Mudik (3)

4.7K 628 38
                                    

Berhubung Vihokratana termasuk yang sering kemana mana pake pesawat, ga ada lagi tuh istilah jet lag buat mereka. Jadi pagi pagi jam 5 udah pada sehat, udah pada melekan semua.

Pas di tanya kenapa bangun nya tetep pagi walau habis perjalanan pagi? Simpel, bau masakan uwak sama bunda kecium nya sampe ke kamar kamar, Alias sedep banget 😭

"Uwak"

"He"

"Purim laper"

"Makan lah ayo"

Jam 6 kurang 15 mereka sarapan. Termasuk pagi banget sih dibanding rerata orang yang sarapan jam 7-9.

"Uwak, habis ini main boleh?"

"Indak capek apa?"

"Engga donggg"

Ibunya Tawan cuma geleng geleng, cucu cucu dia dari Tawan emang kelebihan gizi semua. Sehat sehat tulangnya, nyampe heran tetangga Medan kadang setiap lebaran kok bisa langsung halan halan.

"Tipoom gimana? Tawan ga nakal kan di sana? Ga kurang asem kan?"

Newwie ketawa

"Indak ibu, mas Tawan baik banget"

"Alhamdulillah"

Tawan cemberut. Ya masa udah punya anak tiga masih di sangka nakal sama ibunya....

"Uwak, ke Danau Toba boleh?" —frank yang ngebet banget liat air

"Kakak mah, kan udah 4 kali kesana...."

"Pengen yang air non"

"Air terjun dua warna aja kak"

Frank bingung, tau darimana tu bocah tempat wisata,

"Kamu.....pernah kesana apa gimana?"

"Searching barusan, hehehe"

Frank cuma : 😊

Denger usulan nanon, Tawan newwie setuju setuju aja. Mereka langsung mandi siap siap, lanjut jam 7 berangkat. Mereka cuma main sekeluarga. Ibu yang udah uzur emang pengen dirumah aja, udah bosen dia jalan jalan, Medan kan rumahnya.

Kenapa buru buru pagi banget? Air terjun dua warna letaknya di kecamatan Sibolangit, 2-3 jam dari kota Medan. Tergantung kecepatan mobil sama macet apa enggak. Makanya mereka mau berangkat pagi biar disana bisa puas.

Tawan yang dari orok emang hobinya traveling sih ya ke Sibolangit tinggal merem. Udah ga bakal nyasar.

Mereka sampai sana jam setengah 11. Newwie minta santai biar di jalan bisa sekalian temu kangen. Ga banyak yang berubah dari taun lalu, cuma agak sepian aja yang biasanya moment lebaran rame, ini gara gara Corona jadi 'ga ada kehidupan'.

Mereka ikut protokol kesehatan kok. Style nya masing masing pake celana panjang bahan sama atasan kemeja lengan panjang atau ga kaos + denim. Ga lupa masker on point.

Di jalan, newwie sempet berhenti buat beli bila Ambon. Kangen banget dia sama makanan ini. Rasanya kek afeksi banget ga ngerti deh😭

"Abang ih kan satu orang dapet 1 box masa masih nyomot bika nya Frank?"

"Abang ngidam kali ya dek, pengen bika yang banyak"

Tawan newwie di depan cuma geleng geleng.

"Abang ini maem punya ayah aja, puas ayah 47 tahun makan gituan"

Purim matanya langsung jadi bersinar. Ga enak juga sih nyomot punya orang tapi ya gimana......

"Udah gapapa. Nanti pulangnya beli lagi kok"

Purim akhirnya nyomot sepotong aja dari box punya ayahnya. Yang penting puas lah

--

Nyampe sana, udah ada beberapa orang yang piknik keluarga atau sekedar temu kangen. Rata rata anak muda sih, tapi yang rombongan keluarga juga ga kalah banyak.

"Keramean ga si yah bun?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Keramean ga si yah bun?"

"Normal sih namanya 'baru dibuka kembali' ya gini"

"Hm"

Mereka langsung nyari spot terdekat sama air mancurnya itu. Kenapa di bilang 2 warna? Soalnya air yang keluar warnanya itu hijau sama biru. Bagus deh pokoknya.

Yang anak anak langsung lepas sneaker terus mereka ganti sendal. Kaki nya mereka celupin ke air yang dangkal.

"Buna ayah dinginnnn"

"Non suka?"

"3000 deh!"

Tawan newwie dipinggir yang tugas jagain sneaker:)

"Sini nyemplung kaki nya"

"Ayah dingin"

"Yah...."

Lanjut main sampai puas

--

Mereka main dari jam setengah 11 sampai jam 1 an. Ga ada capek capeknya emang. Dari rumah udah pada siap baju ganti jadi mereka lagi benah-benah sekarang. Ga basah semua sih, celana doang sampai paha. Tapi kalau ganti masuk angin borr

"Udah puas?"

"UDAHH"

"Pulang sekarang?"

"Ayukk"

Setengah 2, mereka otw. Sesuai janji Tawan tadi, mereka berhenti mampir dulu buat beli bika Ambon.

Pas Tawan mau nanya ke pasukannya, eh mereka udah tidur:)

Posisinya, si Abang duduk nyeder kursi, nanon di sampingnya juga duduk tapi kepala dia senderin di pundak Abang, terakhir si Frank goleran; hampir telentang yang kepalanya di taruh di pahanya non.

Ga habis pikir padahal mereka bertiga......

Jok mobil paling belakang juga masih kosong blong 😭

Ya udah lah, emang pengen ngumpul mereka.

Beres taynew beli bika Ambon, mereka bablas pulang beneran ga beli beli lagi.

Hari ini puas banget pokoknya

~

Ini definisi correct me if I wrong beneran

Belum pernah ke Medan sihhh huhu

Cerita Vihokratana di Medan selesai ✨ yang di Solo ntaran yak, collab ma Ruangroj ehehheheheh

Menghemat ruang dan waktu 😭💞

Vote Comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang