🍂🍂🍂
Dua hari sebelum ulang tahun Orion dilaksanakan, Kaiden dan Mine tidak sengaja bertemu dengan Adrian yang kebetulan dalam perjalanan pulang setelah pertemuan bisnis di sebuah restoran.
Karena merasa jarang bertemu, akhirnya Kaiden, Mine dan Adrian memutuskan untuk berbicang sesaat, mereka memutuskan untuk berhenti di kafe sekedar untuk meminum kopi di sore hari.
"Tanggal 8 anak kami mau ulang tahun, rencananya bakal mengadakan acaranya di Golden Rose," ucap Kaiden.
"Kalian sudah memesan tempat?"
"Sudah, karena ini pertemuan keluarga saja, kami memutuskan untuk memesan ruang pertemuan level 3." Kali ini Mine yang menjawab.
"Kenapa memesan ruang level 3, kenapa tidak level 1?"
"Terlalu mewah," kata Mine lagi.
Sementara Kaiden hanya memutar matanya jengah mendengar sahutan sang istri, "semewah-mewahnya disana kan, kita masih mampu buat bayar, Ne," sahut Kaiden lagi.
Adrian hanya bisa tersenyum melihat kedua orang tua muda ini berdebat, "Kebetulan aku juga ingin mengadakan acara spesial, kalau seandainya kalian memperbolehkan acaraku bergabung dengan acara Orion, aku bakal ganti ruangan level 3 kalian menjadi ke level 1, tenang saja, pembayaran kalian akan aku kembalikan sepenuhnya."
Ketika wanita mendengar sesuatu yang berhubungan dengan uang, sekaya apapun, sedikitnya pasti ada rasa tergiur, tidak jauh berbeda dengan Mine, senyumnya langsung mengembang, kepalanya langsung mengangguk. "Aku setuju."
"Kok enggak Tanya aku dulu, Ne?" Kaiden yang menyahut sambil menoleh cepat.
"Kalo aku bujuk, kamu juga ujung-ujungnya bakal jawab iya, dari pada capek-capek, mending iyain aja sekarang."
"Tapi kan, kita perlu tahu dulu apa acaranya, enggak bisa sembarangan kita gabung sama agenda ulang tahun Orion."
Merasa jika suaminya benar, Mine pun menoleh kearah Adrian. "Memangnya acara apa, Kak, kalo boleh tahu?"
"Acara lamaran, aku mau lamar Kayara di depan keluarga besar kalian."
***
Setelah berbicara dengan Kaiden, kembaran dari Kayara itu tidak mengiyakan dengan mudah tujuan baik dari Adrian. Alih-alih menyetujui dengan gampang, Kaiden menyarankan Adrian untuk berbicara dengan Papanya terlebih dahulu.
Alhasil, karena desakan halus nan tajam dari Kaiden, Adrian memberanikan diri untuk bertandang ke tempat Alvin. Pria itu mengira, Direktur Rumah Sakit Medica itu akan menyuruhnya untuk berbicara di rumah, nyatanya, Alvin meminta Adrian untuk datang ke kantornya pada saat siang hari.
Karena tidak ingin meningalkan kesan yang buruk, Adrian langsung bergegas mendatangi Alvin dan datang sebelum jam bertemu tiba.
"Kamu datang lebih awal, 10 menit dari jam ketentuan kita," ucap Alvin skedar basa-basi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Monachopsis ✔
Romance(FOLLOW SEBELUM BACA) 🍁 Adrian-Kayara's Story 🍁 Monachopsis... Pernahkah kalian merasa ada sesuatu yang memberi kalian tanda saat berada ditempat yang tidak tepat? Yes, that is the meaning of Monachopsis...