3

75 8 0
                                    

"Gue Azmi" jawab azmi menjabat tangan Askal dan menatapnya.Hangat.

Lama tangan mereka bertaut ,hingga rika yang menyadari hal janggal langgsung berdehem menyadarkan kedua orang di depannya ini

"Kkhhmm.." dehem Rika

Akhirnya mereka berdua tersadar dan melepas tautan dengan cepat.

Rika yang merasa ada yang janggal menoleh kearah Askal.

"Askal,boleh gue tanya?" tanya Rika hati-hati

"Silahkan" jawab Askal dengan senyum ramah.

"Apa alasan lo pindah dari kelas akuntansin ke pemasaran?Bukankah kelas akuntansi paling banyak diminati" tanya Rika beruntun tanpa jeda.

"Hmm ..   alasannya yaitu gue masuk akuntansi karena paksaan dari ortu gue.Yaa akhirnya karena gue sama sekali nggak nyambung dengan semua mapel yang bersangkutan dengan akuntansi,gue putusin buat pindah ke pemasaran.Toh lagian dari awal gue emang ingin ambil pemasaran kok.Lagian ini masih belum genap 1 bulan,jadi gue nggak terlalu tertinggal jauh sama kalian"jawabnya enteng.

"Lalu,kenapa kelas  ini yang jadi pilihanmu?padahal kelas lain juga masih lenggang tempatnya jika sama-sama PM lho ini" pertanyaan Rika semakin menukik.

Azmi yang sedari tadi mendengar obrolan 2 makhluk dekatnya hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat sahabatnya,Rika,begitu antusias ngobrol dengan Askal.Si Murid baru.

"Hmm..kalo itu sih gue..nggak tahu kenapa gue begitu di tanya mau kelas yang mana gue langsung nunjuk kelas ini sebagai kelas gue nantinya." Jawab Askal

Rika yang mendengar itu hanya mengangguk-anggukkan kepala.Berbeda dengan azmi yang kini membuka novelnya untuk mengalihkan kebosanan.

"Hmm..eh lo kan pernah belajar akuntansi ya,pelajarannya gimana?enak nggak?"Rika semangat bertanya kembali.

"Gue masuk akuntansi kan karena paksaan sepihak, jadi gue nggak suka sama mapel yang ada di jurusan akuntansi.Apalagi gurunya galak" ujar askal dengan setengah menggerutu.

"Hahaha .. oh ya, rumah lo dimana?" Tanya Rika semakin membuat azmi yang tak sengaja mendengar obrolannya berdecak gemas karena menggagalkan fokusnya.

"Rumah gue di jl.Ronggolawe blok A, No.12"jawab Askal

"Owhh..lo ikut ekskul apa aja?"

Rika makin crewet aja setelah mengenal sama nih alien_ Azmi

"Gue ikut volly,kalo elo?" Tanya balik askal.Sesekali melirik azmi yang masih setia membaca novelnya.

Nih anak emang beda.ckckck Batin Askal melirik azmi.

"Gue awalnya ikut dance,tapi karena jadwal kursus makin padat,gue undurin diri dari kelompok." Jawab rika riang

"Mmm..kalo dia?" Askal sedikit memelankan suaranya serta menunjuk Azmi yang sedang membelakanginya.

"Ohh..dia ikut ekskul paskibra.Asal lo tahu ya,dia dulu itu sangat antusias ketika akan mendaftarkan diri.Pas waktu udah jadi anggota,ehh..dia uring-uringan ke gue setiap sehabis latihan. Hahaha..konyol kan dia?!" Rika meminta pendapat yang direspon gelak tawa dari askal.

"Hahaha tapi sekarang dia masih ikut, kan?" Tanya Askal

"Masih kok.Tapi yang menyedihkan itu .. dia ..dia sulit berbaur dengan yang lain,jadi temennya banyak yang nggak akrab sama dia.Nggak usah disitu dah,lo perhatiin sekarang!Cuma gue temen akrab di kelas ini sama dia.Yang lainnya .... yeah lo tau kan maksud gue" rika berujar pelan,sebut aja berbisik.

Sedangkan Azmi sudah tenggelam dalam dunia imajinasi yang diciptakan novel yang sedang dibacanya.Tanpa mengetahui bahwa sekarang ia sedang di gosip.Dengan teman sendiri.Bahkan disampingnya.

"Itu yang belakang kok ngobrol?!" Suara pak Tri mengejutkan ketiga murid yang ada di belakang itu.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Lanjut?! Let's Go!!😉

Feb.2020

PESAN SENJA  [ TAMAT ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang