1. Semua data cerita dari search google. Jika ada salah, mohon protes ke googlenya:"
2. Trauma pake bahasa daerah, jadi mulai Chap ini semua kek biasa ya gaes🤗
3. TERIMAKASIH ZHEYENK 😍.
Habis nerima telpon dari newwie, kit langsung nyamper singto yang lagi asik main sama muffin; bareng Pluto+bby fiat. Pluto langsung lari ngumpet di sofa soalnya kaget ada grudug-grudug geter lantai heboh; Krist lari.
Singto langsung di tubruk sama kit sampe badannya mleyot ke samping,
"Astaga"
"Hehe maaf mas..."
"Kenapa to?"
"Anu—"
"Anu kenapa e?"
"Itu mbak newwie ngajak mudik bareng mas"
"....Gimana?"
"Jadi mas Tawan ngajak mereka mudik 2 minggu ganti lebaran, terus rencana mau ke Solo juga. Nah, aku di ajak biar sekalian bareng gitu jadi disana ketemuan main bareng"
Sinto keliatan mikir. Otaknya lagi ruwet nyari rencana mudik.
"Mas juga 2 Minggu sih...."
"HAH?"
Krist kaget, singto ternyata juga dapet libur hore!
"Yuk lah gas, adek siap siap juga gih mau bawa apa aja"
Fiat diem aja. Dia ngeliatin papa mamanya sambil tangannya ngelus ngelus muffin yang bobo di pahanya.
"Kenapa sayang?"
"Fiat....pengen ke Palangkaraya..mau naik kapal, papah"
Mukanya udah melas banget kayak pas minta bakso. Singto Krist tatap tatapan, mereka akhirnya ngangguk ngangguk doang.
"Oke gini, kita 1 minggu ke Palangkaraya, terus pulang nya 1 Minggu ke Solo ya? Mbah kung Mbah ti kan kangen fiat juga, iya kan?"
Fiat ngangguk ngangguk seneng
"Dealll"
Pas mau otw ngepack barang, kit inget sesuatu.
"Eh mas"
"Dalem"
"Mbak newwie mas Tawan flight Hari ini jam 2 loh"
"Oh gitu"
"Ih Kok jawabnya oh gitu doang?"
"lah terus di jawab opo to dek, hm?"
"Anu—"
"Kita nanti flight jam 3. Sore an soale adane tiket jam segitu. Jamin ga delay wis"
Kit Speechless. Ga ada bedanya emang Tawan sama Singto. Dia akhirnya ngerasain 'kejut' kayak newwie pas cerita kalau Tawan suka ngajak main mendadak
Untung berduit:(
Mereka take off jam 3 lewat 5 dari Yogyakarta International Airport, terus sampe di bandara Tjilik Riwut jam setengah 5 an. Bandara sore ini ga terlalu sepi soalnya banyak yang hilir mudik.
Ruangroj di jemput pak Parman; tetangga yang merangkap antar jemput keluarga. Dasarnya singto kit fiat cakep cakep ya jadi ga bakal nyasar apalagi ketuker.
"Mas Prachaya apa kabarnya?"
"Baik syukur, pak e gimana? Sekeluarga sehat?"
"Alhamdulillah sehat"
Mereka langsung bablas pulang tanpa mampir. Fiat udah ngantuk banget tadi siang ga bisa bobo gara gara terlalu excited. Di pesawat juga malah film an.
Akhirnya sekarang tidur dipangku kit sambil meluk badan anget mamanya. Sama sama gembul sih jadi enak pelukan, hehe.
Papa mama singto langsung nyambut mereka pas udah sampai di rumah.
Pengennya salaman sama peluk, tapi inget masih pandemi. Mandi dulu deh.
Begitu masuk rumah, Ruangroj disambut sama bau masakan. Meja makan udah penuh sama nasi sayur lauk pauk komplit lah.
"Utiii pengen peluk tapi belum mandi....."
Uti ketawa
"Mandi dulu dong buletnya uti"
".....laper"
Gantian Kakung yang ketawa,
"Mau mandi di belakang apa? Pake pancuran selang"
"Mauuuu tapi sama kung"
Fiat Beneran mandi + main air di taman belakang. Dia di tengah lari lari sementara kakung nya di pinggir nyemprotin air dari selang kayak nyiram tanaman.
Ini hampir jam 6:((
Beres benah benah, mereka langsung makan malem. Ruang makan yang tadinya cuma uti Kakung, sekarang jadi ber'volume' pas singto sekeluarga pulang.
Seneng + terharu sih mana Jogja sama Palangkaraya kan kepisah pulau:'(
"Uti maemnya uenak banget"
"Oya pasti dong, dibantu Kakung juga Lo"
"UH pantes enakkk jempol jempol"—fiat sambil nunjukin dua jari jempol bulet-bulet nya.
"Habis ini langsung istirahat ya? Pesawat capek loh"
"Iya mah"
"Kit sehat kan? Singto ga galak ga jahat kan?"
Kit ketawa Alus
"Engga dong mah, pengertian banget kok mas sing"—sambil malu malu
"Aduh kayak kita muda"
"Sadar udah tua udah tua"
—ketawa lagi
Lanjut makan sampai kenyang
~
MAAFKAN AKU yang lupa masih ada Chap ini😭🙏
September masuk slow gaes, ulhar laprak tugas pts:"
Bukan pamer tapi memang itu keadaannya hehe🙏🙏
Masuk Ruangroj uhuu💞
Vote Comment kuy
KAMU SEDANG MEMBACA
Kompleks GMM | Lokal
Humor"BUNDAA INI AYAHNYA ISENG" • "Papi ih boros banget ketimbang kacamata beli selusin" • "Adek diem dulu ㅠㅠ" • "MAA DEDEK MAU ES KRIMM" • "Naha anjeun badhe pencet hah?" • "KAU KATA AKU LAPO?" • "Lau sokap tp tp ke aing?!" BL Bxb Bacanya ga samp...