Sakit Barengan? (1)

4.2K 520 41
                                    

Sabtu, 23 Januari 2020

Komplek gmm sedang tidak baik-baik saja Minggu ini. Mew selaku pak rete ketularan pusing. Gimana ga pusing wong hari Sabtu udah di jadwal buat kerja bakti, ternyata kepala keluarganya pada tumbang semua.

Dimulai dari podd, dari hari Rabu dia udah harus opname. Gastritis nya kambuh, mirip Drake, dia susah banget makan. Dan sok sok an kuat ngeluarin tenaga banyak padahal perut kosong melompong.

Pindah ke singto, dia ga opname. Tapi kakinya cidera:( jadi biar cepet balik harus pakai bantu tongkat, dan otomatis belum bisa aktivitas kayak biasa.

Kalau bapak Tawan, hemoglobin nya drop:( kemarin hari Jumat dia dapet 2,5 kantung darah biar Hbnya pulih lagi. Ceritanya pas itu Tawan kecapekan. Dia ambis banget masalah kerja. Pedomannya dia, selama masih ada keluarga di rumah, berarti semuanya belum selesai.

Pindah ke Jumpol sama bright, mereka barengan tipes. Walau 2 bapak ini ga susah makan kayak podd, tapi urusan "ntar dulu" juara. Ini akibat suka menunda-nunda jam makan. Dari kecil, mereka udah kena maag. Di tambah pas besar malah telat makan. Udah, bablas.

Canda bablas

Akhirnya, Sabtu pagi ini di pakai Mew buat jengukin satu-satu warganya. Bersyukurnya mew, semuanya kompak opname di satu rumah sakit.

"Mas beli buahnya yang sebelah plaza ya, yang di samping rumah sakit kemahalan"

"Oke"

Dari komplek sampai RS Sardjito kira-kira 20 menit. Mew Gulf langsung secepatnya ke ruang Ayodya A, tempat Tawan sama podd. Kok cepet cepet? Di rumah sakit tidak boleh lama lama gaes.

"Halo"

"Utiiii kakung"

Nanon langsung salim, lanjut bantu bawa buah yang Gulf bawa. Disana cuma ada mbul sama Newwie yang jaga.

"Purim thanat mana?"

"Pulang uti, semalem udah mereka berdua yang jaga"

Gulf ngangguk-nganguk.

"Agak sehatan belum?"

"Udah kung, nanti sore bisa pulang kayaknya. Ya dek?"

Newwie ga nyaut, dia cuma geleng-geleng liat sifat keras kepala suaminya yang minta pulang terus dari kemaren.

"New jangan lupa makan"

Newwie ngangguk kecil ke Gulf. Gini-gini, dia udah anggap Gulf pengganti orang tuanya yang jauh di solo.

"Aku tak pindah ke podd ya. Ayodya A no 34 kan ya?"

"Nggih kung" (iya Kakung)

Mewgulf langsung cus ke ruangan podd. Walau masih 1 room tipe, kamar podd udah ada di lantai 2.

"Assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

Gawin buka pintu kamar buat mew sama Gulf masuk. Mata mereka langsung nyampe ke podd yang lagi asik hp an di atas bed rest.

"Pie? Kapok ora?" (Gimana? Nyesel ga?)

Podd yang asik main hp kaget, ternyata mertuanya yang dateng.

"Ampun diceramahi dad, gerah niki kula" (jangan di ceramahin dulu dad, aku sakit ini)

Gulf sama gawin yang lagi motongin buah di sofa cuma ketawa.

"Kapok to koe salahe maem wae ora gelem. Bojone yo wis masak kae loh ora di maem. Gofood iso, grabfood iso, fafud fafud iso kabeh pokokmen tetep wae ora gelem. Kapok"
(sukurin kamu salahnya makan aja ga mau. Istrinya udah masak masa ga di makan. Gofood bisa, grabfood bisa, fafud fafud bisa semua pokonya tetep aja ga mau. Sukurin)

Podd nyampe mampus di kapok kapok i mew. Pengen nangis tapi emang salahnya dia 😭

Sebenarnya bukan masalah siapa dan apa masakannya, tapi lebih ke napsu makan dia yang dalam sehari itu bisa ga ada sama sekali. Podd malah masuk kriteria yang "hanya bisa makan masakan istrinya". Sisanya, cuma dikit bahkan bisa ga masuk ke mulut. Simple, tapi nyusahin.

"Dad maaf"

"Daddy udah itu mas podd nya lagi sakit ntar ikut stress gimana?"

Ya ga ada hubungannya juga sih nyampe stress. Gapapa, ini usaha sang istri untuk membela suaminya.

"Iya iya, Daddy bercanda. Podd, buahnya di maem"

"Kenyan—"

"Di maem."

"Nggih nggih" (iya)

Gulf langsung ndeket podd, pelan-pelan dia suapin apel yang udah di potong potong.

"Drake kemana?"

"Balik rumah, kasian belum istirahat terus nanti siang ada try out"

Mew ngangguk ngangguk paham.

~

Gaes gaes btw btw,

Holy Trinity ga akan pernah punah gaes. Tetap dan selalu ada ciaa ciaa
❤️💚💙

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang