𝗛𝗘𝗥 || Chapter 05

3.2K 486 51
                                    

aku memutuskan untuk tinggal dengan ayah di gaunt manor, dan uncle severus adalah orang pertama yang kuberitahu. ayah juga berbicara dengan uncle tentang bagaimana keluarga malfoy akan membiarkanku pergi. uncle severus memberitahu bahwa ia akan mengatakan pada uncle lucy bahwa aku akan tinggal bersamanya, sebagai anak baptisnya dan kami akan menetap di gaunt manor.

entahlah. uncle severus tampak sudah mengenal ayah. mungkin karena uncle adalah sahabat mother dan ayah adik sepupu mother. aku menganggap itu hal normal.

beberapa hari kemudian, berita yang kutunggu-tunggu datang. uncle lucy dan aunty cissy mengatakan bahwa aku bisa tinggal di gaunt manor, dengan syarat harus sering-sering pulang ke malfoy manor dan mengirim surat. aku memberitahukan berita ini pada drake melalui burung hantu. ia masih pergi untuk belajar sapu terbang, ingat? dan yang kudapatkan darinya adalah omelan panjang yang memakan hingga 3 perkamen. ah, merlin.

•••

gaunt manor

untukku yang tergila-gila dengan ilmu pengetahuan, gaunt manor itu hampir seperti surga. aku bahkan dapat langsung menebak bahwa kakek adalah orang yang suka membaca begitu aku melihat perpustakaan manor. bahkan aku tidak akan melebih-lebihkan jika harus mengatakan bahwa ruangan terbesar di manor ini adalah perpustakaannya.

 bahkan aku tidak akan melebih-lebihkan jika harus mengatakan bahwa ruangan terbesar di manor ini adalah perpustakaannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

satu bulan setelah aku tinggal disini, aku memulai homeschoolingku. yah, para penyihir memang biasanya akan memulai homeschooling sebelum masuk ke sekolah sihir resmi ketika berusia 11 tahun. biasanya dimulai pada usia 7 tahun, tetapi aku dan draco diwajibkan memulainya ketika umur kami menginjak tahun ke-5. tidak apa-apa. ini menyenangkan. kecuali mungkin pelajaran tata kramanya.

uncle severus biasanya akan datang ke manor untuk mengajariku tentang ramuan dan pertahanan ilmu hitam. ayah juga mengajariku banyak hal. hampir semua yang aku tahu sekarang diajarkan oleh ayah. dan hal yang paling kusukai ketika ayah akan mengajakku membaca bersama di perpustakaan manor, menghabiskan berjam-jam waktu kami membalik-balikkan lembar demi lembar buku. biasanya setelah itu ayah juga akan memberikanku test singkat. 6 bulan ini berjalan sangat menyenangkan.

oh, drake juga sudah kembali, dan betapa terkejutnya aku ketika tujuan pertamanya adalah mendatangiku di gaunt manor. lelaki pirang yang merupakan sahabatku itu bahkan menghabiskan 30 menit bergelantungan di kakiku, memasang puppy eyesnya agar aku mau kembali bersamanya ke malfoy manor. aku menolak, tentu saja. tetapi setelah itu bahkan hampir setiap hari drake jadi mengunjungiku. meskipun begitu dia tidak pernah sekalipun bertemu atau berpapasan dengan ayah.

"dimana sih snape?" draco tampak menggerutu di sampingku dengan sebuah apel hijau di tangan kanan, sementara tangan kirinya merangkulku. kami berjalan ke arah hutan belakang manor yang sudah berubah menjadi sebuah padang rumput yang hangat dan cantik. "kenapa aku selalu mendapatimu sendirian di manor, valley?"

aku terkekeh. draco memang semakin cerewet semenjak kepindahanku 6 bulan lalu. ketika kami akhirnya sampai di sebuah pohon besar yang menghadap ke arah padang rumput berbunga, draco segera duduk bersandar di batang pohon besar itu, lalu menepuk pahanya. kebiasaan kami sejak dulu. aku selalu suka tidur di paha draco, dan dia suka mengelus rambutku. kadang kami akan bergantian juga untuk melakukannya.

𝙃𝙀𝙍 | Draco Malfoy x OC (DISCONTINUED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang