Pagi ini, Vihokratana minus sang bunda heboh experiment di dapur. Mereka pengen sebagaimana mungkin buat suprise tapi mereka sendiri yang buat.
Contohnya kue
Bismillah.
Nanon sama Frank tugas nyiapin bahan-bahan. Semua dari mulai tepung, telor, gula, nyampe mixer udah di jejerin di meja pantry. Di depannya, Purim lagi khidmat baca resep kue sama tahap-tahapannya. Mulai dari banyak tepung, air, sampe kecepatan mixer dia baca. Disampingnya lagi, Tawan duduk sambil kepalanya dia telungkupin di meja.
"Ayah?"
"Ayah ngantuk?"
Tawan langsung bangun buat ngusap ngusap mukanya sebentar.
"Iya sayang?"
"Ayah capek ya?"
"Ndak, cuma barusan merem sebentar"
Tawan berdiri jalan ke wastafel buat cuci muka biar mukanya agak Segeran. Biasa, akhir bulan lembur ngantor sama kek sebelah.
"Ayah boboan aja di sofa, kita bertiga yang masak"
"Enggak enggak, ayah gapapa"
Tawan langsung ikut gabung rame-rame di pantry. Sebenarnya ga begitu rame biar newwie ga bangun terus curiga.
"Pertama margarin sama gula di mixer habis itu baru tepung"
"Terus apa lagi bang?"
"Telur, telur 3 butir"
Nanon asik nge-add bahan yang di dikte purim, kolaborasi sama Frank yang kesenangan mencet-mencetin tombol mixer. Maklum, setiap bikin kue hobinya cuma ngeliatin newwie.
Kebiasaan.
"Ga 5 butir aja bang? Kan anggotanya 5"
"Nanti bantet, nanon ganteng"
Frank gini-gini emosi.
"Baking soda non, 1 sendok teh"
"Kok enggak 1 centong?"
"Njebluk rotine ndes HIH sui-sui tak maem koe" (meledak rotinya woy hih lama-lama kamu aku makan)
Purim Tawan ketawa. Agak ragu juga sih bakal keburu waktu. Secara ini nyampur bahan aja banyak ngaconya.
Ada 30 menit mereka baru siap adonan. Langsung Tawan buru-buru ngurus panggang memanggang.
Ga sampai di situ aja, mereka ber-4 lanjut seru seruan di bagian bikin whip cream sama hias kue. Tawan yang suka Oreo, nanon coklat, Frank red Velvet alias taburan gula gula warna merah, sama purim mesis.
Silakan bayangin sendiri bentuk kuenya yah sahabat.
Pas lagi asik foto-foto sama kue yang murni mereka bikin sendiri, lampu ruang santai yang ngarah ke pantry tiba-tiba nyala.
"Mas? Abang kakak adek?"
Suara newwie.
Ber-4 langsung riweuh nyari lilin sama korek. Masa bodo sama celemek yang penuh sama bahan kue, mereka pelan-pelan ngumpet di balik tembok pantry.
"Mas? Abang? kak—"
"DORR BUNDA"
Newwie kaget nyampe istighfar. Pertama kaget karena di teriakin, kedua kaget karena mukanya pada glowing semua.
Iya, maskeran pake tepung.
"Happy birthday bunda, Happy birthday bunda, happy birthday, Happy birthday, Happy birthday Bundaaa"
KAMU SEDANG MEMBACA
Kompleks GMM | Lokal
Humor"BUNDAA INI AYAHNYA ISENG" • "Papi ih boros banget ketimbang kacamata beli selusin" • "Adek diem dulu ㅠㅠ" • "MAA DEDEK MAU ES KRIMM" • "Naha anjeun badhe pencet hah?" • "KAU KATA AKU LAPO?" • "Lau sokap tp tp ke aing?!" BL Bxb Bacanya ga samp...