Umbul-umbul

6.4K 726 30
                                    

Maaf late banget gaes kudunya di up 1 Agustus:"(🙏

.

Siang siang sekitar jam 9nan, warga komplek gmm kompak tongkrongan di depan rumah semua.

Buat apaan? Masang umbul umbul dong. Cinta tanah air

Dari jam 8, tuyul tuyul komplek udah war wer sana sini buat beli bendera dan tetek bengeknya. Mereka bukannya ga punya, cuma nambahin aja.

Lagian umbul umbul yang bahannya plastik ga mungkin bisa di pakai bertahun tahun. Sekali pakai tok

"Papi"

"Naon"

"Yakin ini mau ditambah 12 bendera lagi?"

"Iya dong"

"Tapi kita udah punya 20 pih....rame banget kek pameran"

"Cinta tanah air dong dek"

Chimon ngehela napas doang. Dahlah, papinya emang punya jalan pikiran sendiri. Dia akhirnya mutusin buat bantu maminya ngiket bendera ke tiang tiang.

Kalau bendera keluarga Tawan semuanya udah kepasang rapi ngelilingi rumah mereka. Taynew sama purim Frank nanon lagi asik masangin bendera plastik ke benang kasur, buat di jadiin rombe rombean di pinggiran atap rumah. Nanon biasanya juga iseng nyangkutin ke pohon satu sama lainnya. Jadi ya sama rame kek Adulkittiporn.

Yang paling simple sama rapi tapi tetep meriah cuma punya Mbah mewgulf sama brightwin. Enggak ada yang ngerecokin makanya udah gitu aja.

Aj jj kecil kecil udah tau kok. Dari kemaren pas bright balik beli umbul umbul, langsung di obrak abrik sama mereka. Untung ga ada yang rusak.

Karena masih bayik juga, mereka minta di pasangin umbul umbul di kamar:)

Pas di tanya buat apa, mereka cuma jawab

"Na ntik"

"Ndera na ntik"

Benderanya cantik gaes

Ya udahlah akhirnya di pasangin juga tu umbul umbul.

Selesai masang di halaman rumah masing masing, mereka lanjut turun ke jalan utama sama taman Komplek. Di hias juga dong bro

Tawan singto sama bright tugas nyangkutin umbul-umbul sama Lampur Tumblr di antara tiang listrik tiap rumah. Model zig zag gitu.

Jumpol sama podd bagian pohon pohon komplek. Mereka sangkutin Lampur Tumblr juga.

Terakhir, Mew bareng ibu ibu komplek nge hias gerbang sampe taman air mancur depan. Biar orang yang mau berkunjung jadi "wah"

"Onty sini aja lah Drake yang jaga si kembar"

"Ntar ngerepotin Abang ah. Si kembar juga ga bisa diem"

"Gapapa ontyyy nanti fiat bantu jaga, ya?"

Win senyum liat fiat. Tuyul komplek pada antusias pokoknya kalau udah main sama aj jj. Mereka juga jaga beneran, enggak slengean.

"Ya udah onty ambil stroller dulu ya biar kalian ga susah"

"Woke"

Beres aj jj, win nyusul ibu komplek buat hias hias depan.

Anak anak kemana? Di taman dong.

Tugas mereka nge hias taman. Pohon teh teh an udah di sangkut sangkutin Tumblr, pohon mangga 1 sama lainnya udah di gantungin bendera plastik sana sini, bendera merah putih juga udah mereka pasang di tiang.

Kerjaannya siapa? Purim Drake dong

Pokoknya yang tugas nyangkut nyangkutin tinggi tuh yang paling tua.

Yang bayik bayik + chimon Frank sibuk main sama aj jj. Mereka bantu kok, bantu yang teh teh an. Hehe

Yah Doanya semoga ga hujan jadi tumblr ga konslet:)

Ga pake lama, dhuhur mereka udah beres. Bendera merah putih udah di tiang semua, tumblr udah zig-zag rapi, umbul umbul juga udah meriah. Bagus lah pokoknya

Lanjut balik rumah masing masing buat bersih bersih

~

Umbul umbul itu hiasan 17an gaes hehe di sini bilangnya umbul umbul:(

Maaf woy cuma ada segini inspirasinya huhu 🙏

Typo typo nya maaf juga yah

💞

Vote Comment kuy



Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang