Babies (1)

12.6K 1.2K 28
                                    

Minggu ini masuk jadi Minggu was was buat bright. Istrinya itu mau melahirkan borr

Perkiraan dokter sih gitu. Ga tau bisa mundur atau maju hari.

Win udah nyepaki baju baby sama baju gantinya dia di tas dari bulan lalu. Dibantu Kana juga soalnya yang sama sama expert sama debay.

Win tuh excited banget, tapi di lain sisi dia juga dredeg. Bayangannya udah cuma anak anak anak. ga sempet mikirin gimana proses lahiran. udah lah itu belakangan.

Di keluarga besar mereka kadang win yang paling sering dianggap anak kandung sendiri daripada bright.

Bright nya kadang julid sih tapi mau gimana lagi wong istrinya sayang able banget.

Cemburu dia tuh

Cie..

––

Win sama Kana lagi duduk di sofa depan tv. Lagi main dirumah mertuanya.

Dua ibu hebat ini heboh banget cerita cerita tentang fakta 'menjadi seorang ibu'

Terus itu suaminya pada di anggurin.

Mau lahiran gini, bright malah makin manja sama Daddy nya. Mew nya sih b aja karna dia tau kalau anaknya lagi gelisah tuh begini.

Gelendotan se abad. Kemana mana yang di buntutin si mew. Mew liatnya lucu, lucu kayak bright nya yang dulu. Yang masih kecil minta ini itu serba manja gelendotan

Eh sekarang udah mau jadi ayah. Mew berasa dia berhasil untuk yang kesekian kalinya.

Bright nyender ke daddy-nya sekalian meluk pinggang Mew. Kepala nya dia tempelin ke dada nya Mew.

"Kenapa dek? Deg deg an apa begimana?"

"Hm"

"Yang mau lahiran itu win, sayang. Kok kamu yang kek anak gadis gini?"

"Moment-moment otw jadi ayah ini dad.. bright takut"

Mew senyum. Lanjut bales peluk anak gantengnya itu sambil di elus elus rambutnya.

"Katanya dulu mau jadi ayah yang baik kan? Kalau gitu jangan takut. Istrimu kuat, hebat. Kamu cuma harus jaga dia sama kasih kekuatan. Jangan malah letoy gini dong kalah sama win yang ketawa ketiwi. Cemen"

Bright diem diem ikut senyum juga. Bangga dia punya Daddy yang MashaAllah sempurna.

Bright cium pipi daddy-nya sekilas, lanjut ndusel masuk ke pelukannya Mew.

"Makasih dad. Dad selalu ada buat bri"

Nama kecilnya keluar, tanda bright udah bener bener terharu dan ga bisa ngomong apa apa lagi.

Dalam hati nya dia udah doa doa terimakasih atas semua yang sudah di berikan dan semoga dia menjadi lebih baik di kedepannnya.

––

Malem ini, karena win pengen Deket mertuanya makanya mereka nginep. Pack isi barang barang untuk siap siap lahiran juga mereka bawa.

Ga tau iseng aja dibawa.

Kayak biasa sebelum tidur mereka pasti ngumpul dulu di ruang keluarga. Sekedar nyemil, ngobrol, atau nonton.

Podd gawin sama Drake ikut ngumpul nih. Bakalan nginep juga, Drake kangen Uti Kakung soalnya.

Dari tadi Drake sibuk ngelus ngelus perut win yang sesekali debaynya nendang nendang.

Lucu deh. Aktif Banget nendangnya. Mana gede lagi untuk ukuran 9 bulan.

"Semoga anaknya onty nanti ganteng bagus ya kayak Drake" —win yang terharu liat Drake sayang banget sama calon keponakannya.

"Aamiin onty. Semoga bisa lebih lebih baik daripada Drake"

Dua-duanya tersenyum.

Lanjut ngemil deh gabung yang lain.

"Yang, udah jam 10 yuk tidur"

"Pegangin:3"

Win manja. Wajar sih makin gede juga kan perutnya jadi susah ngapa ngapain.

Bright pamit ke keluarganya buat tidur duluan. Bumil maklum harus tidur tepat waktu.

Sampe kamar mereka ga langsung tidur. Bright sibuk elus elus perut gelembung win.

"Ga mau cepet cepet liat dunia apa dek?" —bright nanya ke perut win

"Adek ga sabar liat ayah buna" win bales pake suara yang dia buat kayak anak kecil

Bright ketawa.

"Udah tidur. Dah malem"

Kayak biasa Bright ngecup perut, pipi, bibir, dahi win. Lanjut meluk pelan pelan, tidur deh.

––

Bright ke ganggu sama grusak grusuk di sebelahnya. Pelan pelan dia buka mata terus liat jam dikamarnya itu. Jam 1. Dia nengok ke win

Winnya dari tadi gelisah. Ga bisa diem kayak kepanasan. Bright ngebangunin win. Pelan banget takut ganggu

"Dek? Kenapa dek? Bangun dulu yuk bilang sama mas"

Win pelan pelan bangun. Perutnya sakit. Kayak mules tapi bukan mules???

"Agak nyengkrang mas perutnya"

Bright yang udah tau sama udah siap kalau itu kontraksi langsung nyuruh win tenang jangan panik. Dia mau ke rumah sakit sekarang.

Bright bawa pack isi perlengkapan lahiran ke bawah; dia mau nyalain mobil sekalian manasin.

Mewgulf sama podd gawin kebangun dong otomatis. Gulf sama gawin langsung bantu win buat turun dari kamarnya. Rencananya mewgulf mau ikut ke RS.

Drake yang ikut kebangun langsung bantu nyiapin pack makanan yang mau dibawa buat jaga jaga laper.

Poddgawin tugas jaga rumah aja biar ga keramean pas ke RS

~

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang