Budhe Wina

3.4K 204 128
                                    

"Baiklah, kalo kamu benar-benar bisa berubah menjadi yang lebih baik lagi mama bakal balikin Zi ke kamu"

Adi mendongakkan kepalanya dan menatap mata sang mama dengan mata bebinar

"A...apa"

"Tapi dengan satu syarat"

"A..apa itu ma"

"Janji sama mama kamu bakal nepatin semua itu"

"I...iya ma A...adi janji"

"Kamu harus janji bakal minta maaf ke Zi"

"Iya ma, kalo itu pasti"

"Gak cuma itu aja"

"Te...terus"

"Kamu harus jagain mantu mama itu jangan sampai dia lecet apalagi sakit kaya kemaren"

"I..iya maa"

"Yang ke tiga kamu gak boleh nyakitin dia lagi, sampai kamu bikin dia sedih atau kamu ulangin lagi kesalahan kamu, mama gak segan-segan pisahkan kalian secara paksa"

'Deg'
Jantung Adi berdetak kencang.

"Yang ke empat kamu harus gantiin Zi selama seminggu"

"Ma...maksud mama? Gantiin Zi?"

"Iyaa.. Kamu jagain dua anak kamu selama seminggu, biar nanti Zi bakal mama ajak dia seneng-seneng"

"Tapikan aku kerja ma.. Kalo cuma sehari aja aku gak papa"

"Ada Iko yang urusin kerjaan kamu, gak usah alesan"

"Tapi"

"Oh kamu gak mau.. Ya udah mama nikahin aja Zi sama temen ar....." Ucap mama Rita sambil melangkahkan kakinya menuju pintu

"I..iya ma aku mau" potong Adi

Mama Rita membalikan badannya dan tersenyum sinis kepada Adi.

"Mau apa hah?"

"I.. itu"

"Apa?" Pancing mama Rita

"Anu"

"Itu? Anu? Gak jelas kamu" ucap mama Rita sambil melanjutkan langkahnya

"Aku mau gantiin tugas Zi dirumah selama seminggu"

Mama Rita tersenyum tanpa sepengetahuan Adi.

"Waktu penawaran mama sudah habis"

"Ma... Please ma kali ini pulangin istri Adi ma.. Mama boleh hukum apa aja yang penting pulangin dulu istri Adi"

Rita melangkahkan kakinya kembali tanpa melirik ke arah Adi.

Adi kesal dan berlari menyusul mamanya dan bersimpuh di kaki sang mama.

"Ma kali ini Adi mohon ma, balikin Zi dan anak aku ma. Adi gak kuat hidup tanpa Zi ma"

"Mama gak peduli"

"Aku janji bakal bahagiain mantu kesayangan mama itu, tapi aku mohon ma balikin Zi ke aku lagi"

"Oke, kalau itu mau kamu"

"Te...terus?"

"Yaudah" ucap mama Rita dan berbalik berjalan menuju rumah Adi kembali

"Maa.. Istri aku dimana, kok cuma yaudah"

"Istri kamu dirumah budhe Wina, sana jemput"

"Haaaah?"

"Ru...rumah budhe?"

"Iya budhemu. Budhe Wina"

"Tap..."

Cinta Kasih Ibu TiriTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang