17. Promise

484 68 13
                                    

Satu hal yang sangat sulit untuk dipercayai. Yaitu, janji. Semua orang bisa mengucap kata 'janji' tapi, tidak semua orang bisa melaksanakan janji itu, dan pada akhirnya hanya kata 'ingkar' lah yang tersisa diantara janji manis.
•Bunga Lestarisa Andrean

Promise by:Melly Goeslaw

"Na, ayo," ajak Erlan sambil menghampiri Bunga yang sedang membereskan peralatan sekolahnya.

"Dah ayo," balas Bunga sambil berjalan keluar dari kelas.

"Tapi kita ke kelasnya Seraga dulu, gue mau izin sama dia," ujar Bunga.

Diangguki oleh Erlan, sambil mengikuti langkah kaki Bunga yang menyusuri kelas sebelah.

"Ga!" Panggil Bunga sambil memasuki kelas X MIPA 4.

"Iya," sahut Seraga.

"Aku mau izin sama kamu," ucap Bunga sambil duduk di bangku samping Seraga.

"Izin kemana?" Tanya Seraga.

"Rumahnya Erlan," ucap Bunga sambil menunjuk Erlan yang sedang berdiri di samping meja yang ditempati Seraga.

"Ngapain Na?" Tanya Seraga.

"Ker ... " Jawab Bunga terpotong oleh.

"Biasalah Ga, selingkuh. Udah jadi rutinitas nih cewek. Emang nggak pernah merasa puas apa yang dimilikinya," celetuk Shakira yang baru saja masuk ke kelas, dengan wajah yang menor.

Sepertinya Shakira baru saja dari toilet, untuk mempoles wajahnya dengan berbagai warna. Terkadang Bunga heran melihatnya. Shakira kekurangan kanvas ya, sampai-sampai wajahnya yang dicoret berbagai warna.

"Apa sih tante? Ini urusan anak muda, tante-tante dilarang ikut nimbrung ya tan," balas Bunga yang di hadiahi kekehan oleh Erlan.

"Biarin gue tante-tante yang penting bahagia! Dari pada lo sedih mulu eww," balas Shakira ketus.

"Idih. Kok bangga sih jadi tante-tante, tante-tante aja pengen muda lagi. Lah lo? Tua sebelum waktunya!" Sarkas Bunga. Menohok hatinya Shakira.

"Ban ... " Ucap Shakira terpotong oleh.

"Udah-udah jangan berdebat lagi. Pusing dengarnya. Sekali aja akur," titah Seraga menyudahi perdebatan antara Bunga dan Shakira.

"Nggak bisa!" Balas mereka berdua bersamaan.

Seraga memutar bola matanya malas.

"Ngapain Na?" Tanya ulang Seraga.

"Mau kerja kelompok Ga," jawab Bunga.

"Yaudah ayo, aku ikut," ucap Seraga.

"Yaudah ayo," balas Bunga.

"Ih aku ikut ya Ga," ucap Shakira.

Diangguki oleh Seraga. "Lo enggak ada kepentingan. Ngapain ikut," bantah Bunga.

"Na. Udah enggak apa-apa ya," pinta Seraga kepada Bunga.

Diangguki oleh Bunga. "Sekali ini aja ya Ga," jawab Bunga yang diangguki oleh Seraga.

Nirguna [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang