Tinggalkan jejak♥️
***
"Sayang, maafin papah sama mamah yah?! Papah ga jadi hukum Abang kamu kok, Abang ga papa hukum, jadi maafin papah yah?!" Bujuk Albert ke anaknya.
"..."
"Sayang, mamah tau kamu ga mau klo Abang di hukum, tapi mama sama papah khawatir sama kamu sayang." Bujuk Adele.
"..."
"Papah bolehin kamu keluar sama Abang, tapi harus di kawal baru papah bolehin oke? Gimana mau maafin papah?"tanya Albert tapi masih saya tidak di gubris.
"..."
Ckelek..
"Dek." Panggil afkar ke Auris dan Auris langsung membuka selimut dan memeluk abangnya.
"Hiks..hiks..Auris ga mau Abang di hukum, ini semua salah Auris, maafin Auris Abang, gara gara Auris Abang di marahin,hiks..hiks.., harusnya Auris aja yang di hukum nggak Abang, dan Auris ga mau pisah sama Abang, Auris mau main sama Abang aja ga mau yang lain hiks..hiks.. Auris ga mau!." Tangis Auris dan itu membuat Adele menitikkan air mata nya.
"Hey, dek papah ga hukum Abang kok, udah gausah gini Abang juga ga bakal kemana mana Abang bakal sama Auris trs dan kita akan main bareng, dan sekarang ayok ga boleh nangis."
"Nggak, Auris salah maafin Auris bang." Tangis Auris sambil mengeratkan pelukannya.
Dan semua merasa haru karena melihat persaudaraan yang sangat erat ini.
"Sayang, maafin papah yah?" Minta Albert lagi.
"Gmau."
"Dek, jangan gitu mamah sama papah kan gitu demi kebaikan kamu." Petuah afkar ke Auris.
"Gmau, papa mama jahat mau hukum Abang, Auris gamau Abang kenapa Napa hiks..hiks..hiks." tangis Auris yang masih di pendiriannya.
"Auris, ga boleh begitu dong sama mamah papah, mereka ngelakuin itu supaya kita bisa jaga kamu ga bikin kamu terluka bayangin klo kamu jadi orang tuanya dan anak kamu begitu pasti kamu sedih kan klo kamu ga di maafin sama anak sendiri padahal itu juga demi kebaikan diri kita." Sekarang dari dary yang memberikan nasehat.
"Maafin papah, mamah, yah sayang, mamah sama papa bakal turuti dan jaga kamu semampu mamah dan papah, tolong jangan kayak gini mamah ngelakuin ini supaya kamu dalam keadaan baik baik saja sayang mamah gamau kehilangan kamu lagi hiks.. biar dulu saja mamah kehilangan kamu dan sekarang mamah akan menjaga kamu ketat sayang, tolong maafin mamah dan papah." Tangis mamah Adele.
"Hiks..maafin Auris juga mah pah Auris ga mau pisah dari kalian lagi dan Auris mau Abang yang jaga Auris karena Auris percaya sama abang jangan marahin Abang lagi, janji yah?"
"Iya sayang papah sama mama janji." Papah Albert.
"Tapi besok Abang sekolah jadi kamu dirumah sama mamah yah." Kata afkar.
"Mah,pah, kapan Auris sekolah kayak Abang? Auris mau bareng Abang." Keluh Auris.
"Satu Minggu lagi sayang kan kamu masih kondisinya gini." Kata mamah.
"ihh,lama banget! Pokoknya besok aku mau sekolah! Pokok harus!" Paksa Auris.
"Dek, kan kamu masih sakit dan luka kamu itu kan blm kering." Peringat afkar.
"Kak dary bilangin ke semua pokoknya aku mau sekolah, males di rumah ga ada temen! Enak sama Abang, sama kak dary, kak Tama dan yang lain." Kata Auris minta bantuan dary dan dary binggung.
"Gimana yah? Uom-,,,."
"Pasti semua gitu, Auris ga papa Auris kuat lagian Auris udah sembuh, Auris mau sekolah pah, mah, Auris mau cari temen Auris pingin punya temen mah, pah." Melas Auris ke mamah papahnya.
"Sayan-"
Ucapan Albert terpotong oleh kepergian Auris dari kamar dia langsung lari dari kamar dan pergi ke pinggir kolam tempat favoritnya sekarang, dan semua mendekati untuk melihat keadaanya Auris dan mendengar semua perkataan Auris di pinggir kolam bicara pada diri sendiri.
"Ris Lo kenapa sih bego banget? Lo gaboleh maksa inget Lo itu masih baru di sini jangan terlalu manja jangan menyusahkan mamah dan papah, kenapa sih gua ngerasa bego banget jadi anak cuma bisa minta minta ha? Turutin apa mau papah dan mamah biar mereka seneng jangan gini." Marah Auris ke dirinya.
Dan tiba-tiba dary datang duduk di samping Auris.
"Ngapain? Mau ngelarang lagi? Udah tau kok aku bakal turutin mamah sama papah kok tenang aja ngerti kok." Ujar Auris tanpa noleh ke dary.
"Ris, aku boleh tanya sama kamu?" Tanya dary.
"Hm? Silahkan."
"Kamu sayang nggak sama mamah papah kamu?" Tanya dary ke Auris dan Auris menoleh.
"Sayang banget, aku manja karena aku merasa memiliki keluarga utuh kak tapi itu hal salah kan? Karena aku bakal nyusahin mamah dan papah,hiks,,, seharusnya sifat ku tidak seperti ini kan kak? Aku nyusahin papah mamah kak dan aku seperti orang bodoh ga nerima semua yang ada malah aku mengada-ngada."sesal Auris.
"Nggak, itu hal wajar bagi anak bungsu dan lagi cewe, aku ga nyalahin kamu manja atau gimana pun nggak sama sekali, aku cuma mau bilang om Albert dan Tante Adele ngelarang kamu karena mereka sayang sama kamu Auris, kamu tau jika orang tua ga ngurus dan ga ngelarang kita dia itu bodoamat sama anaknya karena mereka menganggap terasa beban dan aku lihat Tante dan om itu sayang banget sama kamu kok ris, kamu tau orang yang udah hina kamu dulu di mall keluarganya di buat miskin sama om Albert gegara hina kamu aja, apa lagi liat kamu yang sampai di giniin sama orang lain pasti akan lebih kejam ris, om dan Tante itu bakal menjaga keluarganya ris, kamu harusnya bersyukur masih ada yang ngawatirin kamu karena Tuhan udah beri kamu kebahagiaan." Petuah dary.
"Hiks,,,hiks,,, makasih kak udah kasih motivasi buat Auris, mungkin Auris kurang bersyukur sama kehendak Tuhan." Sesal Auris sambil menangis.
"Hey, kamu ga perlu nangis nanti klo kamu nangis air matanya bakal habis dan kamu ga akan bisa nangis lagi mau?" Gurau sedikit dary.
"Ih, kak dary mah bisa aja, kak boleh peluk dikit aja?" Tanya malu Auris.
"Banyak juga boleh, sini."kata dary sambil merentangkan tangannya.
Dan semua yang ada disitu melihat adegan itu Albert dan Adele terharu karena anak mereka merasa bersalah.
"Ekhem, adek gua ga bisa peluk orang sembarang, harus orang spesial yang peluk." Sindir afkar.
"Perlu gua jadiin istri?" Tanya dary ke bang afkar.
"Ga boleh nanti adek gua lu gaboleh in kemana-mana." Larang canda afkar.
"Sayang kamu papah bolehin sekolah jadi besok kamu masuk sekolah yah." Ujar papah ke Auris.
"Aku libur dulu gapapa kok pah." Kata Auris.
"Nggak kamu sekolah bareng Abang gih mamah bolehin asal sama Abang aja klo ada temen di liat liat dulu jangan mau langsung temenan." Petuah mama.
"Dan kalian semua harus jaga Auris." Perintah mamah.
"Siap mah." Teriak afkar.
"Asiyap tanteeee." Teriak semua.
Hahaha
***
Bye♥️
KAMU SEDANG MEMBACA
AURISTELA {TERBIT}
Teen Fictionbuku sudah terbit, jangan lupa beli di shopee, ingat yang ori! Auristela gadis yang hidup sebatang kara sosok yang tidak memiliki teman dan sahabat di sekolah di bully dan di hina tapi dia tidak tau jika orang tua kandung nya masih mencari keberadaa...