Edisi Ramadhan

3.4K 447 100
                                    

Halo🥺

.

Senin, 12 April 2021

Ga cuma tahun baru, natal atau idul adha, komplek gmm juga punya kebiasaan 'menyambut' Ramadhan. Ga melulu masak-masak, mereka lebih sering pengajian di salah satu rumah yang udah disepakatin.

Kali ini di rumah bapak Tawan.

Krist singto dateng duluan karena mereka nonis jadi tugasnya bawa cemilan, sama bantu tata-tata.

Enggak tugas juga sih, mereka emang pengen bantu-bantu.

"Ambil gih yang kamu mau"

"Di rumah udah banyak cemilan mbak, ga usah"

Newwie geleng-gelengin kepala,

"No no, fiat sini dek"

Fiat yang lagi bantu nyapu karpet bareng Nanon langsung nyamperin new begitu namanya di panggil.

"Dalem Tante"

"Fiat mau donat yang mana ambil. Sama roti-roti yang fiat suka diambil aja, buat cemil-cemil"

Fiat seneng, dia nengok ke kit ; minta persetujuan mamanya lewat tatapan mata.

"Iya boleh ambil yang bby suka, tapi jangan banyak-banyak ya? Secukupnya soalnya mau buat pengajian"

"Oce"

Newwie senyum puas. Kit emang kalau ga di umpan yang lain ga bakal mau nerima. Katanya bantu-bantu gini doang mah ga ada apa-apanya.

Pengajian awal di komplek gmm biasanya dimulai habis pada tarawih. Nanon dari magrib udah excited mau ke masjid sebelah komplek buat sholat tarawih.

"Ayo bang ih cepettt"

"Ya sabar nunggu adzan isya dulu"

"Brisik deh adek"

Nanon sewot ke Frank. Frank yang geli langsung melet-meletin lidah.

"Ramadhan loh ga boleh musuhan, ga boleh benci sama kakaknya sendiri nanti jempolnya nambah satu, ya kan Yah?"

Tawan yang ga ngeh ngangguk aja. Purim frank udah ketawa duluan.

"Ya udah nanon mau bareng teteh chimon aja"

Purim yang denger ada kata chimon langsung buru-buru wudhu sekalian ambil sajadah. Gas dia mah ah nanti kalau di ejek bucin bilang aja disuruh bunda jagain nanon ihirrr.

"Bund yah Abang adek berangkat duluan"

"Iya hati-hati"

Ga lama setelah purim nanon berangkat, Drake tiba-tiba udah sampai di depan pintu rumah buat nyamper Frank.

"Sok-sokan nyamper"

"Ceritanya ga mau?"

"Ya mau lah"

Gas

Udah ga pake lama langsung berangkat juga.

Di rumah brightwin, berhubung si kembar umurnya udah setahun lebih, udah gede, akhirnya mereka bawa ikut tarawih. Udah cakep dipakein baju Koko warna abu-abu, peci, sama sajadah mini.

"Win?"

"Dalem mbak"

Ternyata poddgawin yang nyamper mau ngajak bareng ke masjid.

"Kira-kira bawa diapers ga mbak?"

"Ga usah, ga terlalu lama juga kan? Ga mungkin bocor"

Win ngangguk-ngangguk. Si bright udah sedia macem-macem biskuit sama 2 botol dot susu buat amunisi si kembar takut tiba-tiba nangis benger-benger di masjid kan ganggu yang lain.

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang