Papi Jumpol

3.5K 499 107
                                    

Sekarang jam setengah 4 pagi dan gun chimon udah keliatan sibuk di meja taman depan kolam renang. Mumpung papinya masih tidur juga.

Off kemaren kerja lembur beneran, sampe isya-an aja di kantor, baru lanjut balik rumah. Sampe rumah langsung bersih-bersih bablas istirahat. Makanya jam segini dia masih pules.

"Mi kue nya keluarin sekarang apa ya?"

"Boleh boleh"

Berdua langsung buka kulkas di pantry buat ngambil 2 cake, satu red Velvet satu lagi black forest. Wuenak pol

Jelas enak, orang gun sendiri yang buat di bantu chimon. Mereka buat kue sekitar jam 10 pas jumpol baru aja pules. Kalau lebih malem lagi takut keblabasan molor nyampe pagi.

"Oke sekarang mami bangunin papi dulu"

"Eeh jangan mih"

Gun heran. Kok di stop? Terus suprise nya buat siapa?

"Chimon aja hehe"

"Kenapa gitu?"

"Kalau mami yang bangunin nanti jatuhnya cuddle, kelamaan keburu kuenya ngambek"

Gun ketawa. Iya bener juga sih, secara nanti pasti ada acara peluk-pelukan sama cium-cium dulu, belum di lanjut si papi ngorok lagi.

"Mami disini ngumpet ya. Terus pas Mon dateng sama papi langsung tembakin petasan confety nya"

Gun buat gesture "oke" dari jarinya.

Chimon excited banget, dia lari ke kamar papi maminya sampai gun denger gubrak-gubrak suara lantai di injek.

"Papi?"

Chimon bisa liat papinya masih di dalem buntelan selimut. Jadi kek lemper gede di tengah kasur.

"Papi bangunn"—off di goyang goyang badannya.

"Papiiiiiii"

Off gerak, agak ngedehem persiapan buka mata.

"Pih bangun"

"Kenapa mon"—masih asik ngusap ngusap muka sambil nguap

"Mami kecemplung kolam"

Off langsung melek. Dia lempar selimut sama guling nya sampe kepisah di lantai.

"Hah?! Yang bener?!"

Chimon pengen ketawa, tapi dia harus profesional. Belum sempet dia jawab, off udah ngacir ke bawah. Chimon buru-buru nyusul ikut lari, alhasil dari kolam renang kedengaran suara blak-bluk blak-bluk semen di injek.

"GUN? sayang??"

Off yang agak dodol ga nyadar, orang tenggelam mesti ada pergerakan di air. Tapi air kolam renang datar datar ae. Wah ada yang ga bener.

"Sayang—"

JDERRR

Chimon sama gun ada berdiri sambil megang petasan confety di depannya.

"Happy birthday papi, happy birthday papi, happy birthday, Happy birthday, happy birthday papiii"

Off cengo dulu...

Nyawa nya ketinggal di kamar.

Gun narik tangan suaminya bawa dia ke meja tempat kue kue. Off terharu begitu liat 2 kue yang cantik-cantik kayak 2 berliannya.

"Papi make a wish?"

Off langsung meremin matanya sambil di dalem hati komat-kamit baca doa. Selesai doa, lilin angka 48 di depannya dia tiup.

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang