Purim yang udah keterima di salah satu perguruan tinggi, sekarang lagi disibukan sama ospek. Terhitung ini udah hari ke-3 dia mandangin laptop yang nampilin zoom di depannya. Kalau boleh jujur, Purim mulai bosen.
"Di buatin ini sama mami"
Purim ngiler ngeliat pisang goreng yang dibikinin Gun buat dia. Pengennya langsung nyomot terus di maem, tapi apa daya kating-kating di depannya kayak bisa makan orang hidup-hidup. Ga dulu deh, Purim ga suka nyari ribut.
Kalau pada bingung, Purim emang udah janji sama chimon buat ospek di rumahnya hari ini. Katanya sekalian nemenin chimon ngejar materi buat pts September nanti.
'purim anjir kamar lu ada berapa? Beda kayaknya sama kemaren'
'dia orang kaya Cin, rumahnya aja segede pabrik'
Purim cuma ketawa pas temen-temen satu kelompoknya ngomongin kamarnya. Mumpung kating masih pada rest sebentar, kesempatan mereka buat ngobrol.
"Bukan kamar gue ini. Lagi di rumah pacar"
Satu zoom langsung heboh. Ada yang nge cie-cie in, ada yang minta tunjuk muka pacarnya, sampe ada yang ngasih wejangan jangan sampe keblabasan.
Chimon yang di sebelahnya malu. Enteng bener ngomong di kamar pacar😭 bukan masalah ga suka, tapi jantung chimon suka bahaya. Purimnya itu lebih ke tenang dan ga neko-neko, tapi sekalinya romantis, beuhh, chimon sampe pengen makan orang.
"Abang ih.."
Purim ketawa pas sadar telinga sama pipi chimonnya merah. Tangannya bergerak buat usap halus rambut pacar manisnya.
"Ga suka ya?"
"Ih! Suka banget lah. Tapi kan itu ada temen-temen Abang"
"Ya biar pada tau kalau Abang punya pacar. Mau Abang banyak yang deketin?😏"
"Dih PD banget. Emang ganteng?"
"Lah Abang ganteng ga?"
".... ganteng sih hehe"
Purim nyubit pipi chimon gemes.
"Tapi beneran ya jangan sampe kepincut sama yang lain, nanti aku marah😡"
Purim ketawa,
"Iyalah yakali Abang nyari yang lain kalau chimon udah punya semuanya"
Duh ya Allah,
Chimon mau beli pulau aja sekarang. Saltingnya ga nahan.
Lanjut ke alur, Purim ospek online mulai dari jam setengah 8 sampai jam 11 siang. Habis itu istirahat, terus nanti lanjut nugas sekitar jam 1 karena ((biasanya)) pas zoom pasti di kasih tugas.
Banyak puoll ga bohong.
Beres berbenah laptop, Purim ngalihin pandangannya ke chimon yang masih stay in meja belajar. Ga zoom sih tapi dia ada ketara banget lagi ngerjain assignment. Lagian juga jam istirahat chimon baru mulai setengah 12.
"Capek ga?"
"Sok basa-basi deng padahal dulu juga kita satu sekolah bang"
Purim ketawa. Bener juga.
"Nanti mau ga—"
"Ishh nanti dulu ini deadline 20 menit lagi"
Muka chimon udah sumep. Ketara banget pipi sama telinganya udah merah. Gerak-gerik sama tatapan chimon juga udah ga fokus.
Purim jalan pelan ke arah meja samping tempat tidur chimon. Dia bisa liat ga cuma ada lampu tidur tapi juga lilin aromaterapi.
Itu lilin yang Purim beli selusin bulan kemarin khusus buat chimon. Lumayan seneng juga pas tau ternyata hadiahnya selalu di pake rapi sama chimon.
Ga pake lama, Purim nyalain lilin pake pemantik api yang selalu chimon taruh di laci meja. Dia bawa lilinnya buat di taruh di meja belajar chimon.
"Abang?"
"Enak? Udah ga terlalu sumep kan?"
Chimon senyum, kepalanya dia angguk-anggukin seneng.
"Bang"
"Hm?"
"Ada waktu istirahat sejam kan?"
"Iya"
"Mm anu 👉👈"
"Apa sayang?"
Purim yang udah lesehan di karpet bulu chimon, langsung berdiri lagi buat nyamperin chimon yang ragu mau ngomong. Lupa kali dia sama deadline.
"Jalan-jalan mau ndak? Tapi kalau tugas Abang banyak, ga usah pergi gapapa"
Purim nyentil dahi chimon pelan,
"Emang Abang udah jawab pertanyaannya?"
"Belum"
"Kebiasaan"
Chimon cuma meringis,
"Mmm gimana ya"—purim pura-pura mikir
"Abang ishh"
"Hahaha iya iya, ayok gas. Sekalian cari makan siang mau?"
"MAUUU"
semangat 45 udah. Chimon langsung gas tugasnya. Deadline nya udah mepet, habis dipake buat ngobrol.
--
Ceritanya ig story sama bumbu-bumbu adek kakak khas Indonesia.
~Haiii
Pengen up kemaren tapi capek banget jadi bablas tidur hehe.
Mau minta maaf banget soalnya gara-gara chap nya udah banyak jadi wp ku sering error:( jadi kadang ga kebaca huhu maaf ya😭 mau up chapter juga susahhh poll.
Tapi gpp, aku cinta buku dan readers book ini hehe❤️
Janlup vote ya gaes huhu gap viewers sama vote nya jauh sekali
:(Vote comment kuy
KAMU SEDANG MEMBACA
Kompleks GMM | Lokal
Humor"BUNDAA INI AYAHNYA ISENG" • "Papi ih boros banget ketimbang kacamata beli selusin" • "Adek diem dulu ㅠㅠ" • "MAA DEDEK MAU ES KRIMM" • "Naha anjeun badhe pencet hah?" • "KAU KATA AKU LAPO?" • "Lau sokap tp tp ke aing?!" BL Bxb Bacanya ga samp...