Ch.23 Takdir Lain

150 30 9
                                    

Jadi pas baca chapter ini sambil dengerin lagunya ost hotel del luna lebih menyentuh. 😢🤭

"Jaemin, kami semua sepakat untuk mengajukan acara pertunanganmu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jaemin, kami semua sepakat untuk mengajukan acara pertunanganmu."

Jaemin sedikit tersentak mendengarnya. Ada rasa enggan, namun urung diungkapkan.

"Baiklah ayah." Wajah pemuda itu menunduk sendu.

Dirinya sudah bertekad untuk tak akan lari dari takdir.

"Apa kau tak bahagia?"

Wajahnya mendongak menatap manik sang ayah. Tersenyum lembut namun agak dipaksakan.

"Aku akan bahagia selagi ayah bahagia."

Siwon menatap netra putranya lembut. Ada sosok disana yang membuatnya rindu. Jemari kedua tangannya saling bertautan menggenggam erat. Sekelebatan bayangan masa lalu berputar di memorinya.

Saat itu, Siwon datang ke Busan. Dua hari setelah anak bungsunya itu lulus Sekolah Menengah Atas.

Lama antara ayah dan anak itu tak bertemu, semuanya berfikir akan ada kilasan kisah kerinduan antara keduanya.

Namun salah, keduanya bersitegang karena Siwon memaksa Jaemin untuk menyetujui perjodohan yang telah disepakati oleh para tetua Jung dan Kim.

Kedua tetua itu sudah bersahabat lama dan ingin menghubungkan antar silsilah keduanya.

Ditambah dengan peran keluarga Kim yang banyak berjasa kala bisnis keluarga Jung diambang kebangkrutan.

Tuan Jung merencanakan untuk menjodohkan anaknya dengan salah satu anak dari keluarga Kim.

Berhubung kedua belah pihak memiliki seorang putra semua, maka mereka menundanya hingga cucunya kelak.

Tentu hal ini menjadi beban tersendiri bagi Yunho dan Siwon. Yunho yang memiliki seorang putri tak mungkin mewariskan amanah ayahnya karena keluarga Kim juga hanya memiliki beberapa putri.

Akhirnya keturunan Siwon lah yang harus melaksanakan amanah dari sang ayah.

Awalnya Jaehyun yang hendak dijodohkan, tak disangka dia menolak karena sudah memiliki tambatan hati. Sudah barang pasti Siwon sangat murka pada putra sulungnya saat itu. Berakhir hingga Jaehyun tak pernah lagi pulang ke Seoul semenjak kuliah di Australia. Dia sesekali berkunjung ke Korena dan memilih Busan sebagai tujuan pulang.

Alhasil, perjodohan itu dilangsungkan untuk Jaemin dan putri kedua keluarga Kim.

Lagi-lagi Siwon harus menelan kekecewaan kala sang putra bungsu juga menolak sama seperti sang kakak dengan alasan yang serupa.

"Aku tidak mahu."

Suaranya meninggi dan menatap nyalang sang ayah. Kini Siwon semakin murka, sudah berapa kali ia menjelaskan pada putranya itu supaya mampu memberikan pengertiannya untuk amanah sang kakek

Reflection ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang