Siapa Ical?

2.6K 140 1
                                    

"Zi lo gak lupa besok malem harus udah disini kan?" tanya seseorang yang ada dibalik telponnya

"Iya gue gak lupa"

"Awas aja ya besok lo gak dateng dan dengan alesan lupa"

"Iya iya abangku sayang"

Ya yang menelpon Zi adalah Fadi, abang Zi tersayangnya.

"Kemarin Nisa lahiran lo gak dateng"

"Iya bang mas Adi lagi banyak kerjaan. Gue gak boleh berangkat sendiri"

"Yaiyalah lo lagi hamil."

"Nah lo tau"

"Yaudah dulu ya dek gue lagi banyak kerjaan. Awas lo lupa"

"Iya abaaaang. Yaudah gue tutup dulu Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

**

Pagi-pagi sekali Zi dan Adi telah bersiap untuk berangkat menuju kota dimana Zi dilahirkan. Selain Zi dan Adi ada bocah tampan yang imut menemani keduanya, siapa lagi kalau bukan Aldi putra kesayangan Zi.

Mereka bersiap berangkat ke stasiun dan dengan diantar oleh pak Tono. Karena keadaan Zi yang sedang hamil maka mama Rita dan mama Ani tidak mengijinkan mereka menggunakan mobil dengan alasan kasian Zi merasa kecapekan. Waktu setelah subuh mereka berangkat dari rumah karena mendapat tiket kreta pagi sekitar jam 05.00 pagi. Untung jarak rumah mereka dengan stasiun tidak terlalu jauh, jadi hanya memerlukan waktu 10 menit mereka memakan jarak tempuh itu.

Adi dan keluarga kecilnya telah sampai di stasiun kota Zi dilahirkan. Perjalanan yang cukup melelahkan bagi ketiganya, dan Aldi masih terlelap dalam gendongan sang ayah.

Dari kejauhan terlihat seseorang yang menjemput Zi dan keluarga kecilnya sudah datang dang mengampiri mereka, siapa lagi kalau bukan pak Slamet supir pribadi keluarga Zi.

"Maaf mbak Zi bapak telat menjemput"ucapnya menyesal

"Gakpapa pak, kami juga baru turun kok" balas Zi ramah

Mereka berjalan mengikuti arah pak Slamet berjalan. Koper kecil itu di masukan kedalam bagasi dan Zi duduk dibelakang dengan pahanya yang dijadikan bantalan tidur sang putra, sedangkan Adi duduk didepan bersama pak Slamet.

"Mas Adi berangkat dari sana jam berapa tadi mas?"

"Dari sana jam 05.00 pagi pak" ucap Adi

"Wihh.. Pagi sekali ya mas"

"Hehe iya pak lihat tuh Zi sama anak saya aja kaya capek banget"

"Iya mas.. Kalo masnya mau tidur juga gakpapa mas"

"Nggak deh pak, nanti saja kalau sudah dirumah hehe"

*

Mereka sampai dan disambut hangat oleh mama Ani, papa Rudi dan Fadi abang Zi.

"Assalamualaikum" ucap Zi dan suami

"Waalaikumsalam.. Uhhh anak mama"ucap mama Ani sambil membawa anaknya dalam pelukannya.

"Hey bro.. Apa kabar?"tanya Fadi

"Sehat bang Alhamdulillah" jawab Adi

"Di bawa anakmu ke kamar saja dulu kasian dia kecapekan. Kamu juga istirahat dulu sayang" ucap Rudi

"Iya pa, Adi permisi dulu pa"

"Zi juga pa ma"

Siang hari dimana semua orang telah berkumpul di meja makan untuk makan siang bersama. Disana juga sudah terdapat Adi dan keluarga kecilnya. Zi menghampiri Nisa yang sedang di dapur dan memeluknya.

Cinta Kasih Ibu TiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang