Sakit Barengan? (2)

3.6K 500 78
                                    

Selesainya dari podd, mewgulf pindah lagi ke Ayodya B buat jenguk bright sama jumpol.

Sebenernya, agak susah buat win yang statusnya punya anak batita terus harus jaga bright di rs. Risiko nya gede, tambah anak kecil kalau sama virus sensitif banget.

"Si kembar bobo?"

"Nggih mom"

"Kamu pulang gih, gapapa. Mom ga tega liat kamu disini sendiri apalagi ada kembar"

"Dari kemarin dibantu mbak caskey mom, jadi ndak capek-capek banget"

"Hari ini udah istirahat?"

"Dereng" (belum)

"Pulang dulu ya? Istirahat ya?"

Win akhirnya ngalah, ngalah di sini bukan dalam maksud ga ikhlas. Tapi win sadar kalau mama mertuanya itu emang pengen dia istirahat. Biar aj jj ga kelamaan di RS juga. Kadang Drake sama purim iseng main nemenin bright semaleman pas win sama si kembar pulang istirahat ke rumah.

"Mas, adek tinggal sebentar ya?"

Bright ngangguk,

"Hati-hati. Kabarin mas ya, takut kangen"

"HOEKK"

Itu Mew, sibuk pura-pura muntah di sofa.

"Daddy apaan deng"

"24/7 sama win ketimbang ditinggal mandi wae manja ne poll"

Misuhan mew cuma di bales meletan Bright. Puas dia ganggu Daddy nya walau posisi tumbang begini.

"Kembar gantengnya ayah juga sehat sehat ya. Maem yang banyak, ga boleh rewel sama buna"

Aj jj yang dasarnya baru bangun tidur, cuma sibuk ngucek ngucek mata sama nguap dari tadi. Uh habis ini sampai rumah langsung mandi, maem, tidurrrr.

"Cepet sehat dong gantengnya Daddy. Katanya mau main sama si kembar?"

Bright ngangguk manteb.

"Pasti. Paling lama besok, bright bakal pulang"

Mewgulf senyum bangga. Mereka jadi inget, dari gawin bright kecil, bright emang langganan bolak-balik RS karena maag+tipes nya itu. Sedangkan gawin, ga pernah sama sekali ke RS apalagi sampai opname. Setiap Bright opname, gawin mesti maksa nginep satu kamar sama adeknya. Ga peduli besok sekolah ada pr atau libur, dia tetep goleran di lantai bawah sofa kamar sambil bawa boneka jerapah kesayangannya.

Bright ga bakal lupa itu.

"Ga pengen apa apa?"

"Bri barusan maem"

"Ke toilet mau?"

"Ndak"

"Mommy Daddy tinggal sebentar ga papa? Mau ke sebelah"

"Iya ga papa. Salam buat mas jum ya mom"

Gawin langsung pindah lagi geser ke sebelah. Ayodya B no. 8

"Halo uti, kakung"

Di kamar jumpol, suasana juga ga kalah sepi. Chimon lagi asik tidur di kasur sebelah sofa. Semalem dia agak begadang ngerjain resume sama laprak.

"Gimana jum?"

"Besok pagi pulang kung"

"Wis mantab. Langsung kerja bakti bisa?"

Off angkat tangan. Karena demi apa bahasannya Mew cuma kerja bakti😭

"Yang bener pak?"

"Enggak, enggak bener"

Off ngehela napasnya lega. Ya dipikir pikir ga mungkin juga pak rete mereka sekejam ini.

"Ayo cepet sembuh, tuh liat Chimon"

Bicara chimon, off juga ga tega sebenere. Dia udah bujuk anak cantiknya itu buat pulang ke rumah istirahat sebentar tapi tetep aja ga mau.

"Chimon mau nunggu papi sembuh, nanti di rumah kita bisa bobo satu kasur lagi bareng-bareng. Makanya papi cepet sehat ya?"—yang selalu di ucap anak satu-satunya itu.

Gun juga ga tega, tapi Chimon kalau enggak ya enggak. Ga bisa di ganggu gugat lagi. Akhirnya kalau selo, purim yang kadang main ke ruangan jumpol atau chimon yang balik main ke Tawan. Sekedar refresh pikiran meet up dengan yang di sayang.

Wejyan

Ada sekitar 30 menit, mewgulf pilih pamit pulang. Dalam hati udah lega, 4 keluarga udah di jenguk semua.

"Mampir singto ga?"—Gulf

"Ya bersih-bersih dulu atuh di rumah, habis dari rs masa mampir mampir ke orang"—Mew

"Iya kan buat di bawa ke singto"

"Singto mah makan aja mau dia. Bawain buat bby aja"

Lah iya bener, Gulf ga kepikiran.

Mereka berdua mampir sebentar buat beli fried chicken sekalian dessert nya, jco. Optimis ini mah fiat suka semua.

Sampai komplek, mereka papasan sama mobil Purim Frank yang mau otw balik RS. Mewgulf juga liat win yang ngajak si kembar panasan di taman biar kena sinar matahari. Mengusir virus juga; katanya.

15 menit, waktu buat mewgulf beberes badan. Mereka langsung jalan kaki nyamper rumahnya singto. Keliatan dari pintu utama yang dibuka, fiat lagi nyender di badan papanya yang duduk goleran di sofa.

"Eh uti halo, sini masuk"

Kit yang nyadar ada mewgulf, langsung ngajak dua tamunya itu masuk.

"Pak rete halo"

"Tulangnya gimana?"

"Lusa bisa di lepas gips nya kung. Habis itu tinggal nunggu kempes-kempesnya"

Mew ngangguk-ngangguk. Di pantry, kit Gulf sama bby lagi asik sama urusannya sendiri. Kit yang nge-replace makanan dari Gulf biar lebih simpel, sama bby fiat yang asik nyomotin donat.

Eheheh:')

"Uti mwau dwonwat?" (Uti mau donat?)

"Di maem, fiat maem yang buanyak ya?"

"Wokwe" (woke)

Gulf ga bisa nahan gemes liat fiat. Bawaannya pengen nyubit pipi tapi dia lagi makan:( takut donatnya keluar semua ntar.

Jujur, sakit barengan gini bikin fiat bete. Selain papanya yang sementara ga bisa main sama dia, nanon; temen seperjuangannya juga ga di rumah terus:(

Fiat bener-bener sepi kalau aja Drake ga iseng suka ngajak dia ke RS. Aneh emang ngajak main ke RS, tapi lumayan buat jenguk sekalian refreshing temu kangen. Kit singto juga nge bolehin kok asal ga lebih dari 1 jam.

Itu semua sedikit story opname opname nya warga komplek. Yang terbaik, semoga cepat sembuh♠

~

Bund aku buntu jatohnya jadi ga bisa di nalar alur ceritanya 😭

Makasih ya gaes udah nunggu Annette awww

Mau ujian praktek dulu 2 minggu ini. Doain lancar ya hehe:D

Masih tetep up chapter kok, tapi mungkin jadi balik kayak tahun lalu, jarang jarang.

Vote comment kuy

Kompleks GMM | LokalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang