Holiday

1.8K 98 5
                                    

'Ayah adalah cinta pertama bagi seorang wanita di dunia ini'



Happy Reading





"Bu.. I..ini.."

Lia terkejut saat mobil Ibu nya berbelok ke arah TPU yang berada di sekitaran Jakarta. "Bu kok kita kesini?" tanya gadis itu bingung.

"Lho emang kenapa? Kita mampir dulu ke makam Ayah, gapapa kan?" Balas Ibu Lia

"Ohhh yaudah gapapa,"

Setelah sampai di parkiran TPU, mereka bertiga turun dari mobil dan tak lupa membeli dua kantung plastik bunga.

Berjalan melewati beberapa makam orang lain, tak butuh waktu lama mereka sudah menemukan makam Ayah nya. Berada di bawah pohon besar membuat mereka mudah untuk menemukannya.

"Assalamualaikum Ayah.." ucap Lia dan juga Ibunya. Mereka duduk di sebelah makam Ayahnya, mencabuti rumput-rumput yg mulai tumbuh dan menaburi bunga yg tadi dibeli.

"Ayah pasti udah bahagia disana, iya kan?" Ucap Ibu Lia sembari menabur bunga.

"Anak kita udh besar nih Yah, udah masuk SMA seperti yg Ayah mau..." lanjut Ibu Lia kini senyum di wajahnya nampak sangat tulus dari hati nya.

"Iyaa Ayah. Aku udah masuk sekolah di SMA, jurusan IPA lagi. Keren kan Yah?" ucap Lia juga dengan senyum yang mengembang di wajah.

"Aku sama Ibu kangen sama Ayah makanya kita kesini.." air mata mulai menitik turun dari mata Lia.

"Udah ah kamu jangan nangis. Sekarang kita berdoa biar Ayah bahagia selalu disana" Ibu Lia mengusap lembut bahu Lia lalu berdoa bersama.

"Dah Ayah kita mau jalan-jalan nih. Assalamualaikum." Ucap Ibu Lia setelah mereka selesai berdoa. Dan segera meninggalkan makam Ayah nya untuk melanjutkan perjalanan nya ke tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.


***


Dalam perjalanan mereka kembali bercanda gurau, membicarakan hal apapun agar suasana di dalam mobil tidak sepi.

Sekarang mereka tengah menuju ke salah satu tempat wisata paling terkenal yang ada di Jakarta, yakni Monas.

Jam 10.00 mereka tiba di Monas. Mereka langsung masuk ke bagian dalam Monas untuk naik ke puncak bangunan tersebut.

"Nah, Bi.. ini nama nya Monas" Ucap Ibu Lia memberi tahu ke Bi Mina.

"Kalo Monas mah Saya tau Bu. Tapi Saya gak tau kalo Monas bisa di masukin seperti ini." Jelas Bi Minah sambil menggaruk belakang kepalanya. Lia dan Ibu nya hanya tertawa melihat sikap pembantu kesayangannya yang lucu itu.

Mereka menaiki lift yang akan menuju ke puncak Monas. Saat sudah sampai di atas, Bi Minah tampak sangat terpukau dengan apa yang di lihat nya.

"Waahhhh.. Ini bagus banget Bu, gak nyangka Bu kalo di atas Monas sekeren ini." ucap Bi Minah yang masih tak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Ketua Osis ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang