19 April 2021

3.3K 446 42
                                    

Fiat pagi ini udah keluyuran keluar dari rumah. Kelas onlinenya dia tinggalin soalnya gurunya bilang kalau hari ini ada rapat sekitar 2jam-an. Dengan PD nya dia anggap jamkos.

"Mah mau keluar sebentar sama mas ujun"

"Ga sekolah adek?"

"Jamkos mah ada rapat, liat aja grup ortu di wa mamah"

Krist ngangguk ngangguk seadanya. Dia mager banget buka hp. Lagian bby nya ga mungkin berani bohong orang didikan keluarganya tegas.

"Mas ujun nya mana?"

"Di sini Tante"

Krist nengok ke arah pintu utama pas denger suara ujun ada di sana.

"Hati-hati ya mas, terus langsung balik ya? Takut keburu mulai kelas"

"Siap tan"

Sebenarnya bukan apa-apa, fiat cuma minta mas ujunnya buat nemenin ambil kue sama box hadiah yang udah dia pesen.

Iya, mama papanya anniversary hari ini.

Mumpung diluar terus cuma ngambil pesanan, otomatis waktu longgarnya masih banyak. Mereka buat muter muter keliling Jogja. Ga semua Jogja diputerin, semau sama sejalannya mobil ujun aja udah.

"Bby, pulang?"

"Yukk"

Menuju pulang, fiat sempetin telpon mamanya dulu siapa tau mau nitip sesuatu. Tapi mulusnya, Krist lagi arisan di rumah jumpol. Kesempatan buat nyeludupin kue sama gift box.

"Titip salam buat mama papa ya? Mas nanti malem ada acara keluarga jadi ga bisa ikut surprise"

Fiat geleng sambil lambaiin tangannya simbol nolak.

"Gapapa ih. Tenang nanti fiat sampein doa doanya. Dah sana pulang, belajar"

Ujun ketawa,

"Mas pulang ya?"

"He'eh, hati-hati"

"Siap"

Fiat ngamatin mobil Jun sampai hilang di telan pager komplek. Dia langsung cepet-cepet masuk buat taruh kuenya di kulkas, takut kepanasan rasanya beda.

--

Jam 7 malem, Krist mulai siap-siap buat makan. Fiat posisinya udah di depan tv tapi singto masih di kamar ngurus kerjaan di depan komputernya.

"Mah mah"

"Iya?"

"Mamah samperin papah aja, ajak makan malem mah. Biar yang beresin meja makan fiat"

Krist bingung. Tumben enggak mager?

"Adek aja gih yang nyamper papah. Mamah di sini nata piring sama mangkok"

Fiat diem buat muter otak nyari alasan lain.

"Papah sibuk lo mah. Ni buktinya biasanya udah kumpul santai eh sekarang masih di depan komputer. Kalau di samper mamah kan nanti seger"

Krist akhirnya ngalah dan naik ke kamarnya buat manggil singto sambil mikir kok anaknya kayak ada yang disembunyiin?

Begitu Krist udah ga keliatan di tangga lagi, fiat langsung ngeluarin kue dan nata di meja makan. Ga lupa dia juga ambil magkok sayur sama sendok garpu yang buat makan malam.

Fiat lanjut lari ke gudang buat ambil gift box. Udah kepepet ga tau mau nyembunyiin dimana akhirnya pilihan terakhir gudang:)

Fiat buru-buru berdiri di samping meja makan pas denger Krist sama singto udah di tangga otw ke tempatnya.

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang