Hah Berantem? (V)

3.7K 468 78
                                    

Ini request dari Februari huhu

.

Kali ini biarin Nanon yang cerita ya? Dalam rumah tangga, sebaik apapun itu, se-serasi apapun itu, se-harmonis apapun itu, pasti pernah ketemu badai di perjalanannya. Ga usah badai, kesandung wis.

Dulu pas Nanon masih 6 tahun, dia pernah hampir keseret ombak di pantai. Ceritanya pas Vihokratana, Adulkittiporn, sama ruangroj weekend bareng terus milih pantai buat jadi destinasi.

Mereka punya slogan yang kalau ke pantai berarti harus kena airnya. Ga level kalau cuma ngeliat air, duduk duduk, sama makan doang. Harus nyemplung.

Chimon yang kebetulan pas itu takut ombak, main airnya sambil di gendong papi. Jadi yang basah off kena ombak sana-sini. Lanjut bby fiat, walau masih 6 tahun juga, dia ga mau kalah. Ndeprok di bibir pantai buat istana pasir yang ujungnya percuma juga kesenggol ombak. Mana pantai selatan tau kan ombaknya Segede apa....

Purim sama Frank karena udah gedean jadi asik main sendiri sambil di awasin newwie. Nanon pengen banget nyemplung aslinya, tapi di tahan newwie. Padahal ya ada Tawan yang dari tadi nge gendong belakang si nanon.

"Ayah"

"Apa sayang?"

"Mau kena ombak"

Tawan diem diem nurunin nanon, terus gandeng tangannya nuntun biar lebih kena air. Awal-awal sih santai, ombaknya bersahabat, nanon asik banget main sampai ngelepas tangan Tawan.

Ga lama, Tawan ga sadar kalau ada ombak agak besar dateng ke arah mereka. Nanon yang posisinya ga di gandeng Tawan, otomatis ke seret ombak. Ada sekitar 2 meter dia keseret, sampe akhirnya Tawan susah payah lari buat megangin kaki nanon.

Newwie udah histeris sampe dia ikut Tawan ke tengah buat megangin. Selese keseret, nanon nangis. Kesempatan buat Frank foto mukanya:D

"Gimana sih udah tau ombak gede ga di pegangin anaknya?!"

Newwie ngomel sambil nanon sesegukan di gendongan dia. Tawan mukanya ikut pucet.

"Beneran dek mas ga maksud ngelepas tangan nanon"

"Ya tapi kira-kira juga dong masa ga liat ombak nya agak gede tadi?"—newwie hampir nangis kalau ga dia tahan soalnya lagi bareng keluarga lain

"Maaf, mas ga ngeh kalau ternyata ombaknya besar sampai atas"

Dari kejadian itu, Tawan bener bener di diemin newwie 2 hari pas. Hari ke-3 pun kalau ga di bujuk tuyul-tuyul, newwie ga mau baikan.

Mulai dari newwie tidur di kamar nanon, ga di siapin baju kantor, sampe ga bisa cium-cium༎ຶ‿༎ຶ Tawan tersisa banget.

Mau tau kenapa tuyul-tuyul bisa buat taynew baikan?

Mereka ngurung taynew berdua di kamar:)

Tapi tenang pemirsa, taynew udah sepakat anak 3 doang kok beneran.

"Adek masih marah?"

"..."

"Dek"

"..."

"Hin"

Newwie tambah sewot

"Diem"

"Ampun dek, mas kurus lama-lama kalau begini. Ga suka kan liat mas kurus?"

Newwie ga se-marah itu aslinya gaes. Cuma kayak balas dendam aja sekali-kali ngerjain suami.

"Beliin janda bolong"

"Lah???"

Tawan bengong dulu.

"Atau adek biarin mas jadi kurus tulang doang"

Tawan bayangannya udah serem.

"Oke oke deal. Tapi jangan marah lagi ya? Balik ke kamar mas ya? Mas janji ga teledor lagi"

Newwie senyum, dia ngangguk lucu lanjut nubruk meluk Tawan. Tawan yang kangen langsung nyiumin rambut sama pipi newwie bolak-balik.

"YAHHHH NON GA MAU PUNYA ADEK LAGI CEPET KELUARRR"

Disusul sama suara ketawa Purim Frank yang menggelegar.

Ya kira-kira seperti itu 'konflik' kecil di keluarga Tawan. Ga ada yang sampai serius, cuma salah paham aja.

~

Pakabar gaes wkwk

Ini request dari Februari huhu yang pengen ada cerita 'berantem' kecil di keluarga GMM. Ga janji tapi alur nya bisa bagus apa enggak
😭✊

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang