Lapak kemaren kenapa sepi? Aku sedih hiks, banyak siders huhuhu. Part ini full Gladys sama Dokter baik!!!
S E L A M A T M E M B A C A ! !
Author POV
Seperti janji nya. Andra menjemput Gladys ketika matahari mulai tenggelam. Ia mendorong kursi roda Gladys sampai ke kamar rawat inap.
Andra membantu Gladys untuk terbaring di ranjang pesakitan. Melihat Gladys, membuat sikap peduli Andra menjadi lebih besar.
Entah kenapa, setiap Andra melihat mata Gladys seakan terhipnotis untuk menolong. Andra dengan senang hati membantu.
"Ibu Renata siapa kamu?" tanya Andra ketika sedang menaruh cairan infus Gladys ke tiang penyanggah.
"Dokter baik tau Ibu Renata?" Gladys bingung.
"Saya tadi nggak sengaja liat kalian pelukan. Ibu Renata salah satu pasien saya," jelas Andra. Ia duduk di bangku tepat sebelah ranjang pesakitan Gladys.
"Dia Ibu Gladys. Kalo Gladys boleh tau, Ibu sakit apa?" Air muka Gladys mulai khawatir.
"Ibu Renata menderita penyakit jantung. Minum terlalu banyak alkohol dapat menyebabkan jantung melemah, yang dikenal sebagai kardiomiopati alkohol, atau memicu detak jantung tidak teratur yang kadang-kadang berakibat fatal, yang dikenal sebagai takikardia ventrikel," jelas Andra.
Gladys sampai terkejut mendengar penjelasan Dokter Andra. Ibu nya sakit, tapi Gladys tidak tau? Anak macam apa Gladys ini?
"Takikardia adalah istilah medis untuk detak jantung lebih dari 100 detak per menit. Ada banyak gangguan irama jantung atau aritmia, yang dapat menyebabkan takikardia." Dokter Andra menghentikan kalimat nya, melirik Gladys yang sudah berbinar.
"Ketika jantung berdetak terlalu cepat, maka fungsi jantung dalam memompa aliran darah ke seluruh tubuh menjadi kurang efisien. Karena jantung berdetak lebih cepat, otot-otot jantung, atau miokardium membutuhkan lebih banyak oksigen." Lanjut nya.
"Kemungkinan terburuk nya?" Gladys bertanya.
"Jika ini terus berlanjut, maka sel-sel miokardium yang kekurangan oksigen bisa mati. Hal tersebut juga bisa menyebabkan serangan jantung. Dalam beberapa kasus, takikardia tidak menimbulkan gejala atau komplikasi. Tetapi jika tidak diobati, maka bisa mengganggu fungsi jantung normal dan menyebabkan komplikasi serius, seperti gagal jantung, stroke, dan serangan jantung mendadak atau kematian." Andra menjelaskan panjang lebar.
Gladys meneteskan air mata nya. Bagaimana bisa Renata menderita penyakit ganas itu?
Melihat Gladys yang meneteskan air mata membuat Andra iba. Telapak tangan nya menyentuh pipi Gladys, menghapus air mata yang menetes.
"Sudah berapa lama kamu menderita penyakit kolesistis?" tanya Andra.
"Dokter baik tau?" Gladys terkejut. Pasal nya ia tak pernah bercerita tentang penyakit nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Permainan Takdir [TAMAT]
Novela JuvenilDunia kita berbalikan. Setiap bagian derita selalu aku yang mendapatkan. Skenario Tuhan memang sangat menyakitkan. Setiap luka menyimpan kenangan. Baik dan buruk nya selalu tertanam dalam ingatan. Ada nya duka pasti ada suka. Ada nya derita pasti ad...