Eid al-Adha🐮 (3)

5.5K 763 64
                                    

Karena banyak bilang lanjut, oke gas

.

Berhubung di satu komplek itu yang suka olahan daging kambing cuma purim Frank sama Drake, akhirnya mereka sepakat buat di sate aja.

Lah kan tetep kambing? Karena kalau udah di sate rasanya udah beda gitu. Udah kecampur sama asep asep bakaran arang;Prinsip nya pak rete:)

Habis isya, ibu ibu komplek udah ngumpul di taman sambil bawa bumbu lengkap. Newwie motongin bawang sama Caskey, gun ngulek kacang, kit win sama Gulf motong dadu daging + di tusuk tusuk.

Kenapa ga bareng bareng aja nge tusukin dagingnya? Karena new Caskey sama gun sama sekali ga kuat bau mbek:"

"Mbak mbak daging nya pada di apain?"

"Tak buat rendang, win"

"Aku asem pade. Mas sing sama bby suka banget soalnya biar pada makan terus embul"

"Hooh ya kit, singto pernah hampir tulang doang"

"Bener mom"

Gun gawin ketawa.

Di sebelah pinggir taman, bapak bapak berjejer lagi nata besi buat Bakaran. Bawahnya mereka kasih arang, terus siap siap nyalain api

"Paling males kalau nyalain arang"

"Hooh lama. Pegel tangane"

"Sek, tak bawa kipas angin yak"

"Tak bawain kabel juga pak e"

"Gas"

Jadilah mereka ga usah capek-capek ngipas arang biar apinya nyala terus

:")

"Dad, kok pake kipas angin?"

"Lah? Kan biar nyala terus cepet Mateng"

"Lah ini Drake sama purim udah ngumpulin kipas tangan buat apaan dong?"

Podd speechless, bapak bapak yang lain nyekikikan. Ternyata anak anak nya dari tadi sibuk sendiri nyari kipas tangan. Pengen ikut heboh katanya.

"Ya udah nanti di pake aja kipas nya ya. Biar yang listrik buat adem ademan doang"

"Siap pak rete"

Daging yang udah kit Caskey Gulf susun rapi, langsung dilumuri bumbu sate dulu. Baru habis itu mereka taruh di Bakaran. Fiat nanon chimon sama Frank semangat banget megang kipas. Mukanya sumringah semua.

Kiranya setengah mateng, sate di ambil terus di lumuri bumbu kacang khas komplek gmm. Tau dah apa yang bikin beda. Lanjut sate di bakar lagi sampai mateng.

"Mi, mon capek"

"Iya Bun tangan Frank udah kek mo patah"

"Emang tangan mau patah gimana rasanya?" -drake nyeletuk

"Kek, kek, kek mo meninggal"

Frank di tampol purim. Abangnya itu nampol sambil ketawa. Kek ga ada rasa bersalah gitu. Puas mah dalem si purim.

"Sini gantian"

Drake ngambil kipas Frank, lanjut gantiin Frank ngipasin. Purim juga sama, bantu chimon.

"Lah... Bby kita mah ya siapa yang mau gantiin"

"Call mas jun sama bang pawat lah kuy, capek aku"

Kit sama new yang di sebelah mereka cuma ketawa. New ngelus pelan rambut lembut nanon,

"Kenapa bang pawat sama mas Jun ga di ajak? Kan bisa buat nambahin meriah"

"Non lupa...."

"Fiat ga kepikiran buna...."

"Ya udah lain kesempatan di ajak ya bby"

"Oke maa"

Nasib pacar ga satu komplek ya gini, hehe.

Pas udah mateng, mereka langsung gelar karpet di tengah tengah taman. Sate sama minuman yang udah di siapin, di taruh di tengah tengah. Mereka satu persatu duduk ngelingker.

"Bapak bapak, semoga tahun tahun berikutnya kita tetap bisa menjalankan ibadah kali ini bersama sama, selalu barengan, ga kepisah pisah ya bapak bapak, aamiin. Semoga tetep rukun komplek ini sampai tua tua nanti"

"Aamiin pak rete"

"Monggo silakan dimakan bersama sama"

Bapak bapak langsung ngambil duluan, di lanjut ibu ibu sama anak anaknya. Dasarnya ga pada suka daging kambing si ya jadi se komplek ngepasrahin Purim Drake Frank buat ngabisin.

Makan besar bosq

Makan makan baru selesai sekitar jam 10an. Seru banget sih sambil ngobrol + Bercanda.

Ibu ibu lagi beresin taman yang tadi buat maem maem. Buang buangin sampah yang kececeran sama nggulung tiker. Bapak bapak lagi nyapu arang bekas bakaran, sama anak anak nya mondar mandir balikin perabot rumah. Dikit kok jadi ga terlalu capek.

"Fiat tumben belum bobo, biasa udah di gendong mama"

"Kenyangan sate, kakung. Jadi ngantuk nya ilang"

Mew ngangguk ngangguk.

Beres semua urusan bersih bersih, mereka pulang. Hal kecil sederhana yang di adain di komplek mereka kayak gini aja udah buat mereka puas. Ga melulu hidup sendirian itu nyaman gaes, perlu tetangga yang baik dan beneran peduli yang buat hidup lebih terasa.

Kiw

~

Huehe gpp ya gaes apa adanya:")😂

Selamat sekolah onlineeee💕

Semangat kamu yang masih berjuang buat sekolah ya kek gue

Luv u all💞

Vote Comment kuy



Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang