Hari berganti malam, luna duduk di sofa rumahnya. Luna sibuk memikirkan bram. Hingga tanpa terasa siang berganti malam, waktu menunjukan pukul 00.17
Luna melirik ke teras rumah tak ada tanda2 keberadaan bram.
Drtt..
Ponsel luna bergetar tanda ada pesan WA masuk.
"Aku menginap di luar, jangan tunggu aku" bunyi pesan text dari bram.
Luna menundukan kepalanya, rambutnya terurai menutupi wajahnya.
Kesal, marah, cemburu semua bercampur menjadi satu. Ingin rasanya luna menjemput bram dan menyeretnya pulang.
Sedangkan bram masih di rumah sakit, bram dengan setia duduk di kursi samping tempat tidur milik alexa.
Untuk bram alexa adalah wanita satu2nya di hidupnya. Sedangkan luna hanya keponakannya dan tidak lebih dari itu.
***
Sinar matahari masuk melalui jendela kamar milik luna. Tapi luna tetap tertidur dengan lelapnya.
"Sayaanngggg" teriak mami luna sambil membuka pintu kamar luna.
"Ya ampun, ini jam brapa? Kenapa anak gadis bangun siang sih" tanya maminya sambil membuka selimut milik luna.
Luna membuka matanya sambil tersenyum pada maminya dan langsung memeluknya.
"Mami sudah pulang" tanya luna sambil memeluk maminya dengan erat.
"Iya, tapi kenapa badanmu hangat? Kau demam?"tanya maminya melepas pelukanya dan memegang dahi luna.
"Kenapa bisa demam? Dimana pamanmu" tanya maminya.
Luna tak menjawabnya hanya mengangkat bahu.
Brmmm.....
Suara mobil terparkir di garasi rumah. Dengan segera mami ani keluar dari kamar diikuti luna di blakangnya.
"Kau dari mana saja?" Tanya ani pada adiknya bram.
"Aku ada urusan?" Jawabnya singkat.
"Urusan apa, sudah ku bilangkan jaga luna selagi kakak pergi. Luna demam bagaimana kalau terjadi sesuatu pada luna" ceramah ani.
"Sudah mi, paman pasti ada urusan penting" lerai luna menenangkan maminya.
Bram menyisir rambutnya keblakang.
"Alexa, dia sakit. Jadi aku menemaninya" jawab bram.
Jawaban dari bram sukses membuat luna dan maminya kaget.
Flashback
Bram datang ke acara pertemuan keluarga dengan alexa.
Seluruh keluarga menentang keberadaan alexa.
Alexa anak baik tapi alexa adalah anak dari seorang pela***. Dengan alasan itu seluruh keluarga bram menentangnya. Mereka tak mau dengan adanya alexa menjadi bagian keluarga hanya akan menjadi aib
Dan bram juga bersedia melepas warisannnya hanya untuk alexa.
Flashback end
"Alexa, Siapa dia mi?" Tanya luna.
"Dia mantan pacar pamanmu, mereka putus karena alexa menyelingkuhi pamanmu?" Jawab maminya.
Selingkuh? Tapi kenapa? Luna bertanya2 alasan alexa menyelingkuhi pamannya.
Bram keluar kamarnya dengan rapi.
"Kau mau kemana?" Tanya ani.
"Aku akan ke rumah sakit lagi" jawabnya.
"Bram, apa kau masih berharap kembali pada wanita itu? Dia sudah meninggalkanmu dan memilih pria lain. Apa kau masih mempedulikannya!" bentak ani.
"Hentikan kak" ucap bram dengan lirih.
"Kau apa tidak kasihan almarhum mama, dia sakit karena terlalu banyak memikirkanmu. Apa kau tak malu dengannya, huh!!" Bentak ani lagi dengan emosi.
"DIA IBU ANAKKU!!"bentak bram pada kakaknya.
Mami luna kaget begitu pula luna. Ternyata kekhawatirannya selama ini benar.
Air mata luna tak bisa berhenti mengalir. Begitu pula maminya sama shoknya dengan jawaban bram.
Bram keluar rumah sambil membanting pintu depan dengan cukup keras.
Air mata luna mengalir dengan derasnya.
"Apa ini tanda dia harus berhenti menyukai pamannya" batin luna.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU UNCLE- [End]
RomanceAku menyukai pamanku sendiri, tapi dia sama sekali tak menganggapku sebagai seorang wanita. Ia hanya menganggapku sebagai anak kecil dari putri kakaknya. 21+ Highest ranking #1-wattpad (15-21 februari 2021) #1- komedi (6 - 9 desember 2020) #1- sam (...