Enggak Rela

2.7K 385 113
                                    

Masih ada yang nunggu book ini ya? Sorry it's been so long 🥺

.

Satu bulan setelah pengumuman SNMPTN

Seisi rumah Vihokratana dari semalem ga ada yang berani bicara. Anak kedua taynew itu ga berhenti cemberut dari jam makan malam. Ga ada yang tau kenapa soalnya pas itu di colek dikit aja Purim langsung di tendang. Ga lebay sih cuma namanya lakik nendang ya tetep bonyok pantat Purim.

"Mas, Kakak kenapa ya?"

"Kurang tau juga dek. Ga tega mas liatnya"

Di samping taynew, ada Purim nanon yang juga bisik-bisik sambil ngeliatin Frank yang bengong di pinggir kolam.

"Abang, itu kasian kakaknya"

"Ya Abang juga kasian sama pantat Abang"

"Tanya lagi coba gih siapa tau bejo kali ini"

"Ogah, gantian adek dong"

Nanon langsung mrengut sambil geleng-geleng. Ga dulu deh, kayaknya kakaknya itu emang lagi ga bisa di ganggu. Iseng-iseng gini, nanon tetep sayang banget sama kakaknya.

Di sisi lain, Frank masih asik natap kosong air kolam renang yang berombak kecil disapu angin. Orang bilang bisa nenangin pikiran, tapi Frank malah tambah sedih. Capek dia berantem sama pikirannya sendiri. Hati sama otaknya enggak sinkron.

"Drake tolol"

Taynew+Purim kaget berjamaah di dapur,

"He pegatan po kae?" (Heh mereka udahan/putus?)

"Cocote lo bang" (omongannya loh bang/Abang)

Pas lagi syok, Frank tiba-tiba lari naik masuk ke kamarnya. New yang sadar langsung nyoba manggil, 

"Kak makan dulu yuk??"

Ya pasti ga di gubris sama Frank.

Purim yang makin kritis liat ke- depresian adeknya langsung ga pake lama nge chat Drake. Se-tolol apa sih Drake sampe Teknik Perminyakan ITB jalur SNM bisa dia tembus?

Hm hm

--

Jam udah hampir tengah malem. Suasana satu komplek udah sepi yang tandanya rumah vihokratana harusnya ikut senyap juga. Tapi enggak buat pemilik kamar nomor 3 dari tangga utama. Frank masih sibuk sama pikirannya.

Frank bukan orang yang uring-uringan. Dia lebih ke bodo amat dan nganggap semuanya santai berjalan kayak aliran air.

Frank nengok begitu ada suara ketukan. Frank yang normal biasanya parno langsung pura-pura tidur, tapi karena ini lagi galau setengah mati, bibirnya enteng bales ketukan pintu kamarnya.

"Masuk"

Matanya dia arahkan lagi ke balkon samping yang cuma di sekat pakai pintu kaca.

"Adek"—purim

"Kakak belum tidur?"—nanon

Frank harusnya ga asing sama panggilan dua orang tersayangnya. Dengan susah payah dia ngalihin tatapannya buat bales natap dua lawan bicaranya.

"Belum ngantuk. Abang sama mbul kok belum tidur? Hampir jam 1 loh"

Nanon lari langsung loncat ke kasur Kakaknya. Kaki Frank dia jadiin guling, kepalanya dia benemin ke paha samping Frank.

"Harusnya Abang yang nanya gitu. Kalau ga bisa tidur pun Frank biasanya belajar kan? Sekarang kayak ada yang ganjel. Mau cerita ke Abang?"

Frank ragu, tapi buat apa? Toh kakak kandung sendiri juga masuk ke jajaran orang yang dia sayang.

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang