30. Menghibur Nou

300 44 7
                                    

Brian yang sedari tadi hanya menonton TV lama kelamaan merasa bosan, jarinya sibuk mengganti acara TV tapi tidak ada yang menarik. Brian menghela napas panjang sesekali melihat Shaka dan Wildan yang sibuk dengan laptop masing-masing.

"Gabut banget asli."

"Jalanlah," balas Wildan.

"Yuk?" Brian bangun dari rebahan.

"Gue ada kerjaan," balas Shaka yang memang lagi fokus mengetik di laptop.

"Gue juga," Wildan ikutan.

"Dih, sok sibuk banget orang-orang ini." Brian menatap keduanya kesal, menyuruh Brian jalan tapi pas di ajak malah pada tidak bisa.

"Jalan sama cewek sana." lirik Wildan.

"Lo ngeledek gue ya? Cewek mana?"

"Cari."

"Oke." Brian mengambil ponsel, "Milena kosonglah ya hari libur gini."

Wildan menoleh cepat menatap Brian tajam, "Sopan lo begitu?"

Brian membalas lirikan Wildan, "Lagian lo ngeselin."

Doddy keluar kamar dengan pakaian yang sudah rapih sesekali menyisir rambutnya dengan jari kemudian memakai sepatu membuat semua menoleh.

"Lah lo juga mau ke mana, Dot?" tanya Brian.

"Ke rumah Nou."

"Ikut," rengek Brian.

Doddy menoleh menampilkan ekspresi datar.

"Becanda," kekeh Brian.

"Lo nginep rumah Mama?" tanya Shaka.

"Enggak, jalan sama Nou doang habis itu balik sini palingan."

"Tumben?"

Doddy melihat Brian, "Kesian anaknya lagi galau, Mas."

"Balik malem?" tanya Wildan dari meja makan.

Doddy mengangguk, "Mas Wildan enggak pergi kan?"

"Kuncinya ada meja kamar, ambil aja." Wildan sudah tau kalau Doddy bertanya seperti itu.

Doddy tersenyum lebar kemudian menuju kamar Wildan mengambil kunci mobil.

"Tenang Mas, nanti bensinnya Doddy isi."

"Santai, pake aja," balas Wildan. "Tapi pas balik jangan lo sisain dikit banget."

"Siap komandan!"

"Jangan lupa bawa kunci, Dot. Takutnya lo balik udah pada tepar." Shaka mengingatkan.

"Iya mas, berangkat dulu ya. Assalamualaikum." pamit Doddy.

"Waalaikumsalam," jawab ketiganya.


.


Sebenarnya Doddy bisa saja membawa motor tapi kalau ada mobil nganggur, kenapa tidak di manfaatkan dengan baik dan benar? Di rumah ada dua mobil dan tiga motor. Biasanya Doddy suka ganti-gantian pinjam, kalau nggak mobil Jae ya mobil Wildan.

Doddy menelepon Nou. Doddy jadi ingat tadi sebelum mandi sempat mendengarkan radio dan ternyata Nou sedang siaran. Doddy juga lupa menanyakan jadwal siaran Nou kemarin.

"Lo ada siaran ya hari ini? Kalau gitu gue jemput di sana aja gimana?" tanya Doddy dengan tanan kiri memegang ponsel, tangan kanan memegang stir.

"Enggak usah, gue udah otw pulang kok tapi kayaknya baru sampe jam 5an deh, lo nunggu dulu gapapa?"

Time of Our Life - DAY6 ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang