Puanjang banget🙏
.
Purim frank nanon dari tadi udah sibuk musyawarah. Formal katanya jadi sebutannya kudu tingkat tinggi. Mereka lagi kumpul di kamar frank. Purim yang mimpin rapat. Dia duduk di single sofa terus adek-adeknya di karpet bulu kamar Frank.
"Udah paling bener kue bang"
"Ih mainstream kak, tambah lilin kek"
"Ya mbok pikir kue ra nganggo lilin po Ndut?"
Nanon ciut. Bener juga kata kakaknya
:3
Purim ngangguk ngangguk sambil tangannya satu garuk-garuk dagu.
"Gimana kalau tambah dish"
Ngeliat tatapan bingung adek-adeknya, purim ngomong lagi
"Gini, kita buat kayak spaghetti atau steak biar sekalian kayak dinner romantis. Ntar saran nanon yang pake lilin lilin kita masukin tuh bareng bunga mawar. Gimana?"
Frank nanon terharu. Abangnya itu otaknya encer kek air Aqua, ide apa aja bagus.
"Setuju"
"Kapan belanja?"
"Jam 3 gas"
--
Tawan lagi sante sante rebahan bareng new di taman belakang. Di meja samping lengkap ada teh, biskuit Roma kelapa, sama apel potong. Uh favorit semwa manusya
Tiba-tiba hidungnya nyium baru semerbak wangi vanilla.
"Yah"
Parfume anaknya.
"Dale-loh? Kok bertiga udah pada ganteng mo kemana? Slogannya kan mandi satu kali sehari"
Frank nanon di belakang cengengesan. Purim lanjut bicara
"Abang mau bawa adek belanja dulu sebentar, boleh kan yah bun?"
Taynew ngangguk ngangguk doang. Enggak lupa mereka di kasih sangu terus salaman sama ayah bundanya.
-
Mereka udah necis gitu jalannya cuma ke market sebelah. Wong cuma beli pasta, daging sama kornet. Simpel
Kebetulan tiga-tiganya jago masak jadi ya mereka excited banget buat kejutan.
Pulangnya mereka mampir rumah Mbah mewgulf. Tau kenapa? Karena purim udah janjian sama pak rete mau minjem dapurnya buat masak masak:"
Kalau di rumah takut ketauan kan nanti ga supres...
"Daddy mommy assalamualaikum"
"Waalaikumsalam, ayo masuk dulu" -gulf bukain pintu.
"Mom, maaf ganggu ya, maaf jadi buat kerjaan deh dapurnya di berantakin"
"Ga papa dong sayang. Dipake aja. Lagian udah jarang juga mom masak masak, udah sepi rumahnya"
Purim frank nanon mak deg. Apa nanti orang tuanya bakal kesepian juga kalau mereka satu persatu pergi?
"Udah ga udah bengong, mom sama dad ke kamar dulu ya? Di pake aja rumahnya kayak di rumah kakek nenek sendiri oke?"
Bertiga ngangguk. Mereka makasih banget sama mewgulf.
Dan bener aja, mereka kayak masak di kampung halamannya sendiri. Asik
Satu bikin saus spaghetti, satu manggang daging, satu bikin saus buat steak. Mewgulf yang nyium baunya ikut ngiler.
Selesai masak masak, mereka nge keep makanannya itu biar tetep anget. Gimanapun caranya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kompleks GMM | Lokal
Humor"BUNDAA INI AYAHNYA ISENG" • "Papi ih boros banget ketimbang kacamata beli selusin" • "Adek diem dulu ㅠㅠ" • "MAA DEDEK MAU ES KRIMM" • "Naha anjeun badhe pencet hah?" • "KAU KATA AKU LAPO?" • "Lau sokap tp tp ke aing?!" BL Bxb Bacanya ga samp...