Terlibat Masalah II

2.1K 114 3
                                    

Setelah sarapan, kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi. Para peserta terlihat sangat bersemangat mengikuti instruktur senam yang berada di podium depan sana.

Berbeda dengan Lia. Karena tadi habis di hukum berlari mengitari lapangan yang membuatnya jatuh pingsan, Lia mengikuti senam ini dengan bermalas-malasan. Bahkan Lia hanya bergerak maju mundur tanpa tujuan yg jelas.

Rangga yang berdiri di samping instruktur senam mengamati para peserta yang sedang mengikuti gerakan senam. Tanpa sengaja Rangga menangkap basah Lia yg bergerak dengan malas langsung meraih mic dan mengatakan.

"SEMUA IKUTI GERAKAN DENGAN BENAR JANGAN BERGERAK ASAL-ASALAN."

Setelah mendengar suara khas itu siswa yang bermalas-malasan langsung bergerak sesuai yang diperagakan di depan begitu juga dengan Lia.

Melihat Lia dan beberapa peserta malas lainnya sudah bergerak mengikuti instruktur senam membuat Rangga puas karena melihat Lia yg tampak panik setelah mendengar ucapannya barusan.

Senyuman kecil muncul dari bibirnya tapi tak lama bibirnya kembali tertutup rapat.

***

Setelah selesai senam, para peserta diperintahkan untuk bersih-bersih dan memakai pakaian yang bersih karena akan mengikuti acara keagamaan.

"Lii gue duluan yaa" ucap Amel

"Hmm"

Lia masih terduduk lemas dan belum bersiap untuk membersihkan tubuhnya sementara yang lain sudah sangat sibuk untuk membersihkan diri.

"Hei Lii, kok belum bersih bersih?" tanya Geri yang entah datang dari mana.

"Ehh Kak. Kok muncul dimana-mana sii kaya setan aja, hahaha"

"Sembarangan lu bilang gue setan" balas Geri sambil menoyor kepala Lia dengan lembut.

"Auuhh... Lagian dateng gak bilang bilang sih" ucap Lia sambil mengelus kepalanya yang tidak sakit.

"Hehehe. Terus kenapa lu belum bersih-bersih? Nanti kena hukum aja"

"Udah sering kali gue dihukum Kak. Tadi pagi gue disuruh lari sampe pingsan"

"Hah serius lu? Siapa yg suruh lu?" tanya Geri kaget.

"Siapa lagi kalo bukan ketua lu itu" jawab Lia kesal.

"Wah gila kurang ajar banget. Nge-hukum cewe sampe pingsan gitu. Mentang mentang Dia yang berkuasa sampe ngasih hukuman berlebihan gini" Geri kesal

"Udahlah biarin Kak. Gue bersih bersih dulu yaa. Bye..." Lia langsung pergi meninggalkan Geri sendiri.

"Ini kesempatan buat gue dapet perhatian Lia" batin Geri

***

Geri berjalan menyusuri koridor sekolah mencari seseorang yang tak dia temui dimanapun.

"Aduhh... dimana sih tuh orang, dicariin kemana mana kaga ketemu juga," Geri bermonolog.

"Ohh iyaa gue tau"

Usai menyadari tempat dimana orang yang dicari nya, Geri bergegas ke tempat tersebut.

Dan betul saja. Sosok yang dicarinya berada di tempat yg sesuai dengan feeling nya. Orang yang dicarinya itu adalah Rangga yang sekarang sedang membaringkan tubuhnya di kursi taman.

"Woi Gaa" sapa Geri. Rangga hanya mengangkat kepalanya sejenak kemudian kembali menutup wajahnya dengan jaket miliknya.

"Rangga budek lu yaa" ucap Geri sarkas.

Ketua Osis ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang