di taman kecil disamping rumahnya itu. Lampu taman ini mati, namun cukup terang karena bulan bersinar terang dan bintang pun banyak berkelap-kelip diatas langit sana.

"Apa susahnya sih perlakuin gue kaya mereka perlakuin Fira" ucap Ara lagi.

"Seandainya gue ga ada di dunia, apa bisa gue jadi kaya bulan? Gue pengen orang-orang anggap gue, bukan cuman ada" ucap Ara lagi dan lagi. Tanpa Ara sadar, sedari tadi ada yang mendengarkan perkataannya. Orang itu adalah Arka. Kemudian Arka mendekat ke arah Ara dan duduk disamping Ara yang sedang melihat bulan itu.

"Lagi kesel?" tanya Arka yang membuat Ara menoleh kearah Araka namun dengan tatapan datar.

Ara hanya diam.

"Ara, kenapa kamu ngomong kaya tadi?" tanya Arka.

"Bebas!" jawab Ara sekenanya.

"Abang tau perasaan kamu, sekarang abang ingin jad-"

"Gausah banyak omong kalo omongan abang itu ga berbukti. Dan abang ga pernah tau perasaan aku karena abang ga pernah ngalamin" jawab Ara.

"Ra! Abang boleh cerita?" tanya Arka.

Ara hanya diam.

"Dulu kita selalu ngelakuin apa aja bareng Ra! Saat abang sekolah kamu nangis pengen ikut sekolah. Kamu jatuh atau abang jatuh pasti selalu diobatin bareng-bareng, saat dulu waktu pulang ngaji dari musholla kamu abang gendong. Dan masih banyak lagi kenangan masa kecil kita Ra"

Ara diam sedangkan matanya memanas dan berkaca-kaca mengingat cerita dulu yang pernah terjadi.

"Kamu dulu pengen punya baju samaan kaya Abang, kamu selalu lengket sama abang. Bahkan saat mau tidur kamu harus abang temenin biar nyenyak. Abang ngajarin kamu ngomong dan berjalan waktu kecil, walaupun bukan sepenuhnya abang yang ajarin"

Dan Ara mulai menangis.

"Kamu dulu selalu ngadu sama abang kalo kamu dijailin sama anak lain. Kamu selalu cerita sama abang. Abang telaktir es krim, abang beliin kamu boneka dan abang beliin makanan kesukaan kamu setiap minggu dengan sisa uang jajan abang. Dan itu semua yang buat abang bahagia punya kamu, abang seneng dan abang bersyukur. Tapi sekarang kamu udah beda Ra! Kam-"

Ara mengusap air matanya dan mencoba memberhentikan tangisannya itu, "Semua beda bang! Abang udah beda, bukan hanya aku. Aku juga ingin cerita hidupku itu bertema bahagia selamanya. Tapi apa? Ekspetasi itu ga selalu sesuai sama knyataan. Dan kenyataannya sekarang, semua kejadian yang dulu gak akan pernah terulang dan akan jadi kenangan masa kecil yang ga seharusnya di inget lagi. Aku capek gini terus. Tapi Tuhan ngasih jalan hidup aku kaya gini kan? Sebaik apapun abang sekarang, tetap sikap dulu abang ke aku ga akan pernah aku lupa. Inget bang rasa dan sikap bahagia akan bisa cepet dilupain dibanding rasa dan sikap buruk yang akan selalu di inget" jawab Ara panjang.

"Abang ingin kamu berubah dan abang pun akan berubah demi kamu!" ucapan Arka sangat terdengar jelas di telinga Ara.

"Tepatnya bukan demi aku bang! Kalian bersikap baik sama aku ketika kalian ingin butuh aku. Dan sekarang kalian baik sama aku karena butuh aku untuk keperluan besok kan?" tanya Ara mensiniskan tatapannya ke Arka.

"Engga Ra, abang ingin kamu benar-benar berubah demi abang Ra. Dan abang pun berubah demi kamu bukan mereka, karena mereka ga tau. Persetan dengan mereka, abang cuman ingin kamu dan abang baik-baik aja seperti abang dan adik yang dulu Ra. Normal"

"Hahaha, awalnya juga bunda bilang gitu ke aku! Tapi nyatanya sekarang? Bener-bener dan nyata banget omongan kalian didepan aku hanya pencitraan" jawab Ara dan pergi meninggalkan Arka.

"Ra, abang belum seles--- sai" ucapan Arka melemah di akhir karena Ara yang sudah tidak terlihat lagi.

Terimakasih sudah membaca
Jangan lupa tekan bintang💓

My Name is SYANARA (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang