Buat Papa

3.5K 491 64
                                    

Minggu lalu

Krist fiat panik begitu nyamper suara gubrak dari samping rumah. Singto jatuh dari tangga. Dia sebenarnya lagi asik nge cat tembok yang "cacat" dengan arti kusam soalnya kepanasan. Ga terlalu tinggi sih, tapi sialnya tangganya licin jadinya jatuh. Posisi kakinya salah, jadi ada sedikit tulang yang retak.

Jumpol yang kebetulan lagi bantuin gun jemur baju, ngeliat Krist sama fiat yang bantu singto berdiri sambil meringis nahan sakit. Ga pake lama, dia langsung pindah ke rumah singto buat mastiin kalau singto ga kenapa-napa. Tapi nyatanya, singto emang harus ke dokter. Dengan senang hati Jumpol bantu anter ke rumah sakit. Krist bisa kok, dia lancar nyetir sendiri. Tapi pas jumpol liat fiat, dia ga tega:( akhirnya dia nyuruh Krist nenangin fiat aja, biar dia yang bawa mobil.

Singto di gips. Dokter bilang paling cepet sembuh 5 hari (ini gue ngarang beneran). Krist mudeng, dia paham. Tapi yang kasian si bby

Fiat mati-matian nahan nangis sampe mukanya merah. Pas kit tanya, dia cuma bilang kalau ga mau papanya liat dia nangis, nanti tulangnya tambah retak.

:((

Hari itu juga, warga komplek yang lain dateng ngumpul nengokin singto. Fiat yang biasanya excited karena banyak kue sama buah, sekarang cuma bengong ngeliatin kaki ayahnya. Sekali lagi dia ga boleh nangis pas rumah masih rame. Nanti aja, di kamar pas tengah malem.

Ngaku kalian😌

"Hey"

Fiat nengok begitu dia rasa lengan atasnya di senggol orang. Pandangannya dia alihin dari kolam renang ke orang di sampingnya. Itu oaujun. 

"Jangan bengong. Kenapa hm?"

Fiat nyerah. Ga kuat dia seharian nahan nangis. Oaujun langsung meluk bby nya dari samping. Kepala fiat di tenggelemin di dadanya.

"Gapapa sayang, papa bentar lagi sembuh tau. Papa kan kuat kayak super Hero ya?"

Fiat ngangguk kecil,

"P-papa sakit ndak?"

"Papa itu kuat jadi ga mungkin ngerasain sakit. Coba aja deh bby liat, bentar lagi papa juga sembuh"

Ampuh, ucapan oaujun buat nangisnya bby berhenti. Dia cekatan ngusap bekas air mata di pipi fiat, lanjut ngobrol ngobrol basa-basi biar pacarnya itu lebih terhibur.

--

Malemnya, singto full di kamar di bantu jalan kit. Dia sebenernya gapapa, tapi liat bby nya yang tiba-tiba murung seharian jadi buat dia merasa bersalah. Iya mungkin ini accident, tapi kalau hati-hati, bisa aja dia ga jatuh kan?

"Kenapa si bengong?"

"Bby mana?"

"Dikamar paling, mau kit panggilin?"

"Lagi apa kira-kira?"

"Tadi habis makan malem sih ngerjain PKN"

"Ga usah kalau gitu, biarin belajar"

Baru aja kit mau nutup pintu kamar, tiba-tiba kepala sama guling nongol di sampingnya. Pakaiannya udah lengkap piama sama baunya bau khas krim buat tidur.

"Halo sayang"

Fiat masuk sambil nutup pintu kamar, dia maju pelan-pelan ke samping papanya.

"Adek udah kenyang? Apa mau maem lagi? Papa temenin mau?"

Fiat geleng, dia tiba-tiba duduk di lantai nge sejajarin kepalanya sama tempat tidur singto. Lengan singto dia elus-elus pelan.

"Papa sakit ya? Papa cepet sembuh ya. Fiat pengen liat papa jalan jalan lagi, biar fiat ada temen jogging pagi, biar fiat ada temen main kejar-kejaran. Lain kali papa ga boleh nge cat tembok! Minta pak Sapto aja"

Pak Sapto is satpam komplek yang satunya.

Singto ketawa buat nahan air matanya juga. Ga bohong dia terharu sama Kalimat ringan anaknya. Ga cucok dong kalau nangis skrng nanti bertiga jadi nangis bareng huhu.

"Papa ga sakit sayang, papa masih bisa main sama fiat. Papa masih sehat, masih disini kan nungguin fiat?"

Fiat ngangguk kecil

"Fiat jangan sedih makanya oke? Papa  bentar lagi sembuh jadi kita bisa main lagi deh sama mama juga?"

"Iya sama mama!"

Fiat nyengir, singto lega anaknya udah ga murung njlimet kayak tadi pagi. Fiatnya juga lega, ternyata bener kata mas Ujun kalau papanya itu kuat, kayak super Hero.

"Bby bobo disini ya?"

Fiat geleng kecil,

"Nanti fiat nibanin gips papa, ga mau"

"Hah kok gitu?"

"Soalnya fiat kalau tidur kepala di Utara bangun-bangun udah di Selatan. Papa ketendang nanti"

Singto Krist ketawa.

"Bobo di kasur bawah po sama mama?"

"Nah iya tuh sana"

Fiat ngangguk seneng. Dia jadinya tidur di kasur bawah berdua sama kit, terus singto di atas sendiri biar aman.

Cepet sembuh, papa singto.

~

Yuhuuu

Ini sebenere request yang singto cidera kemaren gaes huehe udah dari Januari tapi bikinnya skrng maaf🥺

Vote ya gaes biar gap nya ga terlalu jauh sama viewers nya hehe😁💞

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang