Mas Bret

4.3K 532 181
                                    

Win ngucek matanya pelan. Pandangannya dia bawa buat ngecek jam di tembok deket lemari. Pukul setengah 5 pagi. Biasanya win langsung ke kamar mandi, habis itu bablas turun buat masak sekalian nyapu.

Tapi kali ini beda. Indera penglihatannya itu asik diam natap wajah suaminya yang masih pulas di alam bawah sadar. Kadang win heran, kalau pas melek wajahnya bisa buat khilaf orang-orang, tapi begitu tidur, dia sama aja kayak si kembar, masih bayik.

Win naruh tangannya di pipi bri. Dia elus elus sedikit, lanjut pindah ke hidung bangirnya. Dia cubit cubit gemes.

Bright yang ngeh kalau ada pergerakan, langsung pelan-pelan buka kelopak matanya. Butuh effort memang, tapi pemandangan di depannya lebih indah daripada tidur lagi.

"Haloo"

Bright senyum kecil

"Ga capek liatin orang ganteng kelamaan?"

Win ngerucutin bibirnya. Jadi dilarang?

"Ya udah besok aku liatin bapak Tawan aja"

"Gepeng nanti kamu di tiban bundanya"

Dua-duanya ketawa. Random, but it's such an expensive things.

"Mas"

"Dalem?"

"Happy birthday"

Win berangsur mepet ke Bri buat cium pipi kanan kirinya. Lanjut hidung bri dia tarik-tarik lagi.

"Makasih sayang"

Win ngangguk

"Yang"

"Hm?"

"Kado instannya mana?"

Ini kalau win ladenin bakal menjurus ke 18 coret jadi dia milih kabur buat masak nasi sama bikin sarapan.

Bright ga kecewa. Sama sekali enggak. Dia malah ketawa sampai cekikikan. Ya wong niatnya bercanda doang.

Bright langsung bangun jalan ke kamar mandi, terus nyamper ke kamar si kembar buat mastiin jangan jangan udah bangun.

--

Berhubung hari Minggu, bright lagi iseng ngerapiin tanaman depan rumah. Ga sendiri, Podd sama Tawan juga keliatan lagi beberes sambil di temenin tuyul tuyul mereka. Bright jadi ngebayangin bakal gelut terus sama si kembar. Asik kayaknya, menantang maut.

Bicara si kembar, mereka berdua lagi asik bantuin win buat kue tart sama ayam panggang. Win sengaja taruh 2 anak gantengnya di kursi anteng sebelah pantry. Tujuannya biar ga pada lari-lari jadi ga durasi waktu.

Lebih ke ngerecokin sebenarnya.

"Buna ini apa?"—aj

"Itu baking powder sayang"

"Kalau ini apa Buna?"—jj

"Itu vanili"

"Buat minum susu jj boleh?"

Win ketawa

"Ndak boleh dong ganteng"

"Kan vanili buna? Kakaknya vanila"

Win tambah ketawa. Aduh, ini mah bukan ngerecokin, tapi otak anak kembar nya aja yang out of the box.

Sambil nunggu kue, dia gunain buat seasoning ayam panggangnya.

"Buna jj mau ayam"

"Siap. Nanti kalau udah mateng jj sama aj maem ya?"

"Ocee"

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang