Malam minggu kemaren bapak bapak komplek pada ngumpul dirumah pak rete. Mereka bahas kurban yang bakal dilaksanain mingdep tanggal 31. Rencananya mereka mau kurban di masjid sebelah aja kek taun lalu. Kenapa demikian? Karena Komplek ga punya masjid:")
"Yo gas bapak bapak mau gimana ini sistem nya"
"Kayak taun kemarin aja pak. Udah enak"
"Sepakat? Ga ada yang patungan?"
"Ndak"
"Oke sip"
Tahun lalu, mereka masing masing ngeluarin 1 sapi buat nama keluarga, sama printilan kambing buat yang nambah nambah.
Holkay udah diem
"Mbah saya ngikut lagi ya"
"Silakan sing, dengan senang hati"
Singto mastiin izin dulu boleh ikut lagi apa ndak. Ga ada salahnya berbagi kan?
Mew lanjut buat daftar nama warga komplek nya. Biar ga keteteran juga ntar pas effort ke masjid sebelah.
Tawan milih 1 sapi buat sekeluarga, sama 3 kambing atas nama anak-anaknya.
Jumpol, podd, sama bright juga gitu. Kalau mewgulf, mereka sepakat 1 sapi.Singto juga persis kayak taun lalu, 1 sapi 1 kambing.
"Singto mau di bagiin ndak?"
"Iya pak rete. Yang bener bener kurang mampu ya pak biar kita sama sama makan daging"
Duh
Idamanಥ‿ಥ
Pas lagi hening-hening,
"AYAH"
"PAPAAA"
Bapak bapak kaget. Kok bisa di tuyul berdua nongol malem malem kek gini?
"Lah? Belum tidur mbul?"
"Non mau nunggu ayah pulang"
"He'eh fiat juga mau sekalian jemput papa. Udah selesai belum Mbah miu?"
Mew ngangguk ngangguk nge iyain fiat. Bapak bapak pada gemes. Duo bocil itu Dateng pake piama lengkap + badan yang di bungkus selimut tebel kecil. Maklum di Jogja hawanya lagi dingin banget.
"Bby jadi kayak lemper dek"
Singto ketawa geli. Fiat cengengesan doang.
"Papa yuk pulang, fiat ngantuk"
"Ayah pulang juga yuk...."
Singto Tawan langsung pamitan duluan ke bapak bapak. Ga enak juga sebenere pulang duluan. Tapi ya gimana.....bocil nya udah nyusulin.
"Ayuk yuk"
Nanon di gendong belakang sama Tawan. Katanya capek gitu dari rumah sampe rumah pak rete Jalan kaki. Aleman emang
Aleman lagi bby fiat. Dia dari awal udah ngerentangin tangan buat minta gendong Singto. Gendong fav nya ya yang koala. Uhuyy
--
Paginya, bapak bapak udah ngumpul di rumah mewgulf. Mereka emang selalu liat dan mesen sendiri buat hewan hewannya. Halaman mewgulf penuh sama mobil mobil. Ceritanya mau rombongan ke sana gitu dari pada nyewa mini bus ngeribeti.
"Ini udah fiks segini?"
"Udah pak"
"Gas mampir masjid dulu"
Masing masing langsung ngikutin mobilnya pak rete. Satu komplek ikut semua btw, sekalian halan halan.
Beres urusan masjid, mereka cus tempat jual kurbannya. Masjid nya udah langganan sih jadi ya oke deal daftar selese.
Yang excited nyampe kandang nya ya Drake. Begitu nyampe sana dia langsung kek survei penduduk, di liatin satu satu. Pencinta hewan here bruh. Cuma Drake ga mau pilih + ga mau liat sapi sama kambing yang mereka beli. Bawaannya baper pas udah kenalan eh malah mau di potong.
Ga ngerti :"
Kalau purim Frank dari tadi sibuk nemenin bby fiat sama nanon yang mondar mandir sana sini kenalan sama kambing.
"Mbek cangtip banget.... Fiat potong ya buat di maem?"
"Ih kasian bby... Mending yang galak kayak pilihan non nih jadi malah seneng dia kalau di potong"
Purim frank sih kalem ae dengernya. Misuh nya di dalem ati aja ntar.
Loh chimon mana?
Dari tadi nempel maminya gaes:(
dia tuh suka sama hewan. Tapi, dia takut sama darah:"Ceritanya pas itu masih SD. Chimon yang tau kalau nyembeleh nyembeleh itu artinya motong kambing sapi cuma diem aja pas di ajak temennya liat proses pemotongan. Tapi temennya itu bilang gapapa gapapa katanya oke oke aja tuh cuma di belek.
Chimon anak kecil yang emang penasaran langsung ikut nge iyain. Confused juga dia kan gimana sapi Segede gitu bisa di sembelih.
Pas chimon Dateng ke tkp, pas juga ada sapi 1 warna oren lagi persis di potong lehernya....
Chimon Langsung pucet. Langsung dia balik kelas sambil mikir 'sakit ga ya ya Allah di potong begitu' :')
Mana darahnya banyak banget kan ya jadi chimon langsung ga mau liat liat lagi.
"Cimi, ga papa dek kan ga ada darah darah juga"
Chimon geleng geleng. Lanjut nyembunyiin mukanya di dada maminya.
"Mon ga mau milih mbek nya? Atau sapinya mungkin lucu lucu tuh bulet bulet"
"Ndak mau pih.. kasian"
Suara nya udah melas banget:(
Udah ngebayangin itu sapi sapi umurnya tinggal seminggu
Off ketawa aja. Lucu gitu liatnya.
Selese milih milih, mereka bayar administrasi. Baru habis itu bablas capcus ngalong.
"Peng, anak lu napa?"
"Kasian dia ama sapi kambing"
"Lah, mirip purim dulu"
Podd yang liat chimon kek pucet banget lemes gitu langsung ngide.
"Dad, Jalan jalan se komplek kuy"
"Kemana?"
"Ya kemana kek, nyewa bioskop kek apa makan siang kek"
Ibu ibu setuju tuh. Pikirannya kan idul adha berarti kudu ada 1 stel baju baru lah ya hehe.
"Yo gas"
Mereka ngabisin hari itu full nge mall. Chimon yang tadinya lemes lesu jadi sembuh deh hore
~
Telat banget ga ngerti seneng bat bikin cerita h+ banyak banyak:(
Vote comment kuy
KAMU SEDANG MEMBACA
Kompleks GMM | Lokal
Humor"BUNDAA INI AYAHNYA ISENG" • "Papi ih boros banget ketimbang kacamata beli selusin" • "Adek diem dulu ㅠㅠ" • "MAA DEDEK MAU ES KRIMM" • "Naha anjeun badhe pencet hah?" • "KAU KATA AKU LAPO?" • "Lau sokap tp tp ke aing?!" BL Bxb Bacanya ga samp...