Tahun Baruan🎊 (1)

3.6K 487 37
                                    

29 Desember 2020

Warga komplek gmm kalau tahun baruan sebenarnya nomaden. Kayak 2 tahun kemaren masing-masing balik kampung atau sekedar nge-hotel di luar kota.

Tapi karena tahun ini title nya masih Corona, mereka putusin buat acara kayak tahun kemarin. Bukan acara juga sih, cuma ngumpul terus bakar bakar.

Berhubung udah pada cuti kerja, warga komplek sok ngide rapat sambil kerja bakti. Di iya in wae lah lumayan komplek jadi bersih.

"Kung, petasan boleh yak"

"Sepupu mu takut ga nanti?"

"Enggak, udah terlatih"

Asal nyeplos yang penting seneng. Mana di iyain sama Mew😭 terserah deh.

Tapi dasarnya bapaknya si Drake alias Podd dari dulu suka banget kembang api, mereka ga pernah beli yang kaleng-kaleng. Beli nya yang satu batang 250k...

Dikali belasan:)

"Pada mau ngisi gimana nih"

"Bakaran bae"

"Ayam ikan dong"

"Nyate juga dong, sapi sama mbek"

"Jagung jangan lupa woy"

Oke sip. Gapapa, mumpung tahun baru nabung kolestrol aja dulu. Kumatnya belakangan.

Canda kumat.

Setelah bagi bagi tugas, mereka sepakat buat bawa :

Bright arang buat bakaran, off printilan sate dari mulai tusukan sampe ke bumbu mentahan, Podd sekte perkembang-apian, sisanya Tawan singto Mew ngurus bahan yang di bakar.

Karena takut kehabisan bahan + dasarnya mereka pengen jalan-jalan, jadi mereka rombongan capcus hari ini.

Brightwin sama si kembar misah bareng offgun chimon. Poddgawin drake mampir ke khusus petasan, sisanya bablas seksi daging.

"Ada uang iuran dek?"

"Ada. Kan komplek punya bendahara jadi keuangan ada terus"

"Dipegang siapa? Bu rete?"

"Aku sama kit"

Tawan ngangguk-ngangguk paham. Begitu sampai pasar daging, bertiga langsung parkir mobil terus jalan milih milih daging. Yang kiranya ga kemahalan tapi kualitas bagus.

"Sek bentar mau nelpon caskey"

"Kenapa mom?"

"Jagung ada di deket petasan petasan jadi sekalian aja kali ya?"

"Bisa bisa"

Gulf pencet tombol dial di nomor gawin

Halo mom?

Sayang mommy titip jagung dong 2 lusin

3 sekalian aja kali ya mom? Takut pada suka nanti habis-habisan

Bener deh, bablasin 3

Okee

Beres urusan jagung, Tawan singto Mew masih muter-muter nyari daging mbek. Agak mainstream emang nyari mbek pas tahun baru.... Ya namanya kepengen:(

"Harus beli kambing sebiji dulu kali ya baru bisa nyate?"

"Wush ngarang Bae"

"Pindah blok sebelah wae yo siapa tau ada"

Bener, mereka akhirnya ketemu daging mbek setelah pindah blok pasar. Daging kambing sengaja mereka beli paling dikit soalnya emang se-komplek yang suka cuma dikit.

Tadi, pas yang tua tua sibuk milih daging, printilan tuyul-tuyul heboh borong jajan di pinggiran luar pasar. Nemu cilor, cilok, cilung, bakso ayam, nyampe jasuke. Mana murah kan ya 3rebu dapet.

"Bablas pulang apa mau bungkus dulu nih?"

"Pulanggg"

Yang tua-tua kaget, tumben? Biasanya ketimbang jalan sejam minta dikasih sesajen.

Canda sajen.

"Ga mau jajan? Belum pada laper?"

"Hehe udah borong tadi di depan"

Nanon nyengir sambil ngabsen gerobak PKL.

Mau dibilang syok, harusnya ga usah syok karena emang udah gitu dari lahir. Dah, mending balik rumah.

Begitu sampai komplek ternyata udah ada brightwin offgun. Si kembar rewel pengen tidur siang makanya cepet cepet pulang.

"Podd mana?"

"Mampir paling makan siang"

"Oo"

Chimon sebenere agak galau. Dia tuh laper dan bayangannya bakal makan siang dulu pas pulang....eh ternyata keburu rewel adek kembarnya. Ya udah di empet aja mau gimana.

Tapi, dia punya pacar peka ehe:D

"Cemberut aja neng" -purim sambil noel-noel lengan chimon

"Iya, kurang asupan lambung"

"Ceilah laper mah bilang. Cari makan yuk, mau?"

"Mauuu"

Diakhiri sama Pluemon yang makan siang bablas nge date.

~

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang